Pengajuan Kartu Kredit melalui Aplikasi BTN Credit Card Mobile, Tidak Ada Kejelasan

Sebulan yang lalu, saya coba iseng-iseng mengajukan kartu kredit Bank BTN via aplikasi BTN Credit Card Mobile. Di aplikasi tertulis pengajuan 3- 5 hari kerja. Namun sampai sekarang tidak ada kejelasan, sudah hampir 1 bulan.

Saya coba menghubungi customer care-nya pun tidak ada jawaban. Mereka hanya menyuruh cek terus di aplikasi. Maksud saya kalau memang tidak disetujui, kenapa tidak diberitahukan? Ini jelas sangat berbeda dengan bank lain yang cukup informatif soal pengajuan. Ditolak atau diterima.

Mungkin Bank BTN ingin seperti bank lain yang pengajuan bisa menggunakan aplikasi. Namun sepertinya tidak berjalan mulus bagi beberapa orang. Bahkan saya sempat kirim email menanyakan kejelasan, tapi tidak ada jawaban. Hingga sekarang.

Rico Anthony Firmansyah
Mojokerto, Jawa Timur


Catatan redaksi (diperbarui 19/2/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BTN:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pengajuan Kartu Kredit melalui Aplikasi BTN Credit Card Mobile, Tidak Ada Kejelasan

  • 16 Februari 2022 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Ngajuin kartu kredit di bank laen ajalah, yg spesialis kartu kredit, btn mah spesialis rumah..

  • 17 Februari 2022 - (16:23 WIB)
    Permalink

    Ada beberapa bank yang memang gak pernah memberitahukan nasabah kalau pengajuannya ditolak. Dan ada beberapa yang memang langsung diberitahukan. Biasanya yang diberitahukan adalah pengajuan instan. Dilihat dari formulir yang diisi itu sepertinya bukan tergolong pengajuan instan. Jadi perlu tahap verifikasi data dan analis. Menurut saya, anda sudah tidak lolos dalam tahap verifikasi data. Yang dalam artian ada beberapa detil kecil data yang tidak sesuai dalam database bank sehingga bank tidak perlu proses lebih lanjut. Nasabah bisa mengajukan ulang lagi dalam kurun beberapa waktu kedepan.

    Pengalaman saya di Bank Mandiri, BRI dan BNI begitu. Jadi kemungkinan BTN pun sama.

    • 17 Februari 2022 - (16:25 WIB)
      Permalink

      Sudah dhubungi oleh pihak btn. Ternyata gagal upload..sehingga aplikasi tersangkut.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BTN?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pengajuan Kartu Kredit melalui Aplikasi BTN Credit Card Mobile, Tidak …

oleh Rico dibaca dalam: 1 menit
5