Pelayanan Buruk Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah

Pada tanggal 28 Oktober 2021 sekitar pukul 10:00 pagi, saya datang ke Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah, untuk mengurus kartu ATM BNI saya yang tertelan di mesin ATM, yang disebabkan ATM error. Setelah di depan pintu masuk, saya disambut oleh satpam dan ditanya “Bapak keperluannya apa?”. Lalu saya jawab “Saya mau ngurus ATM saya yang terblokir”. Bapak satpam menjawab “Bapak ke sini lagi besok pak, pukul 6 pagi. Untuk ambil antrian, karena ini sudah penuh. 1 hari hanya 40 orang”.

Pada tanggal 1 November 2021 saya sampai di BNI Cibubur Indah pada pukul 05:40 pagi. Di sana sudah ada yang mengantri, dengan berbaris di depan ruko untuk mengambil nomor antrian. Lalu saya ikut untuk mengantri dalam barisan nomor 4. Saya mencatat nama saya dan keperluan saya di sebuah halaman kertas yang disediakan. Setelah selesai, saya disuruh pulang terlebih dahulu dan datang kembali pada pukul 07:30.

Akhirnya saya pulang dan datang lagi pada pukul 07:30, karena saya tidak mau telat (saya harus mengerjakan pekerjaan saya). Pada pukul 07:50 bapak satpam keluar sambil dari dalam kantor bank dengan membawa nomor antrian, sambil berkata “Yang sudah catat namanya baris”.

Saya ikut baris lagi dan diberi nomor antrian B028! Saya bilang “Pak saya kan tadi catat nama saya di nomor 4, kenapa ini nomor 28?” Jawab satpam “Iya ini sesuai dengan barisan”. Dalam hati saya kecewa dan menahan emosi, lalu saya terima nomor antrian.

Karena kondisi rame dan menunggu di dalam dibatasi, saya menunggu di warung kopi yang dekat dengan BNI. Sekitar pukul 09:00 saya lihat nomor antrian baru di B012, saya bertanya ke bapak satpam “Kalau nomor antrian B028, kira-kira jam berapa ya?” Jawab satpam “Saya tidak tahu”.

Saya pergi ke tempat kopi lagi, karena saya menghindari kerumunan. Pada pukul 11:00 saya lihat lagi nomor antrian baru sampe di B019, Karena masih lama, saya putuskan untuk makan terlebih dahulu (dari pagi saya belum makan).

Saat saya makan, hujan besar turun. Sambil menunggu hujan reda, saya menikmati makan siang saya yang dekat dengan Bank BNI. Pada pukul 12:30 hujan tak kunjung reda. Saya sudah gelisah, takut terlewat nomor antrian saya. Saya lihat ada anak kecil yang menyewakan payung. Saya panggil dan menggunakan jasa dia. Dalam kondisi hujan, saya melangkah ke BNI.

Setelah sampai sana, ternyata sudah terlewati 2 nomor. Saya panggil bapak satpam “Pak ini terlewat karena hujan di luar”. Bapak satpam menjawab dengan menunjuk tulisan di bawah nomor antrian: “SILAHKAN MENGAMBIL NOMOR ANTRIAN BARU BILA ANTRIAN ANDA TERLEWAT”.

Saya tanya “Pak bisa dibantu nomor antrian baru buat saya?” Jawab satpam “Besok ke sini lagi pak, masih banyak yang antri”. Dengan rasa kecewa, saya berkata tolong panggil manajer BNI-nya. Jawab satpam katanya masih makan, sambil berjalan pergi menjauh saya.

Tak tahan saya dengan pelayanan seperti ini. Saya mau langsung masuk ke dalam Bank BNI untuk menemui manajernya. Namun karena pertimbangan takut mengganggu konsumen lain, saya putuskan untuk kembali.

Kepada Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah, dengan nama BUMN yang disandangnya, saya sangat kecewa dengan layanan Anda. Dengan surat ini, saya harap Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah dapat memperbaiki pelayanannya.

Joni Iskandar
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penjelasan BNI Tentang Pelayanan Buruk Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah

Menanggapi keluhan Bapak Joni Iskandar di media online www.mediakonsumen.com pada tanggal 2 November 2021 dengan judul “Pelayanan Buruk Bank BNI...
Baca Selengkapnya

78 komentar untuk “Pelayanan Buruk Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah

  • 3 November 2021 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Menurut saya pelayanan di bni bagus apalagi sama satpamnya pemberi informasi awal sangat cekatan maaf pak itu kan udah ad ditulisannya apabila nomer terlewatkan ya harus ambil nomer baru lagi itu jelas2 ad tulisannya loh

    • 5 November 2021 - (03:15 WIB)
      Permalink

      Jadi anda gak tau masalahnya? Masalah nya dia rela antri jam 6, lalu datang lagi dapat nomer 30 an. Lalu nunggu kayak orang begok, eh kelewat nomer disuruh ambil ulang. Dari jam 6 malah disuruh ambil ulang? Mending ganti ke BCA. Bisa datang jam 9 keatas, ganti kartu cepet.

