Internet First Media Sering Kali Gangguan!

Saya merupakan pelanggan First Media yang kira-kira sudah berlangganan selama 3 bulan (dari bulan Mei – sekarang), dengan nomor pelanggan: 11901328. Saya ingin meluapkan kekecewaan saya terhadap layanan internet First Media di area saya yaitu perumahan Malibu Village Gading Serpong, Tangerang, Banten.

Sudah 1 bulan belakangan ini hampir terjadi kendala koneksi internet, saya jabarkan di bawah:

  1. 16 Juli 2021; Internet mati tidak bisa digunakan dari pukul 2000 sampai 17 Juli pukul 06.00.
  2. 24 Juli 2021; Internet mati tidak bisa digunakan.
  3. 06 Agustus 2021; Internet mati dari pukul 18.00 sampai esok paginya.
  4. 09 Agustus 2021; Internet mati dari pukul 10:00 sampai saya menulis ini pukul 13:00 masih belum nyala!

Tolong dong penjelasannya, ini kenapa gangguannya? Saya sudah coba kontak CS via Twitter, jawabannya hanya diminta untuk cek ke https://cek.firstmedia.com/ dimana tidak jelas karena apa. Karena sering kali ini putus nyambung, juga sudah tidak terhitung berapa kalinya. Pukul 12 tiba-tiba putus selama 15 menit, kemudian nyambung lagi.

Saya menuntut transparansi dari gangguan yang ada. Apakah karena maintenance, atau kelalaian dari pihak First Media, atau ada gangguan external lainnya? Mohon tidak diinfokan hanya gangguan saja. Gangguan sekali-kali bisa dimaklumi, tapi jika terulang lagi dan lagi, saya rasa ini ada kesalahan dari pihak First Media, dimana tidak menjaga layanannya kepada konsumen!

Mohon agar diperhatikan dan dijelaskan kendalanya kepada saya melalui surat pembaca ini. Terima kasih.

Rendy Rinaldi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan First Media atas Surat Bapak Rendy Rinaldi

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan surat pembaca di MediaKonsumen.com pada 13 Agustus 2021 berjudul “Internet First Media Sering...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Internet First Media Sering Kali Gangguan!

  • 13 Agustus 2021 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Saya baca di twitter di atas reply dari FM kalo bapak pakai modem router bukan dari First Media ? krn kesannya itu bukan kesalahan FM …
    Tapi sudah seharusnya pihak FM datang cek ke rumah.
    krn saya sendiri pakai dari FM baru saya extend dgn semacem range extender.

    • 14 Agustus 2021 - (18:54 WIB)
      Permalink

      Hai Bu Vuska, betul saya ganti modem nya bukan yg standar. yg standar saya pindahkan jadi repeater, karena dari sisi kecepatan lebih bagus pakai router pribadi. tapi settingan dan lainnya sudah sama persis seperti router lama.

      Dan untuk jaringan internet nya itu terhubung ke Modem nya dulu baru masuk ke router, ketika gangguan terjadi pun kondisi router masih normal, tapi kondisi modem lampu Online nya mati.

      Terima kasih atas masukan nya.

      • 14 Agustus 2021 - (19:01 WIB)
        Permalink

        Per hari ini Sabtu 14 Agustus 2021 sudah datang teknisi dari FirstMedia dan sudah dilakukan pengecekan. berdasarkan pengecekan ada kepala kabel yang kurang kencang, dan sudah coba dikencangkan. terima kasih firstMedia atas respons cepat nya, tapi saya berharap dikemudian hari masalah ini dapat direspon sama cepatnya sebelum saya buat surat pembaca. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai First Media?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Internet First Media Sering Kali Gangguan!

oleh Rendy dibaca dalam: 1 menit
5