Melelahkan, Permintaan Perubahan Nomor HP Nasabah Kartu Kredit BRI Berbulan-bulan Tak Kunjung Selesai

Saya nasabah BRI kartu kredit dengan nomor kartu kredit: 4365 **** **** 2300. Saya merasa sangat kecewa, di hari pelanggan nasional ini, laporan saya mengenai perubahan nomor HP tidak ada yang terselesaikan. Ini adalah keluhan saya di Media Konsumen yang ketiga kalinya.

Awalnya saya update data nomor HP dari nomor 082331604*** ke nomor 082311390***. Kemudian saya dijanjikan akan diproses kembali oleh BRI dan diberikan nomor laporan 35534164. Namun tidak ada informasi selanjutnya.

Saya menelepon Call BRI untuk memastikan nomor laporan tersebut, ternyata laporan saya di-close sepihak dengan alasan saya tidak bisa dihubungi. Kemudian dibuatkan kembali, tapi juga di-close kembali dan dibuatkan laporan kembali dengan nomor laporan: 35534164. Namun setelah saya cek di Call BRI, nomor laporan tersebut ternyata juga di-close sepihak, dengan alasan tidak bisa dihubungi. Padahal sudah jelas perubahan nomor saya di surat pernyataan, perubahan nomor hp dari nomor 082331604*** ke nomor 082311390***, tapi alasannya tetap sama tidak bisa dihubungi.

Akhirnya tanggal 3 September 2021 saya menghubungi kembali BRI dan diberikan nomor laporan kembali dengan nomor: 36513239 dan dijanjikan akan dihubungi hari Senin 06 September 2021 pukul 10 pagi. Namun hingga saat ini, tanggal 07 September 2021, juga tidak ada yang menghubungi.

Saya coba kroscek kembali ke Call BRI, tapi saat itu saya lupa nomor laporannya. Saat itu telepon saya diterima staf Call BRI a.n. Bpk Teo. Namun pihak Call BRI tidak mau mengecek status id laporan, dengan alasan harus mengetahui nomor id laporan. Padahal saya saat itu hanya membawa nomor kartu kredit saja.

Setelah saya menemukan id laporan saya yang terakhir (36513239), saya mencoba menghubungi Call BRI kembali dan dilayani oleh Bpk Ubay. Ternyata laporan saya juga ditutup sepihak dengan alasan keluarga tidak serumah tidak bisa dihubungi. Lalu dibuatkan laporan kembali dengan nomor: 36569970.

Sebagai nasabah lama BRI saya tidak mendapatkan pelayanan yang memuaskan padahal sudah sesuai peraturan BI nomor 11/28/PBI/2009 mengenai pengkinian data. Saya merasa dipersulit. Sebagai evaluasi, jangan berbelit untuk perubahan data nasabah, karena yang meminta nasabah sendiri.

Komsatun
Kediri, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Melelahkan, Permintaan Perubahan Nomor HP Nasabah Kartu Kredit BRI Berbulan-bulan Tak Kunjung Selesai

  • 9 September 2021 - (11:37 WIB)
    Permalink

    Saya pernah ngajuin hal serupa.. 3 bank sekaligus.. ga nyampe sebulan kelar semua. Seingat saya.. kita harus melengkapi data yg mereka minta dalam 3 hri. Kalo ga.. ya di close case sama CS nya. Coba mba nya cek. Dokumen yg diminta sudah dikirim? Klo sudah.. setelah dikirim.. langsung telpn CS nya lagi untuk konfirmasi. Jangan nunggu mereka nelp. Sepengalaman saya sie bgtu. Semoga membantu

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Melelahkan, Permintaan Perubahan Nomor HP Nasabah Kartu Kredit BRI Ber…

oleh KOMSATUN dibaca dalam: 1 menit
3