Pencairan DPLK Manulife Lama Sekali, Tidak Profesional atau Disengaja?

Saya resign dari perusahaan lama, terhitung sejak 31 Juli 2021. Dimana pada saat itu, perusahaan tersebut mempercayakan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) saya pada dana pensiun Manulife. Sejak awal Agustus 2021, saya mulai mengurus DPLK tersebut untuk dicairkan. Karna dalam situasi pandemi dan PPKM, maka banyak sekali keterbatasan dan saya cukup memahami kondisinya.

Namun ternyata proses sejak awal bulan Agustus itu sungguh sangat amat bertele-tele dan sangat menguras emosi. Sampai artikel ini ditulis, DPLK saya juga belum cair, belum saya terima. Semua prosedur sudah berusaha saya ikuti. Namun untuk feedback saja bisa berhari-hari, hanya untuk sekedar mengetahui apakah dokumen saya sudah lengkap atau belum, apakah ada yang salah atau tidak.

Bolak-balik telepon CS Manulife, entah berapa banyak biaya sudah keluar hanya untuk proses yang sangat tidak efisien ini. Sungguh sangat mengecewakan. Bahkan setelah ada telpon untuk survey kepuasan dan saya nyatakan kecewa pun, masih juga tidak ada progress untuk klaim saya.

Terakhir awal bulan (tanggal 2 September 2021) saya dapat feedback untuk pencairan DPLK. Namun hingga artikel ini saya tulis belum ada juga kabar. Saya coba hubungi CS untuk coba cek melalui MIACCOUNT, untuk dapat info login saja susahnya kayak mau nyari uranium. Astagaaaaaaa,come on!! 2021 nih, mau akses online aja bertele-tele.

email robot

Berikut saya lampirkan feedback terakhir mengenai klaim DPLK saya yang tidak kunjung ada kabar! Kalau rekan pembaca tidak melihat respon positif Manulife untuk selesaikan kasus saya di postingan ini, silahkan nilai sendiri apa yang mestinya anda lakukan jika punya relationship dengan asuransi ini.

Erwin Bangun
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Asuransi Manulife:
[Total:40    Rata-Rata: 3.5/5]
Penjelasan atas Pencairan Dana DPLK Manulife

Sehubungan dengan keluhan atas nama Bapak Erwin Bangun pada kolom Surat Pembaca tertanggal 24 September 2021 “Pencairan DPLK Manulife Lama...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Pencairan DPLK Manulife Lama Sekali, Tidak Profesional atau Disengaja?

  • 24 September 2021 - (19:43 WIB)
    Permalink

    Sy juga skrg malas berhubungan dg pihak insurance. Selalu bertele2 dan susah pengurusannya.. Pencairan dana milik sendiri aja lama itupun banyak potongan mending dikelola sendiri ajaa lebih cepat Reksadana malahan..

  • 24 September 2021 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Iya pak betul apakah dokumen bapak sudah lengkap dan di kota mana bapak urus claim dlpk nya?

  • 24 September 2021 - (23:59 WIB)
    Permalink

    Saya juga sedang melakukan proses klaim DPLK yang ke 2 . Waktu yg pertama tidak ada hambatan smaa sekali, bisa dibilang cepat juga. Namun yang ke 2 ini saya sedikit kesal karna pada saat saya menyerahkan dokumen persyaratan sudah lengkap semua tapi tetiba saya di email kalo dokumen saya kurang lengkap yaitu kartu DPLK yg asli nya . Padahal semua dokumen sudah serahkan bahkan kartu aslinya cs nya sendiri yg ambil dari saya. Jadi terhambat proses klaim saya ini

 Apa Komentar Anda mengenai Asuransi Manulife?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pencairan DPLK Manulife Lama Sekali, Tidak Profesional atau Disengaja?…

oleh Erwin Bangun dibaca dalam: 1 menit
5