Proses Pemasangan Baru IndiHome Sangat Sulit

Perkenalkan nama saya Andrian Ramadhani. Saya menulis surat ini dengan harapan IndiHome berkenan membaca surat saya dan menerima permohonan pasang baru di tempat tinggal saya. Sekitar 1 bulan yang lalu, saya menimbang untuk memasang wifi di rumah saya, mengingat kebutuhan internet yang besar dan harga paket yang mulai terasa mahal.

Maka saya pun berinisiatif memasang IndiHome di rumah saya. Saya pun mulai mencari promo melalui sales IndiHome, baik melalui website maupun di Instagram. Tidak butuh lama, keesokan harinya teknisi survey datang dan mengatakan di daerah saya ODP sudah full. Otomatis saya cancel permintaan saya kepada sales tersebut.

Saya yang masih belum merasa puas, mencoba untuk mengajukan kembali melalui aplikasi MyIndiHome di minggu berikutnya. Tidak butuh waktu lama keesokan harinya teknisi survey datang dan mengatakan yang sama, kalau tempat saya sudah full dan diminta untuk menunggu pemasangan ODP baru.

Saya sempat kecewa dan sudah tidak ingin melanjutkan permohonan saya lagi. Namun yang saya heran, 1 hari setelah teknisi survey kedua datang, ada teknisi (yang lagi mindahin kabel IndiHome tetangga saya yang pindah rumah) mengatakan kepada tetangga saya, kalau saya ingin pasang baru bayar dulu ke teknisinya Rp500 ribu, nanti baru bisa dipasangkan. Teknisi tersebut tahu dari pembicaraan tetangga saya yang mengatakan saya ingin pasang IndiHome, tetapi terkendala full.

Tentu saya keberatan, karena saya masih harus bayar pendaftaran + PPN ke IndiHome saja Rp550 ribu. Kalau sama teknisinya tambah Rp500 ribu, jadi satu juta lebih dong. Saya pun tidak menghiraukan permintaan tersebut.

Setelah saya sempat down, saya bersemangat kembali untuk pasang IndiHome setelah dapat email dari telkomcustomercare, yang mengatakan pengajuan saya masih dalam proses penyiapan jaringan. Namun entah kenapa, setelah 1 minggu atau hampir 2 minggu lebih, saya merasa kok belum ada progres sama sekali. Mengingat saya sudah berkali-kali melakukan pengaduan dengan nomor IN112059745 dan IN112256997.

Saya heran, padahal di depan gang tempat tinggal saya ada 3 tiang Telkom, dengan 1 tiang sudah dipasang ODP. Mengapa tiang 2 belum dipasang sampai sekarang? Mengingat tempat tinggal saya di pusat kota Surabaya dan masih ada tetangga saya juga yang ingin pasang, tapi terkendala ODP juga. Di gang kecil tempat saya tinggal sudah ada 4 rumah yang pasang IndiHome.

Mohon sekiranya IndiHome membaca surat ini dan segera mengabulkan permintaan saya. Mengingat tempat tinggal saya strategis berada, di lokasi yang padat penduduk dan pusat kota. Mohon agar pihak Telkom mempertimbangkan memperluas jaringan dengan segera menambah ODP baru. Oh iya, saya dijanjikan untuk dijadwalkan survey ulang tanggal 10 Oktober, tapi sampai sore saya tunggu tidak keluar rumah, ternyata tidak datang juga.

Terima kasih.

Andrian Ramadhani
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:3    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Andrian Ramadhani

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Proses Pemasangan Baru IndiHome Sangat Sulit

      • 14 Oktober 2021 - (12:57 WIB)
        Permalink

        Jangan terlalu berharap juga, saya sudah 1 bulan lebih blm ada progres sama sekali, ketika mengadu ke customercare nya baik email, maupun medsosnya selalu jawabannya di upayakan, lagi pengecekan, di followup, bahkan sampai disarankan untuk mendaftar ulang dengan nomor hp dan email yang baru, dan selalu diminta menunggu, entah sampai kapan

          • 16 Oktober 2021 - (16:43 WIB)
            Permalink

            Trmksh sy infokan kalau sdh terpasang, terimakasih indihome

        • 19 Oktober 2021 - (22:26 WIB)
          Permalink

          Bener saya juga sdh registrasi dan sdh 3 hari setelah pemasangan alatnya dan sampai sekarang masih juga belum bisa di gunakan padahal alat nya juga sdh terpasang #peanggan kecewa atas pelayanan indihome nya

  • 15 Oktober 2021 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Kejadiannya mirip dengan saya, nomor registrasi pemasangan MYIR-10345535370001.
    sales indihome confirm pemasangan, verifikasi registrasi di konfirmasi, ke esokan harinya teknisi telp katanya box didaerah saya penuh (saya tahu yang dimaksud oleh teknis “box” adalah ODP. Teknisi berkata pemasangan akan dilakukan jika ada pelanggan indihome di daerah saya yang berhenti berlangganan dan tidak tahu kapan ada ODP kosong. Saya adukan ke customercare telkom, kenapa ODP penuh, ada permintaan pasang baru, solusinya diminta menunggu ada pelanggan yang berhenti berlangganan indihome? kenapa tidak dilakukan penambahan kapasitas ODPnya?.

    berselang sebulan ada Teknisi Indihome yang memasang jaringan indihome persis disebelah rumah saya, dan saya tanyakan ke Teknisi tersebut,
    saya: “ini pasang indihome?”
    Teknisi” Ya Om.”
    Saya: “saya kemarin sudah daftar, sudah di verifikasi, lalu di telpon Teknisi (hanya di Telpon, tidak disurvey atau dikunjungi) katanya ODP Penuh, gimana itu kok bisa ada pemasangan sekarang?”
    Teknisi: ” Kalo Om mau Pasang Juga bisa diusahakan Om”.
    Saya: ” Kalo ODP Penuh gimana kalian usahainnya?”
    Teknisi: ” Bisa Om, Nanti diaturin”

    Mendengar jawaban tersebut saya hanya tersenyum dan tidak melanjutkan bertanya atau meminta di pasang indihome dirumah saya, karena saya tahu nanti bagaimana kelanjutannya. Jadi saya hanya bisa melihat memang seperti ini permainan oknum teknisi dan tim terkaitnya untuk mendapatkan tambahan uang rokok atau Tips dari calon pelanggan indihome dan akhirnya sampai sekarang saya tidak jadi memasang jaringan indihome, saya memilih menggunakan jaringan dari provider internet selain Telkom, karena sudah kecewa dengan layanan back endnya.

    • 15 Oktober 2021 - (21:16 WIB)
      Permalink

      Yang sabar ya kak..ini Alhamdulillah punya saya setelah surat ini termuat mendapat respon baik dari indihome selang satu hari langsung tempat saya dilakukan penambahan kapasitas dan indihome saya sudah terpasang dan aktif lancar kak..

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Proses Pemasangan Baru IndiHome Sangat Sulit

oleh Andrian dibaca dalam: 2 menit
8