Jebakan Promo Cashback DANA E-Wallet

DANA e-wallet mengeluarkan promo:

Tanggal 15 Juli 2021 status promo tersebut masih “available now“, artinya kuota promo masih tersedia dan berlaku untuk akun saya. Tapi setelah saya melakukan transaksi sesuai dengan S&K yang berlaku, kupon promo yang dijanjikan (3x voucher Rp20.000,-) tidak diberikan oleh DANA.

Saya mengajukan komplain dengan mengisi form keluhan di aplikasi DANA. Form tersebut sudah saya isi lengkap dengan Nama, Nomor HP dan Email terdaftar pada akun DANA, beserta detil keluhan secara lengkap dengan melampirkan nomor ID transaksi dan link promo yang berkendala (ID tiket: 8612078).

Tanggal 16 Juli 2021, CSO DANA merespon via email, menanyakan:
1. Nama yang terdaftar di DANA
2. Screenshot tampilan pada menu “Promo Quest
3. Tanggal dan jam transaksi

Padahal nama sudah saya sebutkan di form keluhan, sedang promo quest sudah saya tuliskan link promonya. Lalu untuk tanggal & jam transaksi seharusnya bisa dilihat di sistem DANA dari nomor ID transaksi yang sudah saya berikan juga. Tapi sebagai formalitas, 3 pertanyaan tersebut tetap saya jawab.

Ternyata tanggal 18 Juli 2021, CSO Dana kembali mengirim email untuk bertanya ulang:

1.Tanggal dan jam transaksi
2.Nominal Transaksi

Pertanyaan yang sudah dijawab masih ditanyakan lagi??? Nominal transaksi yang bisa dilacak dari nomor ID transaksi juga masih ditanyakan.

Setelah menjawab email tersebut, saya telepon call center DANA, untuk menghindari pertanyaan konyol lanjutan lainnya. Hasilnya CSO DANA bernama Hena mengakui mereka sebenarnya bisa memperoleh detil transaksi (tanggal, jam, nominal transaksi, dll) dari nomor ID transaksi yang telah saya kirimkan di form keluhan.

Beginikah SOP DANA, konfirmasi transaksi dengan cara mempertanyakan data yang sudah diberikan konsumen sampai berkali-kali?!?!

Kemudian CSO Hena secara personal juga menilai transaksi saya sudah sesuai dengan S&K promo, dan selanjutnya kasus saya akan diproses tim resolusi dengan estimasi waktu maksimal 2x 24jam (nomor pelaporan 8668473). Tapi ternyata sampai hari ini, 25 juli 2021, sudah jauh melebihi batas waktu estimasi maksimal, masih tidak ada solusi dan tidak ada kabar sama sekali dari pihak DANA.

Dari cara penanganan keluhan yang bertele-tele dan standard waktu kerja yang tidak ditepati, indikasinya promo e-wallet DANA “Get Dana Voucher by Using Your Visa Card” tersebut memang promo jebakan. Kasus seperti ini bukan masalah nominal, tapi masalah moral dan kredibilitas perusahaan.

Semoga jadi pembelajaran bagi konsumen lain, supaya tahu resiko dalam menggunakan promo DANA e-wallet yang bersifat cashback.

Djuwanda
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai DANA:
[Total:7    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan DANA atas Surat Bapak Djuwanda

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tidak Menerima Promo dan Lambatnya Respon CS DANA Sehubungan dengan keluhan yang...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Jebakan Promo Cashback DANA E-Wallet

  • 26 Juli 2021 - (12:09 WIB)
    Permalink

    Aduh saya udah kapok sih make ewallet dana, customer service pun yang jawab permasalahan kayak bot. Udah banyak yang ngeluh sistem di dana, ada yang uangnya nyangkut di dana waktu transfer. Promo yang tidak jelas, dll. Udah kapok deh saya make dana

 Apa Komentar Anda mengenai DANA?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Jebakan Promo Cashback DANA E-Wallet

oleh Djuwanda dibaca dalam: 1 menit
1