Anak Saya Dapat dan Terlanjur Meminum Susu Basi yang Dijual di Warung

Pada hari Senin tanggal 9 Agustus 2021 anak saya yang berumur 5 tahun beli Susu Ultra Milk kemasan (foto terlampir) di warung dekat rumah (Pisangan Baru Tengah, Matraman Jakarta Timur). Namun karena anak saya belum bisa membedakan rasa susu normal atau basi, diminumlah susu tsb sampai hanya sisa seperempatnya.

Karena tidak dihabiskan istri saya minumlah susunya dan langsung merasa mual, ternyata susunya basiiii!!!! istri saya buka kemasannya dan dituang ke gelas, ternyata susu tsb berbentuk gumpalan di bawahnya. Padahal susu tsb expired bulan Desember 2021.

Tolong solusi dan tanggung jawabnya kalau anak saya kenapa-kenapa, bagaimana? Saya tunggu respon baiknya 1×24 jam.

Arief Sudarmawan
Pisangan Baru. Matraman. Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:4    Rata-Rata: 4.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

22 komentar untuk “Anak Saya Dapat dan Terlanjur Meminum Susu Basi yang Dijual di Warung

  • 11 Agustus 2021 - (14:11 WIB)
    Permalink

    Pak, yang membiarkan anak anda beli susu di warung siapa?
    Istri anda saja baru lihat expired date setelah terasa susunya basi. Lalu sekarang anda menuntut siapa? Pabrik nya atau warung nya yang mungkin juga tidak tahu masalah kadaluarsa. Kenapa anda tidak menuntut tanggung jawab istri anda yang membiarkan anak anda mengkonsumsi susu kemasan tanpa melihat masa layak konsumsi?

    9
    1
    • 11 Agustus 2021 - (14:20 WIB)
      Permalink

      pak, kalo masalah expirednya sebenarnya masih ada cukup lama (5 bulan lagi), harus ditanya penyimpanan atau penempatan susunya dmn pak, kalo misalkan taruh di luar yang bisa terkena hawa panas itu bisa jadi penyebab susunya lebih cepat basi pak…

    • 11 Agustus 2021 - (17:28 WIB)
      Permalink

      kok situ yg ngotot ya mas ?
      smitu warung tmpt biasa saya beli dan biasa nya biasa saja. tapi baru kali ini susu itu basi. dan saya sudah dpt respon baik dari pihak ultra jaya sudah menyampaikan permintaan maaf dan akan berkunjung ke tmpt saya. tks

      12
      • 11 Agustus 2021 - (20:35 WIB)
        Permalink

        Saya rasa yang komentar diatas ga ngotot koq atau anda yang lagi baperan? Memamg kalau posting di sosmed harus tahan mental. Ada yang pro dan kontra.

        Ditambah lagi surat anda juga ga jelas mau komplain kemana.

        Mudah2an anak anda sehat yah.

      • 13 Agustus 2021 - (02:07 WIB)
        Permalink

        Baik digunakan/ best before 19 dec 21, ya ngga basi lah pak,

        Bini ente mual abis minum susu itu pencernaannya sensitif laktosa/ produk susu, bisa googling web halodoc, alodokter, jelas disitu keyword pencernaan

        • 13 Agustus 2021 - (08:44 WIB)
          Permalink

          tks comment nya .
          saya sudah dpt respon baik dari PT Ultra Jaya, dan mengakui bahwa susu itu basi dan dgn kode produksi yg ada di susu itu memang sudh lama tidak di produksi.

    • 12 Agustus 2021 - (13:16 WIB)
      Permalink

      kebetulan itu warung tmpt biasa anak saya jajan susu ultra, dan saya meminta pertanggung jawaban ke pihak ultra jaya. karna kode produksi di kemasan itu sudah lama tidak di produksi info dari CS nya. saya jg sudah dpt respon positif oleh pihak ultra jaya terkait keluhan saya untuk bertanggung jawab. tks atas comment nya. judul artikelnya tidak sesuai nih sama yg saya buat. hahaha

  • 11 Agustus 2021 - (14:16 WIB)
    Permalink

    Maaf neh pak, bpk ini minta pertanggung jawabannya kesiapa yah, kok gak jelas sich???

    dan coba tanya ke warung yg jual tuh susunya, penyimpanannya atau taruhnya dmn , sama yang punya warung di taruh dilemari pendingin/kulkas/chiller yang pintunya kaca(khusus yg buat jualan minuman dingin kalo di warung”), kalo kagak di taruh di kulkas tapi taruh ditempat biasa yang bisa kena hawa panas dan debu” yah berarti bpk minta pertanggungjawaban sama yang jualan tuh susu, karena kalo di taruh yang terkena hawa panas yah pasti susunya cepat basi pak, meski expnya masih lama….

