Pembatalan Kartu Kredit adalah Hak Konsumen, Bank Mega Jangan Mempersulit Nasabah!

Pada tanggal 13 Februari 2022, saya “dipaksa” apply Kartu Kredit Bank Mega oleh marketing di Transmart Central Park. Tanggal 14 Februari 2022, SMS masuk, pengajuan disetujui. Tanggal 17 Februari 2022, kartu terkirim ke rumah.

Setelah dibuka, ternyata limit kredit hanya 5 juta rupiah untuk kartu Metro Visa Platinum. Saya hubungi call center Bank Mega, perihal pengembalian kartu kredit, dengan alasan limit terlalu kecil. Karena tidak sebanding dengan referensi kartu kredit BCA saya. Namun yang saya dapat adalah ceramah hampir 1 jam, yang intinya mempersulit dan berbelit belit.

Saya akan bayar annual fee-nya berapa pun yang Bank Mega akan minta, tapi tolong tutup kartu kredit Metro Mega saya yang belum saya aktifkan. Itu hak saya sebagai konsumen untuk tidak memakainya. Jangan mempersulit dan bikin konsumen jadi ilfil.

Jika tidak mau dikembalikan, naikkan limit kreditnya yang sesuai dengan referensi kartu kredit BCA saya. Saya tidak menuntut lebih, itu baru namanya solusi. Bukan ceramah dan saran ngalor ngidul gak jelas.

Saya menghargai kalian sebagai bank besar yang terhormat, tapi hargai saya juga sebagai konsumen yang punya hak untuk tidak memakainya.

Lisa Arie
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:211    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Lisa Arie

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Lisa Arie di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari Sabtu...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Pembatalan Kartu Kredit adalah Hak Konsumen, Bank Mega Jangan Mempersulit Nasabah!

  • 19 Februari 2022 - (12:11 WIB)
    Permalink

    Betul Bu Bank mega ini bank paling pelit kasih limit.udah biaya2 nya bnyak.biaya cetak billing.biaya notifikasi.Biaya klu ada cicilan di e.com paling mahal pula se indonesia.Annual fee nya juga mahal dan susah untuk minta penghapusan.Itu hak ibu buat tutup kartu.Seblum pengajuan kartu kredit mega.Pikir2 dlu yg belum.

    16
  • 19 Februari 2022 - (18:19 WIB)
    Permalink

    Harus pake bentakan bu kalo mau tutup cc bank singkong ini, kalo ngga ya diulur2

    10
    • 20 Februari 2022 - (22:21 WIB)
      Permalink

      Aduh bank Mega, not recommend…
      Kasar bgt penagihan nya nada mengancam. Baru telat bbrp hari penagihan kata2nya udh berasa utang ratusan juta.. Pdhl tagihan cmn 400rb.

      6
      1
  • 19 Februari 2022 - (21:17 WIB)
    Permalink

    Saya beberapa kali dirayu untuk pakai CC bank Mega tapi nggak pernah aku gubris, karena dulu sekali pernah pakai tapi pelayanan saya nilai nggak profesional akhirnya saya tutup kartunya.

    • 20 Februari 2022 - (10:48 WIB)
      Permalink

      Jgn pernah berurusan dengan bank mega lah ..
      Udah banyak korbannya..
      Parah ini bank..
      Selain ribet…
      Suka maksa …
      Apalagi debt koleknya….

  • 19 Februari 2022 - (23:15 WIB)
    Permalink

    jangan pernah berurusan dengan cc bank mega. saya jg pernah tagihan di buat cicilan tanpa pemberitahuan. saat itu saya tlp sya byr lunas tutup kartu. sales tlp dri mega lgsg sya tutup.

  • 19 Februari 2022 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Saya belum pernah menerima/memiliki kartu kredit Bank Mega, tau-tau Minggu kemarin tgl 12/02/2022 ada yg datang kerumah menagih tagihan kartu kredit macet sejak tahun 2019. indentitas dirinya sama dengan identitas diri saya tapi saya belum pernah bekerja di hotel manapun yg disebutkan pihak bank Mega dan dari dulu saya bekerja sebagai buruh pabrik. Jelas saya gak mau bayar karena saya tidak punya utang ke Bank Mega.

  • 20 Februari 2022 - (00:33 WIB)
    Permalink

    Untung saja pengajuan saya ditolak. Ternyata sangat banyak nasabah bank ini yang kecewa.

