Saldo Dana Premium Tiba-tiba Hilang

Dear DANA Care,

Saya Sugih Prayoga, selaku pengguna akun DANA PREMIUM dengan nomor akun 0897***0003.

Saya ingin menyampaikan keluhan kepada pihak DANA, perihal saldo DANA saya yang tiba-tiba terdebit senilai Rp 471.100 untuk pembayaran GARENA pada tanggal 24 Januari 2022 pada pukul 22.58-23.30 WIB tanpa izin, tanpa instruksi dan tanpa sepengetahuan saya selaku pengguna DANA, sehingga membuat saya kehilangan saldo DANA sia-sia.

Saya berharap pihak DANA bisa segera mengembalikan saldo DANA saya senilai Rp471.100 tersebut karena akibat dari tindakan mendebit saldo DANA seenaknya tanpa sepengetahuan dan tanpa instruksi dari pemilik akun DANA yang sah, akan membuat saya maupun pengguna DANA yang lain menjadi takut untuk meninggalkan saldo di akun DANA masing-masing.

Saya berharap pihak DANA bisa segera menyelesaikan masalah ini dan secepatnya mengembalikan saldo DANA saya yang “hilang”. Terima kasih.

Sugih Prayoga
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan DANA terhadap Keluhan Bapak Sugih Prayoga

Kepada Yth. Redaksi Media Konsumen Di Tempat Perihal: Tanggapan terhadap Keluhan Bapak Sugih Prayoga di Media Konsumen, “Saldo Dana Premium...
Baca Selengkapnya

22 komentar untuk “Saldo Dana Premium Tiba-tiba Hilang

        • 29 Oktober 2022 - (22:16 WIB)
          Permalink

          lalu kelanjutan nya gmn bang,apakah saldo nya balik,atau hanya hilang tanpa kabar…saya baru aja kena kasus yg sama tgl 28/10 di jam 4 sore sampai jam 8 malam dan baru sadar saya cek di tgl 29/10 tiba2 cek saldo yg harus nya ada 2.500.000 hanya tersisa 12.500 ..mungkin ada banyak yg korban sperti saya dan abang yg mempost artikel ini,bisa kita usut ke kantor pusat dana nya,saya sampai hub pihak google dan history google pun tdk ada transaksi..

  • 27 Januari 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    Saya dulu juga pernah kayak gitu bang, tapi ternyata pelakunya keponakan saya sendiri. Karena dulu saya pernah ngasih hadiah ke dia dengan cara nge topup in di game freefire lewat google Play dengan pembayaran melalui aplikasi dana. Itu kan harus dapetin SMS otp dulu terus sama pakek pin baru bisa terbayar, nah disitu ada pilihan “pembayaran instan tanpa password (untuk pembelian selanjutnya) “. Dia sempet nyoba topup sendirii akhirnya kepotong deh..

    Yang jadi masalah itu gimana cara ngehapus akun dana yang tersambung dengan google Play yang udah kesimpen di HP orang lain??

    • 27 Januari 2022 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Coba pake cara ini.
      Masuk ke My Account > Linked Account –
      seharusnya di menu tsb ada account GooglePlay yang terhubung, langsung saja di remove.

      • 27 Juni 2022 - (01:39 WIB)
        Permalink

        Saldo saya hilang 182 ribu
        Pas d liat d riwayat ada transaksi keluar oleh google , total bayar 182, aneh banget , kan setiap transaksi harus ada kata pengamanan kata sandi , ko itu gk ada kode pengamanan tapi uang bisa keluar gtuh aja ,,
        Kalau bisa d kembaliin lagi ,,,, biar pengguna da a banyak , jadi setiap ad keluhan atau kritikan pihak dana Isa mengurusnya secepat nya biar pengguna dan betah d. Tidak kecewa

    • 27 Januari 2022 - (10:31 WIB)
      Permalink

      kasus nya mungkin sama bang, sama sama game Garena, tapi bang masalah yang saya alami sedikit berbeda karena setelah saya cek di riwayat transaksi google play nggak ketemu transaksi garena itu, lagi pula posisi handphone saya waktu transaksi “gajelas” itu berlangsung hp saya sedang saya pegang.
      Dan satu lagi, saya pernah ngelakuin transaksi beli diamond game lewat google play itu biasanya harus memasukkan pin “DANA & KODE OTP VIA SMS” nah sedangkan di waktu transaksi “Gajelas” itu berlangsung, ngga ada satupun kode OTP yang muncul, Saya sangat yakin kalau Account Dana saya sudah diretas.

      btw makasih bang udah berbagi pengalamannya?

        • 27 Januari 2022 - (12:33 WIB)
          Permalink

          Gini kak, di riwayat transaksi google playstore saya ga ada transaksi satupun pada tanggal 24 ( kejadian )

          sedangkan di DANA keliatan kalau di situ ada transaksi pembelian GARENA, nah kenapa saya bisa menyebutkan Garena, karena jika kamu cek transaksi DANA kamu pasti bisa cek sendiri transaksi tersebut hasil transaksi apa, bisa transfer,pulsa, data, Garena, mobile legend.
          smoga kk nya ngerti apa yang saya maksud

          nah masalah yang saya hadapi kak, saya tuh ngga sama sekali ngelakuin transaksi tersebut dan buktinya di akun google play saya juga ga ada riwayat transaksi GARENA.

          terimakasih kak sudah mau bertanya
          semoga mudah di mengerti apa yang saya sampaikan.?

      • 29 Juli 2022 - (20:09 WIB)
        Permalink

        Kalo sya kasusnya kepotong tiap bulan, selama 3 bulan udah habis skitar Rp. 180.000, d keterangan ada berlangganan FunTech, pdahal sya gak pernah berlangganan, dan gak tau apa itu FunTech. Yang sya kesalkan kok bsa tidakada konfirmasi lebih dulu kepda user Dana nya. Sebegitu mudah uang keluar tanpa seizin pemiliknya

    • 27 Januari 2022 - (12:35 WIB)
      Permalink

      setau saya caranya cuma melengkapi persyaratan yang di butuhkan pihak DANA, seperti data pribadi seperti foto ktp dll.

  • 15 Februari 2022 - (07:19 WIB)
    Permalink

    Saldo di dana saya tiba2 hilang hmpir 1 jt.ada transaksi dr gerana.pdhl saya gk pernh berlangganan.

  • 15 Februari 2022 - (07:31 WIB)
    Permalink

    Punya istri saya hilang 1 jt.d situ ad laporan dr geogle play gerana.pembelian yg berlangganan.pdhl gk pernh maen game.kompirmasi dr dana juga gk ad sebelum nya.untuk pembelian berlangganan.

  • 30 November 2022 - (16:45 WIB)
    Permalink

    Saran aja gw barusan ngalamin ternyata masalahnya akun dananya nyambung ke google play terus lu trial aplikasi dari google play jadi otomatis ngebayar tuh mending ga usah sambungin dana ke google play kalo ga percaya cek aja histori Transaksi google play nya

 Apa Komentar Anda?

Ada 22 komentar sampai saat ini..

Saldo Dana Premium Tiba-tiba Hilang

oleh Sugih Prayoga dibaca dalam: 1 menit
22