Telkom Wifi.id Mengalami Gangguan, Sudah Lama Lapor tapi Belum Ada Tindakan

Dear Telkom Indonesia,

Saya pengguna baru Wifi.id dengan nomor pelanggan: 121423216893, atas nama: Then Fu Bhin. Awalnya pada tanggal 13 Agustus 2021, tiba-tiba jaringan internet saya tidak connect dan pada modul router wifi ada tanda LOS kedip-kedip menyala warna merah. Saat itu juga saya sudah membuat laporan pengaduan dengan mengirim email, yang mana sudah dibalas, tapi sampai sekarang tanggal 20 Agustus 2021 permasalahannya belum terselesaikan. Padahal saya menunggu sudah 1 minggu dengan email balasan yang sama.

Adapun permasalahan lain, saya meng-upgrade ke layanan pengguna TV pada tanggal 28 Juli 2021. Perangkat tv sudah datang, tapi belum terpasang. Setelah itu saya mencoba menghubungi sales dan dikatakan akan mencoba hubungi bagian teknisi untuk memasangnya. Namun sampai sekarang tidak kunjung datang.

Pada tanggal 18 Agustus 2021 ada telpon masuk dari nomor 021-5542100 pada pukul 17.29, katanya dari Telkom, tapi tidak memberi nama. Dia memberitahukan keluhan mengenai TV yang belum dipasang. Lalu saya ditanya “Perangkat TV belum ada ya pak?”. Saya menjawab perangkat sudah datang, tapi belum terpasang. Lalu saya disuruh pasang perangkatnya sendiri. Disini saya merasa kok saya berlangganan, tapi saya disuruh pasang sendiri??

Lalu tagihan sudah bertambah untuk langganan TV menjadi Rp330 ribu, yang mana sudah saya bayar meskipun TV belum terpasang dan ditambah jaringan internet yang LOS sampai sekarang.

Mohon bantuannya agar internet saya bisa segera connect kembali, dan perangkat TV-nya dipasang. Karena selama saya melapor, tidak ada teknisi yang datang untuk mengecek, hanya menjawab dari email dengan isi berikut:

Sebelumnya mohon maaf atas kondisi yang Bapak/Ibu alami. Laporan di nomor tiket IN106878214 saat ini masih dalam penanganan rekan teknis kami dan telah kami koordinasikan untuk dapat diprioritaskan. Kami upayakan segera solved dan jaringan normal kembali.

Setiap hari saya ada laporan melalui email, Facebook dan Instagram dan responnya sama, tapi tidak ada proses lanjutannya.

Saya mohon melalui surat keluhan di Media Konsumen ini dapat menyelesaikan permasalahan saya, selama 1 minggu tidak ada koneksi internet dan belum merasakan layanan tv juga.

Terima kasih.

Then Fu Bhin
Cipondoh, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:6    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Telkom untuk Bapak Then Fu Bhin

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Then Fu Bhin pada tanggal...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Telkom Wifi.id Mengalami Gangguan, Sudah Lama Lapor tapi Belum Ada Tindakan

  • 21 Agustus 2021 - (12:44 WIB)
    Permalink

    Sejak kapan wifi.id punya nomer langganan? Sepertinya anda langganan indihome. Telp ke 147 atau download myindihome.

    • 21 Agustus 2021 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Bukan indihome pak Hery mulyanto, tp wms..sudah telpon ke 147 juga mengenai permasalahan los internetnya. Sekarang sudah solved masalah internet los

  • 21 Agustus 2021 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Selamat sore, saya ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen, kasus keluhan saya teratasi, sejak keluhan saya di terbitkan tgl 21 agustus, pagi tadi jam 9 di telpon oleh 147 dan siang jam 12 teknisi sudah datang dan mengurus permasalahan internet dan sudah lancar kembali.

    Proses setting stb box masih dilanjutkan oleh teknisi lain sore ini, karena berbeda divisi, teknisi sudah menelepon dan sedang dalam perjalanan ke rumah.

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Telkom Wifi.id Mengalami Gangguan, Sudah Lama Lapor tapi Belum Ada Tin…

oleh andi dibaca dalam: 1 menit
3