  • 20 Februari 2022 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Bank Mega bagus kok kk. Metro nya. Saya dari kalimantan Barat( padahal saya sebelumnya belum tersentuh layanan bank Mega).Saya ajukan lewat m_smile hanya beberapa hari trus di setujui. Puji Tuhan limit yang diberikan lumayan besar. Mungkin yg komen di kolom komentar ini ada masalah pada bank2 sebelumnya. Makanya kolektifitas itu perlu. Maaf sebelum nya

    2
    17
  • 20 Februari 2022 - (10:16 WIB)
    Permalink

    Saya ada rekomendasi buat warga asing. Yang tinggal di Kalimantan Barat ( sudah memiliki kitap dan KTP). Pengajuaan nya sudah 1bulan lebih. Hanya belum ada kepastiaan status pengajuaan nya.

    1
    5
  • 20 Februari 2022 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Wah padahal saya mau mengajukan kartu kredit bank mega. Makasi penulis, dengan ini saya urungkan pengajuan kartu kredit bank mega.

  • 20 Februari 2022 - (20:36 WIB)
    Permalink

    Jgn pernah berurusan dengan bank mega lah ..
    Udah banyak korbannya..
    Parah ini bank..
    Selain ribet…
    Suka maksa …

    • 21 Februari 2022 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Kakak sy seorang ibu rumah tangga tanpa penghasilan. Di KTP pun jg disebutkan Ibu rumah tangga.
      Entah bagaimana awalnya tiba-tiba suatu hari dia terima kartu kredit platinum dg limit 30 jt. Padahal belum pernah punya kartu kredit.

      Suatu hari krn kebetulan ada renovasi rumah, kartunya pun digesek. Ya membantu waktu itu. Membayar tagihan rutin. Lalu suaminya usahanya seret jadi belum ada pembayaran. Caranya menagih sungguh tidak manusiawi. Dibentak2, diancam. Dibilang pelacur dan kata2 kotor yg lain. Padahal yg telp perempuan yg nagih.
      Suatu hari ada DC yg tentu saja berlagak preman dtg menagih dg yaa membuat onar. Pada saat yg sama anak kakak sy yg kebetulan seorang anggota polisi jg ada di rumah. Padahal kakak sy sudah mengajukan program restrukturisasi.
      Yaaa… Lumayan lah mereka para DC itu dihadapin oleh keponakan saya.
      Banyak sekali korbannya. Ayo yg d Sby kita bentuk satgas unt saling mendukung upaya premanisme DC bank Mega ini

  • 21 Februari 2022 - (08:03 WIB)
    Permalink

    Saya punya CC Mega sudah 2 tahun, tapi Alhamdulillah lancar. Awal limit memang bikin kecewa. 5 JT juga. Tp ya sudah lah waktu itu saya buat hanya untuk promo belanja di Carrefour dan buat ngopi di coffee bean aja.
    Tapi sekarang limit saya sudah 20 juta , hehe ga tau tiba” naik sendiri aja tuh limit nya.
    Annual fee nya saya tahun pertama kena , krna marketing nya bilang bisa ditlpn saya coba. Waktu itu disruh belanja nominal brapa gtu dalam jangka waktu tertentu. Jika trcapai sistemnya refund ke limit biaya annual fee yg sudah saya bayar. Lumayan lah. Tahun ke dua saya ga tau knpa ga ada tagihan anual fee di billing statement 😂 ya saya diam saja wkwk

  • 21 Februari 2022 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Saya punya pengalaman buruk bbrp kali, sebelum terjadi hindarilah menggunakan kartu kredit Bank Mega…terlalu ribet, telat 1 hari…di telpon berhari hari..sangat mengganggu…

  • 24 Februari 2022 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Kalau tidak pernah ada aktivitas pengaktifan saya rasa tidak perlu dibatalkan atau dikembalikan (saya pernah dapat cc BM tidak saya aktifkan juga tidak ada apa-apa selanjutnya)…
    Kecuali gertakan mau mengembalikan ini karena TS minta kenaikan limit… Heheh

  • 11 Maret 2022 - (11:06 WIB)
    Permalink

    per tanggal 11 maret kartu ini sudah di tutup, sudah setahun tidak digunakan dan hanya bayar minimum saja..penggunaan sudah 7 tahun tapi limit kecil sekali hanya 5 juta dan 3 tahun terakhir malah turun jadi 4 juta, udah gitu annual jadi 500k sebelumnya 400K dan banyak lagi biaya siluman di tagihan bulanan..mudahan 10 hari kedepan sudah menerima bukti penutupan kartu kreditnya..

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Pembatalan Kartu Kredit adalah Hak Konsumen, Bank Mega Jangan Mempersu…

oleh Lisa Arie dibaca dalam: 1 menit
29