Dana Pinjaman dari Tunaiku Belum Cair

Halo, saya Helen Farida Wati. Saya nasabah Tunaiku. Pada tanggal 5 November 2021 kemarin (hari Jum’at), saya mengajukan pinjaman Tunaiku Express dan telah disetujui. Pencairan 1-3 hari kerja, oke saya tunggu.

Karena besoknya hari Sabtu dan Minggu, saya tunggu di hari Senin, tapi dana belum masuk. Keterangan di aplikasi “Proses pencairan dana”. Saya tunggu sampai hari Selasa ini, dana masih belum masuk, tapi di aplikasi tertulis “Dana telah cair”. Ini bagaimana Tunaiku?? Biasanya sehari dana sudah masuk.

Saya lampirkan bukti aplikasi Tunaiku dan screenshot mutasi rekening saya. Terlihat tidak ada dana masuk pada tanggal 9.

Bagaimana ini penjelasannya? Saya tanya CS cuma disuruh tunggu dan tunggu, tapi tidak ada penjelasan kenapa di aplikasi seperti itu. Seharusnya kalau memang proses kliring, di aplikasi tertera seperti itu dong, bukannya malah sudah cair.

Helen Farida Wati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:44    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Tunaiku atas surat Ibu Helen Farida Wati

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Helen Farida Wati sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Helen...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Dana Pinjaman dari Tunaiku Belum Cair

  • 9 November 2021 - (13:04 WIB)
    Permalink

    Masalah begini dimasukkan MK ???
    Diproses 3 hari kerja , ini masih hari selasa masih 2 hari!!.
    Kurang sabaran banget mbak !

    3
    4
    • 10 November 2021 - (09:33 WIB)
      Permalink

      Betul.. ane seminggu baru masuk.. cuma yg ga fair.. tanggal jatuh tempo ya pada saat di acc bukan pada saat uang masuk

    • 10 November 2021 - (00:34 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah kaya begitu saya di aplikasi 360kredit yg lambang gaja,sama wktu tu malam minggu saya ajukan di aplikasi 360 kredit di aplikasinya uang udh cair ternyata besok pagi hari minggu saya cek di atm belum juga cair,saya telpon pihak aplikasinya telpon g aktip ,malam senennya saya cek lg di atm ternyata belum juga cair terus saya photo aj atmnya saldo saya masih 35 ribu,3 harinya saya di telpon saya angkat saya di suru lunasin sampai saya debat bacot uang yg saya pinjam di aplikasi 360 kredit lum juga cair pak, terus saya kasih tau aj photonya atm saldo saya,terus saya minta pihak bank untuk cek buku rekening saya,setelah tu dia telpon lg tu orang g percaya bahwa uang lum cair juga terus saya disuru minta rekening koran dari pihak bank ternyata sama juga lum, dia pake ancam,akhirnya saya galah aj saya lunasi pinjam saya biarlah allah swt yg membalas dari ati diri saya,padahalkan tu aplikasi udh terdaftar di ojk masa tipu orang lum cair tipu,tolng dong pihak ojk atau pak presiden di tindak kalau bisa semua aplikasi pinjol ilega tau tidak ilegal di musnahkan(hapus) di play store biar g ada korban lg seperti saya in kisah nyat.

      2
      1
    • 10 November 2021 - (05:12 WIB)
      Permalink

      coba buka email dulu mbak,biasanya disuruh dowload aplikasi senyumku..biasanya pinjaman tidak cair ke rekening bca,akan tetapi masuk ke rekening bank amar,yaitu melalui aplikasi senyumku,,kayak model m,-banking bca

  • 10 November 2021 - (06:56 WIB)
    Permalink

    wah, bahaya tuh ….
    saya pernah baca artikel yg uang pinjaman ga dapat, tapi di tagih bayar !!

  • 10 November 2021 - (13:13 WIB)
    Permalink

    Tunaik masalah terus… Aplikasi gak terdaftar ojk, tp kekeuh ngaku terdaftar di ojk , minta list ojknya tp gk punya.. bisa aja alasennya krn tunaiku produk KTA dari amarbank, jelas2 lbh ke arah fintech ini tunaiku…nagihnya udh kyk pinjol illegal

  • 10 November 2021 - (22:54 WIB)
    Permalink

    Jgn deh sekali kali berurusan sama tunai ku . Pinjem 12jt balikinn 24jt loh belom LG klu telat dendany sehari 150rb atau pe bulan ..ditlp orang rmh di ancam jgn deh mba…..
    Alhamdulillah saya sudah lunas TDK LG mengajukann 😁

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Dana Pinjaman dari Tunaiku Belum Cair

oleh Helen Farida dibaca dalam: 1 menit
14