  • 3 November 2021 - (17:35 WIB)
    Permalink

    Sama yang seperti saya alami pas mau ganti kartu atm di BNI Cabang Pembantu Batang. Dipersulit. Padahal sudah menunggu dari pagi sampai sore. Endingnya di tolak. Dikarenakan KTP-E tidak terdetek karena tergores. Padahal sebelumnya ganti ATM BCA ke platinum lewat mesin gak bisa tapi dilayani di CS bisa.

  • 4 November 2021 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Amat sangat disayangkan sikap kurang ramah dan kurang sopan spt itu. Harusnya seorang satpam itu bisa menyampaikan kata2 yg sopan dan tetap bersikap hormat kepada nasabah bank dimana mrk bekerja. Sebab mrk digaji dari hasil keuntungan dana nasabah yg disimpan disana. Sebagai pimpinan cabang seharusnya memberi teguran keras kepada pihak satpam tdk sopan itu. Belajar dr sikap ramah satpam BCA yang benar2 memperlakukan nasabahnya dgn baik dan hormat.

    3
    1
  • 4 November 2021 - (10:45 WIB)
    Permalink

    BNI memang akhir-akhir ini banyak antrianya sejak adanya Bansos, sama seperti yang saya alami di cabang bni di kota bekasi, hampir semua mengantri dari pagi dan baru dibagi nomor antrian jam 7 pagi, zaman sudah digital tapi pelayanan masih semi manual..
    Saya juga bisa merasakan perasaan kecewa kl diposisi bapak Joni, logika saja apakah kita harus mengantri seharian di kantor BNI? jelas buang waktu lah.. karena saya mengalami ini juga..
    harusnya manajemen BNI yang harus berbenah untuk meningkatkan pelayanan, karena bagaimanapun bank bisa besar karena adanya peran nasabah. Tks

  • 4 November 2021 - (13:39 WIB)
    Permalink

    Bukan masalah bank mana yang terbaik, cuma disikapi dengan bijak aja tidak perlu bercoar coar di publik atau di medsos, lebih bijak menyikapi masalah ini bro, dilihat dari antrian memang saat ini kebetulan bareng sama bantuan pemerintah, jadi semua bank ramai banyak antrian kalau tidak mau antri panjang datang awal, ibarat kata mau kencing di ponten umum harus antri dulu bro, jangan menyalakan seseorang karna suatu hal sepele saran saya lebih dewasa saja,

    • 5 November 2021 - (03:19 WIB)
      Permalink

      Kalo gak mau antri, pindah ke BCA, bukan tiba lebih awal. Gw punya duit, napa gw taruh di BNI yang servis nya kayak gini?

      penulis bilang dia datang jam 6 pagi. Karena siangnya kelewat, dia harus ambil nomer lagi. Jadi penulis udah datang pagi buta. Begok dipiara sih.

      3
      1
  • 5 November 2021 - (03:38 WIB)
    Permalink

    Saya ikut baris lagi dan diberi nomor antrian B028! Saya bilang “Pak saya kan tadi catat nama saya di nomor 4, kenapa ini nomor 28?” Jawab satpam “Iya ini sesuai dengan barisan”.

    Oh jadi itu SOP yang dibanggakan sama bank ini. Datang jam 5.40 antrian 4, lalu datang lagi jam 7.30 dapat antrian 28 karena berbaris. Wkwkwkwk….

    es o pe es o pe. Bangga kalian dengan SOP ini? Lalu kalo customer salah, satpam kasi tunjuk ke tanda “antrian terlewat, ambil nomer baru”.

    kocak kocak….

    lu punya duit, lalu duit lu dipinjamkan sama bank ini, tapi bank ini kasi SOP kayak gini?? Mending duit lu ke BCA aja dah….

  • 10 Desember 2021 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Setiap saya ke bank BNI selalu kecewa. Pelayanan yg lambat, Customer service selalu cuma 1. Ganti kartu ATM saja harus nunggu sampai sebulan. Rasanya saya harus segera membereskan semua hal yg berhubungan dengan bank ini. Bank Mandiri termasuk bank BUMN, tapi tidak seburuk ini…hadeuhh

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Ada 78 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Buruk Bank BNI Cabang Pembantu Cibubur Indah

oleh IQ dibaca dalam: 2 menit
78