Bank KB Bukopin Mempersulit Nasabah

Saya nasabah kartu kredit Bank KB Bukopin, nomor kartu: 4211 6801 **** **52, sudah lebih dari 10 tahun. Pada lembar tagihan Februari 2022, terdapat tagihan iuran tahunan kartu sebesar Rp300 ribu. Saya menghubungi Halo Bukopin untuk meminta penghapusan iuran tahunan, tapi tidak bisa karena tidak ada program.

Maka saya mengajukan penutupan kartu. Namun tetap tidak bisa, karena harus dibayar dulu iuran tahunannya untuk penutupan. Saya sedikit berdebat dengan CS, karena buat apa saya bayar kartu yang akan saya tutup? Namun CS bersikukuh bahwa aturan tersebut diberlakukan di Bukopin.

Akal-akalan apa pula ini Bukopin? Kartu yang tidak lagi dipakai pun masih diwajibkan bayar iuran tahunan. Saya sangat kecewa. Padahal saya sudah belasan tahun jadi nasabah yang setiap bulan membayar biaya tidak jelas berupa billing statement fee. Belum lagi biaya transfer pembayaran kartu yang selalu dikenakan, padahal saya sudah membayar biaya transfer antar bank dari bank lain.

Tolong untuk proses penutupan kartu ini. Jangan lagi Bukopin “memeras” nasabah dengan wajib membayar iuran tahunan untuk kartu yang tidak dipakai.

Terima kasih. Hormat kami.

Senjin Haryanto
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank KB Bukopin atas Surat Senjin Haryanto

Menanggapi keluhan Bapak Senjin Haryanto melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 14 Februari 2022, dengan judul “Bank...
Baca Selengkapnya

12 komentar untuk “Bank KB Bukopin Mempersulit Nasabah

    • 14 Februari 2022 - (11:19 WIB)
      Permalink

      Saya punya 22 kartu dari 15 bank. Ga pernah ada ketentuan “harus bayar dulu” kalo mau tutup.

      Prinsip iuran tahunan adalah bayar untuk 1 tahun di muka. Artinya kalo ga mau jd member atau pemegang kartu lagi ya ga perlu bayar.

      kalo ga percaya coba tanya bank2 yg lain.

      • 14 Februari 2022 - (11:34 WIB)
        Permalink

        Setuju bro, annual fee itu dibayar jika kita masih mau mempertahankan kartunya 1 thn kedepan. Jgn mau jika minta tutup kartu harus bayar annual fee dulu. Sya pun pernah mengalami di bank lain tapi sya bilang silahkan aja kirimkan billingnya tiap bln, sampai denda berkali2 pun tdk akan saya bayar karena tagihan tsb bukan berasal dari pemakaian transaksi dan kartu sudah saya anggap tdk ada lagi

        • 14 Februari 2022 - (16:27 WIB)
          Permalink

          slik nanti jadi bermasalah.. jangan sampai hanya 300ribu bikin slik jadi tidak bagus. jalan keluarnya bayar 1 tahun , nanti kira2 tahun depan udh mau keluar fee lagi segera tutup. jaid bayar 300rb anggap aja utk pemakaian kedepan

          3
          1
      • 14 Februari 2022 - (17:01 WIB)
        Permalink

        kartu kredit bank 1 ini emang brengsek, sengaja cari2..
        bagus lha, akhirnya ada yg menulis di surat pembaca..

        btw.. selama 10 thn sebelumnya, apakah bisa dpt free annual fee?
        pengalaman teman pakai gak ada yg lama, ditutup setelah kena jebakan iuran tahunan.

        • 14 Februari 2022 - (17:13 WIB)
          Permalink

          Biasa selalu ada program penghapusan. Tapi tahun ini tidak ada. Makanya mau ditutup. Tapi kaget kok tetep harus bayar

    • 14 Februari 2022 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Jauh dari pelaku bisnis kartu kredit profesionalisme, perpanjangan kartu kredit saya sj dr november sampai hari ini belum dikirim-kirim, annual fee sdh dluan 600rb, hadeeuh, mau ditutup harus terima dl kartu perpanjangannya, ini siapa yg bego????

        • 15 Februari 2022 - (07:02 WIB)
          Permalink

          Luar biasa harus ekstra sabar pak, info beredar memang masuk daftar cc blacklist, gak laku jd reff cc bank lain juga

      • 18 Maret 2022 - (15:51 WIB)
        Permalink

        Senasib dengan saya, kirain cuma saya saja yg blm dpt kartu perpanjangan, padahal sdh expired dr bulan Oktober 2021, setiap saya telp menanyakan kartu perpanjangan jawabannya selalu sama masih dalam proses antrian cetak padahal sdh 6bln. sepertinya Bukopin pelayanannya sekarang sangat buruk.

  • 15 Februari 2022 - (00:48 WIB)
    Permalink

    Saya lebih parah, pakai MNC, sudah saya tutup kartu suruh gunting 3 tahun gak ada tagihan, tiba tiba akhir tahun di 2021 muncul tagihan annual fee

 Apa Komentar Anda mengenai Bank KB Bukopin?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Bank KB Bukopin Mempersulit Nasabah

oleh Senjin dibaca dalam: 1 menit
12