Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit DBS Digibank 60 Detik “Approval”

Saya merasa kecewa dengan sistem Bank DBS, yang sekarang sedang gencar-gencarnya mempromosikan pengajuan kartu kredit dalam waktu 60 detik. Beberapa waktu lalu, saya tertarik dengan program tersebut, karena merupakan terobosan baru yang dikhususkan untuk pemegang kartu kredit bank lain, serta yang belum pernah memiliki produk apapun dari Bank DBS.

Kebetulan juga saya pemegang salah satu kartu kredit Visa Platinum salah satu bank BUMN selama 4 tahun, tanpa ada keterlambatan pembayaran. Setelah saya mengajukan melalui link yang ada, memang benar, tidak sampai 60 detik saya sudah mendapatkan hasilnya. Saya mendapatkan limit Rp30.000.000 (tiga puluh juta rupiah).

Kemudian saya melanjutkan dengan proses pembuatan username dan password, sempat ada kendala tapi sudah selesai esok harinya.

Email Pemberitahuan Persetujuan dan Limit Kartu Kredit saya

Langkah selanjutnya saya memilih untuk verifikasi biometrik di booth yang telah ditentukan. Sesampainya di sana, setelah mencoba sampai 3 kali, terjadi system error. Pegawai Bank DBS yang ada di sana mengatakan bahwa memang alatnya sering seperti itu. Jadi saya diminta untuk mengisi form yang nantinya akan dihubungi oleh pihak Bank DBS.

Kemudian saya pulang ke rumah. Sesampainya saya di rumah, saya kaget karena aplikasi Digibank saya kembali kosong, yang muncul persetujuan untuk membuka rekening. Lalu saya menghubungi call center Bank DBS. Saya menghubungi sampai beberapa kali, jawabannya data saya di sistem tidak muncul.

Berapa bukti sudah saya simpan dengan tangkapan layar jika dibutuhkan. Lalu proses yang sudah berlangsung selama ini apa? Apakah Program ini hanya “gimmick” dari pihak Bank DBS agar membuka rekening di Bank DBS? Lalu SMS serta email yang saya terima mengenai konfirmasi persetujuan kartu kredit saya dan limit yang sudah tercantum bagaimana kelanjutannya?

Sekali lagi, saya merasa kecewa terhadap Bank DBS. Bukan mempermudah, justru membuat saya rugi dari sisi tenaga dan waktu.

Salam.

Muhammad Izazad
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:46    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

13 komentar untuk “Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit DBS Digibank 60 Detik “Approval”

    • 13 Januari 2022 - (14:57 WIB)
      Permalink

      Please ask yoir Indonesian team to be honest or maybe the program only “gimmick”

      • 20 Januari 2022 - (13:48 WIB)
        Permalink

        Memang, kayak nya hy gimmick doang…tujuannya untuk diarahkan buka rek. & kata tmn sy yg pernah berurusan dgn bank ini byk pola tepu2 nya ‘ jebakan betmen’, lebih baik gak berurusan dg bank ini drpd pusing nnt nya aplg urusan duit…

  • 12 Januari 2022 - (13:28 WIB)
    Permalink

    Kurang bagus sih ada beberapa Nasabah yang kaya gini termasuk saya.. saya jga sempet dipersulit

    Wktu saya dapat notif Limit HINGGA 30juta tapi itu hanya maksimalnya, dan yang di acc hanya 10jutaan..

  • 12 Januari 2022 - (13:32 WIB)
    Permalink

    Masih mending di approve walau limit tdk sesuai.
    Saya sempat tanya apa limit Sesuai Sms, jawaban nya iya sesuai. Namun hasil nya zonk. Sekarang alasan nya harus ajukan reguler karena data saya sudah ada di sistem. Saya juga banyak baca di forum2, cukup banyak yg bermasalah dengan Program DBS ini. Atau jangan2 hanya utk menarik Nasabah aja kayaknya

  • 12 Januari 2022 - (20:20 WIB)
    Permalink

    Jebakan batman yaa. Kemarin pernah ditawarkan juga. Tapi di kota saya belum terjangkau. Jadinya ya terpending. Ehh malah muncul di MK. Hehe.

    4
    1
  • 13 Januari 2022 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Approval saya lancar, proses verifikasi ke booth dbs juga tanpa kendala. Dapet limit awal 10 jt

  • 14 Januari 2022 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Duh ngomongin DBS saya pun sama KECEWA nya. Masa cc gak pernah dipake ditagih terus tp gak pernah dikirim billing dgn berbagai macam alasan. 2 tahun gak dikirim billing coba dibayangkan. Tp tiap bulan sy bayar. Sekarang tiba² ditagih pelunasan dgn kata² yg tidak sopan. Padahal ini bank bukan PinJol! Attitude nya dimana ya..

  • 14 Januari 2022 - (08:42 WIB)
    Permalink

    Bank DBS memang sedikit aneh, setelah pengajuan CC saya di belit2, kemarin tiba2 muncul telp dari Marketing nawarin KTA … hadehhhhh….

  • 28 Januari 2022 - (18:12 WIB)
    Permalink

    Update…
    Malah skrg pihak DBS gencar nawarin KTA ke saya… Dari sini keliatan sepertinya program ini memang utk mengambil data kemudian diarahkan ke KTA.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pengajuan Kartu Kredit DBS Digibank 60 Detik “Appr…

oleh Raffliecious dibaca dalam: 1 menit
13