Program Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI Menyusahkan Nasabah dan Tidak Ada Kepastian

Pada bulan ini, saya ditagih iuran tahunan Kartu Kredit BRI sebesar Rp250.000. Saya sudah menghubungi Call Centre BRI untuk penghapusan biaya tahunan, dengan nomor pelaporan: 37494340. Agen call centre BRI memberikan info bahwa untuk penghapusan biaya tahunan dapat dilakukan dengan mengikuti program pembelanjaan sebesar Rp6.000.000 dalam waktu 3 bulan atau dengan mengikuti autodebit.

Saya sudah info ke CS bahwa saya keberatan, karena limit saya sisa Rp2.000.000 dan tidak mungkin berbelanja sebanyak Rp6 juta. Saya juga tidak bisa mengikuti program autodebit yang ditetapkan Bank BRI. Menurut saya hal ini tidak masuk akal di tengah masa pandemi ini. Kok bank sebesar BRI bukan membantu nasabah, malah menyulitkan?

Saya sudah 4 kali menghubungi call centre BRI, tapi sama sekali tidak ada penyelesaian. Sebelumnya ketika saya menghubungi hotline saya minta untuk berbicara dengan SPV yang on duty, tapi tidak diberikan. Ini adalah cerminan buruk manajemen Kartu Kredit BRI, ketika nasabah ingin ditangani level lebih tinggi, SPV-nya malah tidak mau menangani nasabah.

Saya harap Kartu Kredit Bank BRI ada itikad baik dalam menangani masalah nasabah, karena masalah ini sangat membebankan saya sebagai nasabah kartu kredit BRI.

Muhammad Ridho
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BRI:
[Total:7    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

11 komentar untuk “Program Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI Menyusahkan Nasabah dan Tidak Ada Kepastian

  • 24 November 2021 - (08:01 WIB)
    Permalink

    Mungkin kalau keberatan iuran tahunan sebaiknya tidak usah pakai kartu kredit, apalagi di masa pandemi bisa mengurangi pengeluaran.

    • 24 November 2021 - (09:00 WIB)
      Permalink

      Setubuh. 😀 Tutup kartu kreditnya terus pindah ke pinjol, tanpa iuran tahunan tp kl telat nanti di teror dan bunga mencekik, pilih mana? 😀

    • 24 November 2021 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Setuju. Mau make fasilitas tapi gamay bayar😁.. mereka jg kan pnya ketentuan, ya kalo gamau ngikutin gausah make cc

  • 24 November 2021 - (10:04 WIB)
    Permalink

    Jangan kayak pengemis gitulah. Minta ga dikasih koq jadi marah2.

    Telp 4 kali ke CS? Kalau ga salah itu no telp premium yah? Mahal loh telp ke nomor 1500xxx. 4 kali itu bisa habia 100K. Tinggal tambah 150K, sudah bisa bayar iuran tahunan dan hati pun terbebas dari beban amarah.

    Semangat yah bayar iurannya.

    ps. Secepatnya lunasin dan tutup kartu kreditnya. Gara2 duit 250K hidup terbebanika ga nyaman.

  • 24 November 2021 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Pengajuan penghapusan iuran kartu kredit BRI saya juga ditolak, tapi tidak masalah karena penghapusan iuran sepenuhnya kebijakan bank. Kita tidak bisa memaksa mereka untuk menghapusnya sesuai kehendak kita.

    Iuran tahunan adalah biaya yang ada di kartu kredit. Jika tidak mau kena biaya iuran tahunan, ya jangan pakai kartu kredit.

  • 24 November 2021 - (12:20 WIB)
    Permalink

    Beberapa bank memang bisa setuju dengan penghapusan biaya tahunan. Toh mereka charge itu ke semua nasabah KK.
    Jadi 1% pengguna minta penghapusan mungkin tidak masalah.
    Hanya saja BRI sepertinya menjadikan iuran tahunan nasabah menjadi revenue, ya bebas BRI saja.
    Saran klo sudah tidak dipakai/ tidak ada cicilan ya tutup saja KKnya.

  • 24 November 2021 - (13:34 WIB)
    Permalink

    Solusinya mungkin bs cr CC yg emang sejak awal tidak mengenakan iuran tahunan.. Tapi biasanya ada SnK nya yg mengikuti..

  • 24 November 2021 - (22:09 WIB)
    Permalink

    Iuran 250k per tahun masih terhitung murah, daripada bank lain yang iuran bisa sampe 800k. Anggap saja bayar biaya fasilitas. Kartu debit dan tabungan jg ada biaya, yang kalau diakumulasi jg lebih dari 100k kok ga ribut.

  • 25 November 2021 - (11:00 WIB)
    Permalink

    Jika anda merasa disusahkan dengan iuran penerbit Kartu Kredit mengapa anda setujui ketentuan penerbit kartu kredit saat permohonan fasilitas kartu? Aneh.

    Bukankah yang anda tulis diatas sudah jelas menurut CS Bank iuran tidak bisa dihapuskan kecuali daftar autodebt, atau melakukan transaksi nominal yang ditetapkan.

    Saran saya kartu itu ditutup saja. Karena bank pun akan rugi spending limit money ke Customer tanpa dibelanjakan. Rugi terus menerus mensubsidi anda untuk biaya tahunan yang dibebankan oleh pihak ketiga ( VISA, Mastercard )

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BRI?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Program Penghapusan Iuran Tahunan Kartu Kredit BRI Menyusahkan Nasabah…

oleh Muhammad dibaca dalam: 1 menit
11