Pengiriman Menggunakan J&T yang Tidak Memuaskan

Saya mengirim barang dengan nomor resi JO0101362224 pengiriman dari Jakarta ke Pontianak dari tanggal 20 September 2021. Dari paket tersebut, sampai saat ini belum sampai di tempat penerima.

Isi paket itu adalah makanan. Saya sudah lihat dari web, kalau tidak ada pergerakan dari pukul 12 siang kemarin tanggal 22 September 2021, yang kata Cust Service sedang di gudang besar dan sedang disortir untuk ke gudang kecil. Kenapa sortirnya begitu lama yah? Perlu 24 jam?

Kenapa juga bisa sampai salah masuk ke gudang kecil? sehingga harus disortir ulang?

Saya ini menggunakan layanan dengan harga Rp 36,000,- bukan yang Rp 29,000,- . Kenapa layanannya sama saja? apa perbedaan dari harga tersebut? Bisa saja yang mengirimkan dengan harga Rp 29,000,- sudah sampai ke penerima. Saya sekarang pun sudah di maki-maki sama pembeli saya, karena makanannya belum dia terima.

Saya ini pernah sekali mengirimkan paket juga ke Pontianak dan sehari sudah sampai dan saya jadinya mempercayai J&T akan seperti itu lagi. Ternyata sekarang apa?

Bagaimana dengan pertanggungjawaban J&T, yang sudah merugikan saya sebagai penjual?

Novita Tedy
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

6 komentar untuk “Pengiriman Menggunakan J&T yang Tidak Memuaskan

    • 23 September 2021 - (21:10 WIB)
      Permalink

      2-3 hari. Sampai sekarang saya baru liat untuk track Resi dari jam 12 siang tadi, masih stuck gak jalan di gudang besar.

  • 24 September 2021 - (15:30 WIB)
    Permalink

    Iya nih jnt sekarang agak payah. Saya juga sebulan lalu kirim makanan buat bekal anak saya di pondok pesantren. Eh…yg datang malah setir mobil. Sdh dikomplain via email, malah setirnya juga sdh dibalikin sama anak saya ke jnt terdekat. Ngapain anak pondok bawa2 setir. Paket makanannya ga tau ujung rimbanya ..

    • 24 September 2021 - (15:43 WIB)
      Permalink

      Iya nih. Saya cek resi lagi, update annya paketnya salah pengiriman ke gudang kecil dan mau di sortir lagi, untuk balik ke gudang gede. Saya juga uda email ke tim terkait, tetapi sama mereka tunggu 3×24 jam dari pengajuan saya.

  • 24 September 2021 - (17:10 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya kirim makanan dari jakarta ke pontianak pakai TIKi sameday sehari sampai. Asal kirimnya jangan pas weekend ya beresiko barang tertahan di gudang. Pernah juga sodara kirim makanan dari pontianak ke jkt pakai jne, yg prtama kali 3 hari kalau gak salah, makanan sampai rusak, tapi pengiriman ke 2 kali pakai jne sehari sampai. Nah, 1 kali sodara saya pernah kirim makanan beku dari brebes ke jkt pakai jnt sampai 4 hari. Sepertinya untuk jnt kurang rekomend utk pengiriman makanan ya. Gak tau deh pengalaman konsumen yg lain gimana.

 Apa Komentar Anda?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Menggunakan J&T yang Tidak Memuaskan

oleh novita tedy dibaca dalam: 1 menit
6