10 Hari Lebih, Jaringan Internet IndiHome Mengalami Gangguan Tanpa Ada Perbaikan

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang memuat keluhan saya kepada Telkom Indonesia. Saya Maryono, yang berprofesi sebagai Freelance Graphic Designer. Sehari-hari saya bekerja mengandalkan jaringan internet untuk mendapatkan upah pekerjaan, apalagi di masa PPKM ini.

Saya juga merupakan pelanggan lama dari produk Telkom Indonesia yaitu IndiHome, dengan nomor pelanggan 123701299550 mulai dari tahun 2015 hingga sekarang, yang selama ini selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggannya.

Keluhan gangguan saya yang terakhir ini mengubah pandangan saya kalau etos pelayanan Telkom Indonesia makin merosot drastis dari tahun-tahun sebelumnya yang selalu tanggap. Jaringan internet saya sejak 6 Agustus 2021 tidak bisa diakses, karena router panas dan indikator pada LOS menyala merah.

Saya sudah menyampaikan pengaduan via aplikasi maupun telepon langsung CS 147 dan langsung ditanggapi dan dibuatkan laporan. Hanya saja penanganannya yang kurang berkenan, karena tidak ada teknisi yang datang melakukan pengecekan, tiba-tiba ada notifikasi laporan sudah selesai ditangani. Padahal internet belum juga bisa diakses hingga hari ini (laporan ini dibuat 16 Agustus 2021).

Ketika mengkonfirmasi ulang pengaduan tersebut, langsung dibuatkan laporan ulang dengan penanganan yang sama. Berulang hanya seperti itu untuk yang keenam kalinya dan internet masih belum bisa diakses juga. Jelas gangguan tersebut sangat mengecewakan dan merugikan tanpa ada kompensasi apapun.

Semoga pihak Telkom Indonesia segera tanggap memperbaiki kinerja penanganan laporan gangguan konsumennya lebih baik lagi dan memperbaiki aplikasi MyIndiHome lebih interaktif agar keluhan bisa lebih jelas dan bisa segera tertangani dengan baik.

Maryono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:57    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Maryono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Maryono pada tanggal 16 Agustus...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “10 Hari Lebih, Jaringan Internet IndiHome Mengalami Gangguan Tanpa Ada Perbaikan

  • 16 Agustus 2021 - (13:58 WIB)
    Permalink

    saran untuk semua ya, router dan modem jangan dijadikan sebuah benda yang taboo untuk dipegang dan dibersihkan, router juga barang elektronik yang rentan terhadap debu, tidak perlu dimatikan atau dilepas2 kabel nya, angkat saja dan bersihkan sesekali.. beberapa orang membuat router dan modem menjadi hal yang tidak boleh dipegang karena takut wifi nya mati atau apa lah.. biasanya udik atau orang tua

    tidak bilang penulis router nya kotor, tapi terkadang masalahnya ada di situ jg, makanya panas
    bisa jadi juga karena sumbernya dari indihome makanya LOS/hardware problem di routernya
    semoga masalah cepat selesai, biasanya kalo udah nulis di MK ditanggapi

    3
    1
    • 16 Agustus 2021 - (14:29 WIB)
      Permalink

      Terima kasih masukannya, hal-hal demikian sudah saya coba lakukan bahkan mereset settingan WiFi secara default juga sudah sebagai upaya awal, ternyata masalah belum selesai maka saya buat laporan. baru saja juga CS Telkom sudah menghubungi saya, berjanji hari ini mendatangkan teknisi, semoga saja selesai.

  • 16 Agustus 2021 - (14:55 WIB)
    Permalink

    LOS itu bisa dari pusat tp bisa juga krn kabel putus. Kasus anda kemungkinan ada kabel yg putus.

    • 16 Agustus 2021 - (15:07 WIB)
      Permalink

      Seperti laporan yang saya lampirkan, Pusat Layanan sudah melakukan pengecekan dari system beberapa kali, tapi tidak membuahkan hasil. Yang terbaik adalah hadirnya teknisi yang langsung melakukan trouble shooting, nah ini yang belum dilakukan oleh pihak Telkom Indonesia. Semoga hari ini benar-benar datang seperti yang dijanjikan.

  • 17 Agustus 2021 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Klo ada ISP lain yg mengcover wilayah bapak, mending jauh² dah urusan sm Indihome, ganti ke ISP Hijau, Biru atau Orange. Balikin router wifi dan perlengkapannya ke Plaza Telkom terdekat, selesai langganan. Surat bukti berhenti langganan di simpan baik² , krn pernah ada kejadian (ada keluhan di MK jg), sdh berhenti langganan masih di tagih Indihome jg

  • 17 Agustus 2021 - (10:24 WIB)
    Permalink

    Router dibersihkan, di kasih kipas angin. Kalau tidak buat case khusus dengan kipas bekas buat cpu di tiap sisinya. Sehingga flow udara panas yang berada di dalam router bisa keluar.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

10 Hari Lebih, Jaringan Internet IndiHome Mengalami Gangguan Tanpa Ada…

oleh Maryono dibaca dalam: 1 menit
7