CS Indosat “Bad Attitude”

Pada tanggal 25 Oktober 2021, saya mengunjungi gerai Indosat Mall Metropolitan Bekasi Barat untuk keperluan ganti kartu upgrade 4G. Namun sangat mengecewakan, setelah saya menunggu 90 menit untuk antrian ganti kartu, ketika dilayani ganti kartu 4G saya WAJIB MEMBAYAR uang sebesar Rp110 ribu, yang nantinya akan dikembalikan dalam bentuk kuota.

Alasannya karena data saya di sistem mereka belum lengkap. Padahal registrasi NIK dan nomor KK sudah sesuai. Validasi tambahan lainnya yang saya sebutkan pun sesuai. Hanya karena di data mereka tidak ada alamat, tempat tanggal lahir, dll, yang pelanggan tidak bisa lengkapi sendiri (hanya bisa diisi oleh petugas) saya WAJIB membayar biaya admin Rp110 ribu, dan sisa kuota yang saya beli sebelumnya pun hangus.

Karena saya menolak untuk membayar administrasi yang tidak jelas, kartu saya pun tidak mau digantikan oleh CS-nya. CS sangat bad attitude, bahkan mengancam kalau saya lapor ke Indosat pusat, nomor saya jadi pascabayar. Lalu temannya (CS di sampingnya) juga sangat mengintimidasi dan menghina saya. Dia mengatakan bahwa saya tidak punya uang untuk membayar dan saya disuruh jadi CS Indosat supaya ngerti. Pantaskah seorang CS berbicara seperti itu? Saya rasa hal tersebut sangat tidak cocok disebut sebagai customer service.

CS Fe*** yang melayani saya dan temannya (sesama CS) yang menghina dan mengintimidasi saya lebih parah attitude-nya. Dia berkata “Gak punya uang kali buat bayar, kalau gak percaya suruh jadi CS Indosat aja!” Dia juga tidak mau menyebutkan nama dan berkata “Kalau saya mau menyebutkan nama, mbak-nya mau apa? Mau pecat saya?”. Masih banyak lagi kata-kata yang seharusnya tidak diucapkan oleh CS. Waktu kejadian pukul 20:30 di Gerai Indosat Mall Metropolitan Bekasi Barat.

Seharusnya pihak Indosat men-training lagi soft skill CS-nya agar tidak bad attitude terhadap pelanggan, serta tidak menipu pelanggan seberapa pun targetnya yang mungkin besar. Saya sangat menyesal menggunakan Indosat dari tahun 2015. Kalau tahu pelayanannya sangat buruk seperti ini, Seumur-umur baru kali ini ditipu, dibentak, dan dihina CS.

Sebelumnya saya sudah komplain melalui Twitter, call center dan email. Namun hanya dari Twitter keluhan saya dibalas. Twitter resmi Indosat mengatakan sudah dibantu follow up, tapi hingga kini tidak ada konfirmasi apapun dari pihak Gerai Indosat, yang seolah-olah tutup mata akan kesalahannya.

Semoga pihak Indosat dapat menanggapi dengan tegas kepada oknum/petugas yang sangat mengecewakan pelanggan, serta mencoreng nama baik Indosat. Semoga tidak ada lagi pelanggan yang merasa ditipu oleh customer service-nya sendiri.

Neni Sugiarti
Kab. Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Indosat Ooredoo untuk Ibu Neni Sugiarti

Dengan Hormat, Terkait dengan Surat Pembaca yang disampaikan oleh Ibu Neni Sugiarti, seperti yang dimuat di Mediakonsumen.com tanggal 1 November...
Baca Selengkapnya

51 komentar untuk “CS Indosat “Bad Attitude”

  • 5 November 2021 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Terima kasih media konsumen indonesia dan terima kasih utk respon cepat dari indosat, pihak indosat pusat sudah tlp saya untuk konfirmasi dan kartu saya pun sudah langsung dikirim ke rumah via gojek dgn gratis dan sangat dibantu oleh mba vita org pusat indosat yg sangat ramah dalam menangani. Terima ksh juga utk teman2 media konsumen indonesia atas responnya. case sudah close, Semoga hal ini bisa menjadi pembelajaran bersama oleh kita semua.

    • 5 November 2021 - (09:06 WIB)
      Permalink

      Dan info nya kedua cs ybs sudah diberikan punishment dan training kembali agar hal serupa tidak terjadi lagi.

  • 5 November 2021 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Memang buruk sekali pelayana dari gerai indosat tidak hanya penggantian kartu saja tetapi pelayanan yang lain, apakah ini hanya oknum, gerai untuk mengejar Target penjualan saya di Cilacap. Pengalaman mengaktifkan kembali kartu yang telah mati harus bayar 800rb secara bertahap dalam 6 bulan (kartu menjadi pascabayar) dengan penjelasan setelah 6 bulan kartu kembali lagi menjadi prabayar secara otomatis, setelah 6 bulan ternyata tagihan masih keluar sebesar 120 rb … Ampun dah Indosat, … Sekarang beralih ke operator 3 yang jauh lebih bagus untuk layanan baik masa aktif, harga quota, dll selamat tinggal Indosat yang sudah menemani selama 15 tahun

 Apa Komentar Anda mengenai CS Indosat Ooredoo?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

CS Indosat “Bad Attitude”

oleh NENI SUGIARTI dibaca dalam: 2 menit
51