Lamanya Proses Klaim Kematian Asuransi Astra Life

Hai Media Konsumen,

Ayah saya merupakan nasabah leasing ACC (Astra Credit Companies) atas nama: Novidea, dengan nomor kontrak: 01100173001891859. Namun beliau meninggal dunia pada bulan Juli 2021 lalu. Kemudian saya mendatangi kantor ACC Cabang Depok, untuk proses klaim kematian pada tanggal 14 September 2021.

Berkas yang saya ajukan sudah lengkap dan pihak customer service menginfokan bahwa proses pengajuannya 14 hari kerja terhitung, dari tanggal 15 September 2021. Semestinya tanggal 4 Oktober 2021, saya sudah mendapatkan follow up dari pihak ACC maupun Astra Life tentang proses klaim. Namun saya tidak dihubungi sama sekali tentang proses klaim, apakah data yang saya ajukan sudah lengkap atau belum.

Pada tanggal 18 Oktober 2021, saya coba untuk hubungi collector yang biasanya menagih saya, untuk menanyakan ke customer service tentang klaim saya. Beliau bilang “Proses klaim masih dalam penelusuran medis”.

Saya terheran-heran di sini, karena almarhum ayah saya meninggal di RS Hermina Depok, dimana lokasi RS tersebut berada persis di depan kantor cabang ACC Depok. Ayah saya meninggal karena covid, hal apalagi yang mau ditelusuri dari pasien yang meninggal karena covid?

Saya pun langsung mencoba menghubungi ke pihak asuransi, yaitu Astra Life, pada tanggal 21 Oktober dan 4 November 2021. Dalam rentang waktu 2 minggu jawaban yang saya terima hanyalah “Pihak Astralife masih berkoordinasi dengan pihak ACC”.

Selama inikah prosesnya? Sudah selama ini masih proses investigasi, tapi tidak diketahui juga kapan proses investigasi akan selesai.

Setiap jatuh tempo, kalian cepat sekali menghubungi saya. Sampai sehari bisa 10 kali mereka menelepon, untuk melakukan pembayaran cicilan. Tetap saya bayar dan tidak kabur, walaupun sebenarnya itu bukan kewajiban saya. Sekarang giliran saya yang ingin mengambil hak saya, kalian sangat mempersulit.

Mohon pihak Astra Life dapat segera mencairkan klaim tersebut. Terima kasih.

Salsabila Nastiti
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Astra Life:
[Total:22    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Astra Life atas Surat Ibu Sessa Salsabila

Jakarta, 10 November 2021 Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Dengan hormat, Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan hubungan...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Lamanya Proses Klaim Kematian Asuransi Astra Life

 Apa Komentar Anda mengenai Astra Life?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Lamanya Proses Klaim Kematian Asuransi Astra Life

oleh Sessa Salsabila dibaca dalam: 1 menit
13