Tanggapan atas Permasalahan Autodebet untuk Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Yth. Bapak Arga Wicaksono Daryadi,

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Arga Wicaksono Daryadi, dan sekaligus kami ucapkan terima kasih atas pembayaran iuran yang telah Bapak lakukan.

Terkait dengan permasalahan yang Bapak alami, dapat kami jelaskan sebagai berikut:

  1. Kanal pembayaran iuran BPJS Kesehatan sangat beragam, antara lain marketplace maupun perbankan dengan sistem masing-masing, sehingga diperlukan sinkronisasi dengan sistem BPJS Kesehatan. Tentunya harapan kita bersama proses sinkronisasi ini dapat berlangsung dengan lancar dan tidak terjadi kendala seperti yang Bapak Arga Wicaksono Daryadi alami.
  2. Pada tanggal 09 November 2021, Bapak Arga Wicaksono Daryadi telah menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Unit Penangaan Pengaduan BPJS Kesehatan Cabang Malang, dan selanjutnya atas permasalahan tersebut telah kami tindaklanjuti dengan pengajuan proses refund atas kelebihan pembayaran iuran ke Kantor Pusat.
  3. Terkait proses refund, telah disampaikan sebelumnya bahwa atas kelebihan pembayaran iuran tersebut dilakukan kompensasi sebagai pembayaran iuran bulan berikutnya (Desember 2021) dan selebihnya akan dilakukan refund kepada Bapak Arga Wicaksono Daryadi sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian, semoga dapat dipahami, dan tentunya hal ini menjadi perhatian kami untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada peserta.

Wenan Setyo Nugroho
Kepala Bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Malang
Jl. Tumenggung Suryo No. 44, Malang
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan BPJS Kesehatan:
[Total:2    Rata-Rata: 2.5/5]
Masalah Autodebet Bank Mandiri untuk Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

Assalamualaikum wr. wb. Perkenalkan, nama saya Arga Wicaksono Daryadi, nasabah Bank Mandiri dan BPJS Kesehatan. Autodebet yang dilakukan oleh Bank Mandiri...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan atas Permasalahan Autodebet untuk Pembayaran Iuran BPJS Kesehatan

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan BPJS Kesehatan?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan atas Permasalahan Autodebet untuk Pembayaran Iuran BPJS Kese…

oleh Wenan Setyo dibaca dalam: 1 menit
1