KTA DBS Sudah Bayar Lebih dari Tenor, Tidak Ada Billing Bulanan, Masih Ditagih Tanpa Bersedia Tunjukkan Data Histori Pembayaran

Dear Tim Collection KTA Bank DBS,

Saya adalah nasabah KTA DBS nomor: 7702357770 sejak bulan Mei 2017 dengan tenor 36 bulan. Saya telah melakukan pembayaran hingga September 2020, dimana telah melebihi tenor yang disepakati dan saat melakukan pembayaran cicilan bulanan saya sekaligus membayar denda keterlambatan tanpa terlewat.

Selama saya melakukan pembayaran tidak pernah ada billing bulanan yang dikirimkan resmi by email maupun surat kepada saya sebagai nasabah. Hingga lewat dari bulan Mei 2020 (masa akhir tenor KTA), tidak ada pula pemberitahuan kepada saya apakah saya masih perlu melakukan pembayaran atau sampai kapan saya harus melakukan pembayaran.

Pada bulan April akhir/awal Mei 2021, tiba-tiba saya diminta untuk melakukan pelunasan sejumlah lebih dari 4x cicilan bulanan KTA saya. Ketika saya meminta bukti rincian histori pembayaran ke call center, debt collector, maupun datang langsung ke kantor pusat Bank DBS Juanda tidak ada satupun staff Bank DBS yang memberikan saya data tersebut. Dan sejak saat terakhir kali saya ke kantor pusat Bank DBS Juanda yang menjanjikan saya untuk track data tersebut, debt collector tidak ada penagihan lagi.

Namun, sejak 2 minggu lalu tiba-tiba muncul debt collector lain (orang berbeda) yang melakukan penagihan dan lagi-lagi ketika saya menanyakan rincian pembayaran saya sebelum-sebelumnya, saya dijanjikan untuk diberikan data tersebut oleh pihak staff kantor Bank DBS dan diinformasikan contact saya telah diberikan kepada staff kantor bank. Tapi lagi-lagi saya tidak dihubungi dan data tersebut tidak kunjung diberikan kepada saya. Lalu, lagi-lagi debt collector melakukan penagihan.

Mohon agar pihak Bank untuk berkordinasi dengan baik antar bagian proses, lebih transparan, dan memperbaiki sistem pendataan. Stop mengirim petugas penagihan yang hanya bisa memaksa tanpa ada rincian data yang jelas dan terkesan menolak memberikan data transaksi pembayaran yang seharusnya menjadi hak nasabah.

Saya harap surat keluhan saya ini segera ditanggapi dengan baik oleh pihak Bank DBS karena masalah berlarut-larut akibat ketidaksigapan pihak bank untuk memfollow up permintaan dan laporan nasabah seperti saya sangat merugikan saya dari sisi waktu, tenaga, dan materiil.

Terima kasih.

Novi Pramitasari
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:19    Rata-Rata: 4.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Novi Pramitasari

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “KTA DBS Sudah Bayar Lebih dari Tenor, Tidak Ada Billing Bulanan, Masih Ditagih Tanpa Bersedia Tunjukkan Data Histori Pembayaran

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

KTA DBS Sudah Bayar Lebih dari Tenor, Tidak Ada Billing Bulanan, Masih…

oleh Novi dibaca dalam: 1 menit
2