    • 12 Agustus 2021 - (13:20 WIB)
      Permalink

      ke pihak ultra jaya. karna kode produksi di kemasan itu sudah lama tidak di produksi info dari CS nya. warung tsb untuk penyimpanan nya di chiller, saya jg sudah dpt respon positif oleh pihak ultra jaya terkait keluhan saya untuk bertanggung jawab. tks atas comment nya

  • 11 Agustus 2021 - (19:29 WIB)
    Permalink

    anak umur 5 tahun seharusnya masih dibawah pengawasan orang tua. yang menjadi pertanyaan ialah istri bapak minum susu tersebut kapan? apakah di rentang waktu yang dekat atau lama jedanya setelah anak bapak mnum susu tersebut? karena berdasarkan pengalaman saya susu itu harus disimpan dengan baik (tidak boleh kena sinar matahari lgsg, dsbg), serta jika sudah dibuka maka harus segera di konsumsi, jika tidak langsung habis harus di masukin ke kulkas itupun jg tidak bisa bertahan lama. paling lama susu yang telah dibuka bisa bertahan di kulkas kurang lebih 1-3 hari (coba baca lagi aturan pakainya/penyimpanannya bagaimana). saya pengalaman juga punya anak susu UHT ga dihabisin ya langsung saya minum, atau di simpan di kulkas kalau masih banyak. kalau saya lupa minum dan/atau lupa masukkin kulkas. setelah beberapa lama (kurang dari 24 jam) ya saya buang. karena pasti sudah basi, saya ga berani ambil resiko. ditulisan anda juga kurang jelas jadi intinya bagaimana kondisi anak bapak setelah mengkonsumsi susu tersebut? lain kalau istri bapak yg mual istri bapak itu masuknya sudah orang dewasa harusnya lebih mengerti. pas istri bapak minum kan bisa berasa dimulut dan/atau dari baunya tercium aroma asam busuk kalau sudah basi ya jangan diminum langsung dimuntahin harusnya. coba dilihat juga digambar kedua ada tulisan di kotak panah dekat sedotan : (“isinya terjamin selama kemasan tidak bocor dan tidak kembung). bisa dilihat juga dikotak kemasannya seperti ada noda bercak. kemungkinan bocor bisa juga terjadi. cmiiw. terlepas dari semua itu semoga kendala bapak cepat terselesaikan ya. serta keluarga semua sehat selalu. Amin.

  • 11 Agustus 2021 - (19:32 WIB)
    Permalink

    Maaf pak, minta tanggung jawab ke siapa? Ke media konsumen kah? harusnya ke warung yg dibeli dong. Maaff..

      • 12 Agustus 2021 - (13:27 WIB)
        Permalink

        itu hanya asumsi anda aja mas, saya hanya minta pertanggung jawaban dgn memberikan informasi knpa susu exp masih lama tapi sudah basi. karna kode produksi di kemasan itu sudah lama tidak di produksi info dari CS ultra jaya nya. warung tsb untuk penyimpanan nya di chiller, saya jg sudah dpt respon positif oleh pihak ultra jaya terkait keluhan saya untuk bertanggung jawab. tks atas comment nya

          • 13 Agustus 2021 - (10:29 WIB)
            Permalink

            dgn pihak ultra hubungi saya dan meminta maaf dan akan visit ke kediaman saya karna mau melihat kondisi anak saya. tks

    • 12 Agustus 2021 - (13:24 WIB)
      Permalink

      ke pihak ultra jaya. karna kode produksi di kemasan itu sudah lama tidak di produksi info dari CS nya. warung tsb untuk penyimpanan nya di chiller, saya jg sudah dpt respon positif oleh pihak ultra jaya terkait keluhan saya untuk bertanggung jawab. tks atas comment nya

  • 11 Agustus 2021 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Ya lagi apes aja, saya juga pernah dapat susu basi belum expired. Itupun di mini fridge hotel bintang 4..
    Semoga anak bapak tidak apa-apa ya, sehat selalu dan lain kali kalau jajan lebih diawasi.

  • 12 Agustus 2021 - (11:19 WIB)
    Permalink

    Akhirnya ada komentar yg spt ini cukup menghibur ditengah komentar2 yg lain krn komentarnya membuat pembaca utk bs menebak mn yg salah. Mantap pak terus kn komen spt ini

  • 13 Agustus 2021 - (09:36 WIB)
    Permalink

    Komentar yg pada nyinyir belum pernah dpt zonk susu basi kayaknya
    Saya aja pernah beli di Alf*mart susu frisanfl*g kotak mini bundle 6pcs
    Ada 1 susunya yg gak enak banget asem” hampir basi padahal yg lainnya normal” aja rasanya & kadaluarsa jg masih 2022, untung anak saya tau rasa yg enak & engga jadi dia baru sedot sedikit langsung blg gak enak saya coba ternyata rasanya emg gak karuan kayak basi.

    • 13 Agustus 2021 - (10:10 WIB)
      Permalink

      iya bener, semoga aja mereka ngga sampai kejadian spt anak saya. karna mreka blm ngerasain gimana kawatir nya sbg orgtua. tks

 Apa Komentar Anda?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Anak Saya Dapat dan Terlanjur Meminum Susu Basi yang Dijual di Warung…

oleh Arief dibaca dalam: <1 menit
22