Tidak Dapat Berlangganan Layanan IndiHome karena Slot ODP Penuh

Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Telkom/IndiHome Indonesia,

Melalui Surat Pembaca Media Konsumen ini, kami ingin menyampaikan keluhan terhadap pelayanan pemasangan baru IndiHome di lingkungan kami. Besar harapan kami keluhan ini dapat ditanggapi dan ditindaklanjuti dengan pemasangan baru IndiHome di rumah kami dapat dilaksanakan.

Alasan kami melakukan pemasangan IndiHome adalah karena internet merupakan kebutuhan primer dalam aktivitas. Di samping itu semenjak pandemi saya melakukan aktivitas kerja dari rumah atau WFH, lalu kebutuhan atas akses internet IndiHome amat sangat diperlukan untuk pendidikan anak kami dan usaha kecil-kecilan yang mulai kami rintis semenjak pandemi.

Awalnya pada tanggal 12 Desember 2021, kami melakukan Registrasi Pemasangan Baru untuk paket IndiHome 2P INTERNET+TV 20MBPS seharga Rp345.000 selama minimal 12 bulan, dengan tambahan biaya Pasang Baru sebesar Rp500.000 (Belum Termasuk PPN 10%). Kami sudah menyetujui dan bersedia membayar biaya tersebut sehingga kami melanjutkan proses registrasi tersebut, dan mendapatkan nomor registrasi: MYIR-10379000570001.

Seluruh persyaratan pendaftaran sudah kami lengkapi, dan kami juga sudah dihubungi oleh pihak IndiHome melalui nomor 1500620 pada tanggal 13 Desember pada pukul 08.48 sebanyak 2 kali. Dalam komunikasi tersebut sudah dilakukan validasi, verifikasi, dan konfirmasi data oleh pihak IndiHome dan kami dijanjikan akan dilakukan proses pemasangan dalam waktu 3×24 jam ke depan.

Keesokan harinya petugas dari IndiHome melakukan pengecekan jaringan dan kesediaan slot ODP, petugas menginformasikan bahwa ODP di dekat rumah saya sudah penuh. Lalu petugas IndiHome menyarankan kami untuk menunggu slot ODP tersedia tanpa memberikan kejelasan kapan hal tersebut terjadi.

Kami juga beberapa kali sudah melakukan komunikasi melalui telepon ke Indihome Pusat dengan nomor +147 untuk menanyakan kesiapan dan ketersediaan ODP sehingga Pemasangan Baru IndiHome di rumah kami dapat dilakukan. Namun kami tidak mendapatkan kejelasan kapan hal tersebut dapat terealisasi karena kami hanya disuruh menunggu slot ODP tersedia.

Kami berharap IndiHome yang berada di bawah naungan BUMN Telkom dan sudah terpercaya di dalam memberikan layanan internet serta wifi di Indonesia dapat membantu dan merealisasikan keinginan kami untuk berlangganan Internet dan Wifi. Dikarenakan kebutuhan kami terhadap layanan IndiHome sangat penting untuk menunjang usaha kecil kami di masa pandemi ini.

Kami mohon bantuan dan kebijakan dari Bapak/Ibu Pimpinan perusahaan BUMN Telkom/IndiHome agar segera melakukan pemasangan internet IndiHome pada rumah kami, sehingga fasilitas IndiHome dapat dinikmati di lingkungan kami.

Terima kasih dan mohon bantuannya.

Fidyah Nur Fitriani
Mojokerto, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:73    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Fidyah Nur Fitriani

Kepada Yth: Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah memuat surat keluhan pelanggan atas nama...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Tidak Dapat Berlangganan Layanan IndiHome karena Slot ODP Penuh

  • 9 Januari 2022 - (16:05 WIB)
    Permalink

    Saran saya lebih baik ke sales langsung jangan ke pusat proses nya lama. Kalau punya kenalan saudara/ teman teknisi minta tarik kabel
    dari odp aga jauh dikit. Tapi bisa lebih 200meter kabel. Kalau belum bayar lebih baik cari provider yang lain. Dulu saya juga awal mau pasang di suruh ajak 6 orang biar bikin odp baru, saya tanya temen saya yang teknisi dan sales langsung pasang besok nya setelah kasih berkasnya.

    • 10 Januari 2022 - (06:23 WIB)
      Permalink

      Harusnya jangan melakukan pembayaran dulu sebelum dilakukan pengecekan jaringan, klo sudah ada kata ok dari petugas jaringan baru bayar deposit nya

  • 9 Januari 2022 - (21:26 WIB)
    Permalink

    ODP apa ya?Orang Dalam Pemantauan kah, ky jaman awal corona, ganti provider lain aja, indi error

    • 9 Januari 2022 - (22:05 WIB)
      Permalink

      ODP itu optical distribution point, bentuknya kotak hitam atau putih yang dipasang di tiang,

    • 12 Januari 2022 - (09:51 WIB)
      Permalink

      Apa trik sales pusat ya? Yg penting data registrasi masuk, ngga urus sama odp di lapangan

  • 10 Januari 2022 - (02:53 WIB)
    Permalink

    Gpp di media konsumen nnt tanggapannya cepet, q di sales sama pusat lama alasannya odp penuh terus..terus q up di media konsumen ga lama setelah 3 hari terbit telkom pasang odp baru di tempat tinggalku.. 😘

    • 11 Januari 2022 - (13:18 WIB)
      Permalink

      Layanan indihome menurun,
      Ada apa gerangan..?
      Area Jawa saja masih banyak kendala,
      Apalagi daerah lain.. -_-
      Saya sebagai user juga kecewa atas layanan indihome,
      Tapi di daerah kami belum terjamah provider lain jadi tidak ada pilihan selain menggunakan indihome.

      Pemasangan baru saja butuh 10 pelanggan, untuk bisa dipasang ODP di titik yang jelas sudah dilalui jaringan FO nya..

      Untuk Telkom khususnya indihome, Mohon pelayanan diperbaiki..

  • 10 Januari 2022 - (08:29 WIB)
    Permalink

    Minta kpd petugasnya utk ikut pararel dengan Odp yg ada,
    Memang ada sedikit tambahan biaya utk beli alatnya tp insyaalah hari itu juga akan terpasang wifinya dirumah.

    Krn saya mengalami hal spt itu saat akan pasang baru,
    Dan alhamdullilah setelah dibeli alatnya akses Indihome langsung on dirumah saya.

    Terima kasih.

  • 10 Januari 2022 - (11:36 WIB)
    Permalink

    aku pernah mau langganan di indihome tapi ga bisa dipasang, alasan dari tekhnisi sih karena odp penuh dan crossing jalan raya. padahal hampir 80% warga sini yg berlangganan juga crossing jalan, tapi mereka tetap dipasang juga, cuma aku yg ngga dipasang.

  • 10 Januari 2022 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Memang seperti itu, kemaren itu saya mau pasang dengan promo yg ada di web juga ga bisa, alesanya penuh. Pdahal di depan komplek saya ada slot. Lalu di hubungin sama sales lain, kalo sama sales langsung bisa di kerjain. Tapi harga nya beda jauh, mau beda 150 ribu per bulan. Dengan paket yg sama. Rese emang indihome ini.

  • 12 Januari 2022 - (06:16 WIB)
    Permalink

    Dgn harga langganan segitu dapet yg 50 mbps di produknya PLN, gratis biaya instalasi, jaringannya lebih stabil, cuma ya ga ada tv kabelnya

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tidak Dapat Berlangganan Layanan IndiHome karena Slot ODP Penuh

oleh FIDYAH NUR FITRIANI dibaca dalam: 1 menit
16