Kecewa Terhadap Bank BRI

Saya membuka rekening melalui website bukarekening.bri.co.id sampai tuntas dan dapat nomor rekeningnya. Namun untuk transaksi finansialnya harus ke kantor BRI. Sedangkan di daerah saya di Aceh, tidak ada lagi kantor BRI. Kalau harus ke kantor cabang Medan untuk mengaktifkan rekeningnya kan ndak mungkin.

Mohon bantuan untuk mengaktifkan rekening untuk transaksi finansialnya via sarana online atau tolong dibantu untuk menutup rekening agar bisa saya tarik kembali saldo saya. Semula saya kira online 100 % prosesnya, tapi ternyata online gadungan (setengah-setengah sistemnya), tidak seperti bank digital yang lain.

Mohon dibantu untuk penarikan kembali saldo yang saya isi kemarin, biar tidak sia-sia saja uang saya di rekening, tapi tidak bisa dipergunakan. Sudah saya coba hubungi pihak Bank BRI, baik melalui email maupun melalui WA, tapi tetap tidak ada solusinya.

Said Zaki Mubarrak
Sigli, Aceh

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:64    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

23 komentar untuk “Kecewa Terhadap Bank BRI

    • 4 Maret 2022 - (16:25 WIB)
      Permalink

      Jelas2 ad brimo di situ bisa tarik tunai, transfer dll. Aneh… Sy buat rek online bisa buat transaksi. Blng aj gaptek.

      4
      12
        • 5 Maret 2022 - (03:19 WIB)
          Permalink

          SEMUA BANK BUMN ITU BUSUK!!! MAU DAFTAR REK VIA ONLINE JANGAN HARAP LANGSUNG JADI UJUNG”NYA KE KANTOR CABANG LAHH TERUS BUAT APP FUNGSINYA APA??
          MENDING DAFTAR BANK SEBELAH YG KATANYA SWASTA TAPI LEBIH MEMUDAHKAN NASABAHNYA. SEKIAN INFO DARI SAYA MAZZEHHHH
          TERIMAKASIH!!!

          5
          3
      • 4 Maret 2022 - (21:23 WIB)
        Permalink

        Masnya punya rek bri kagak bisa comment kayak Gini?
        Setau Saya internet banking bisa aktif setelah kita datang ke kanca BRI setempat lho.

        2
        2
      • 5 Maret 2022 - (00:52 WIB)
        Permalink

        Pengalaman saya sih bikin rekening BRI “semi online”, utk pengaktifan transaksi finansial Bromo memang harus kecabang dan antri juga šŸ˜Š

  • 4 Maret 2022 - (09:29 WIB)
    Permalink

    emang sistemnya bri ini atau bank bumn setengah setengah dalam melakukan pendaftaran online kayanya semua deh
    daftar bisa lewat online tapi harus diaktifkan lagi ke kantor cabang kalo mau dipake yg sama aja bohong kalo harus ke cabang cabang juga šŸ¤£šŸ¤£
    belom lagi kalo ada masalah kaya misalkan ganti hp harus dateng lagi ke kantor cabang buat aktifkan m banking di hp baru

    beda ama bank swasta yg buka rekening online langsung aktif dan bisa dipakai transaksi walau tanpa kartu dan kalo ganti hp tinggal pasang kartu terdaftar m banking di sim 1 bisa aktif lagi di hp baru fitur m bankingnya
    kalo mau ambil kartu baru deh ke kantor cabang terdekat

    4
    4
  • 4 Maret 2022 - (12:34 WIB)
    Permalink

    Aneh nih bank. Sdh online masih harus ke kantor cabang. Mending daftar blu BCA aja semua online. Mau ambil atm jg gak perlu kartu

    2
    3
  • 4 Maret 2022 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Kenapa jg langsung deposite rekeningnya. Terus depisitnya leeat apa. Apa transfer dari bank lain kah. Apa iya sudah wajib deposit klw buka rekening online di BRI. Setau sy bank2 digital klw buka rekening online gak wajib setor deposite duluan.
    Ya sdh tau nggak ada cabang BRI di kota kok buka rekening BRI online kemana otaknya. Pake aja Neo bank, Jago, Seabank, TMRW, Blu BCA. OCBC NISP. Lebih gampang dan cepat

    4
    1
    • 5 Maret 2022 - (00:51 WIB)
      Permalink

      Iya. Pengalaman saya buat rekening BRI via semi online. memang harus deposit dulu buat aktifin rekeningnya. Jika sampai waktu yg ditentukan tidak deposit lewat teller/transfer bank lain maka rekening yg sudah terbentuk akan hangus.
      Utk aktifin Bromo kudu ke kantor dan antri jg sama yg bikin offline šŸ˜‚

      1
      1
      • 5 Maret 2022 - (06:40 WIB)
        Permalink

        BRI kan memang bukan 100% bank digital, karena masih mendaptkan buku tabungan, kalo yg mau benar2 digital pakai mandiri saja(tabungan mandiri now), harusnya cari info dulu sebelum coba2 krn menyangkut duit, apalagi kalo udah tau kalo di Aceh ga ada BRI..

    • 6 Maret 2022 - (06:44 WIB)
      Permalink

      Lah, ya emang harus deposit dulu walopun buka online. Kalo gak tau mending nanya daripada bikin statemen sendiri tapi salah

  • 5 Maret 2022 - (04:18 WIB)
    Permalink

    yg jd pertanyaan kenapa harus pilih BRI yang kagak ada kantor cabang dikota mu ?!…. šŸ™„

  • 5 Maret 2022 - (06:44 WIB)
    Permalink

    4 bulan lalu saya buka rekening BRI secara online. sekaligus daftar BRIMO dan langsung bisa digunakan untuk transaksi.

    • 5 Maret 2022 - (07:57 WIB)
      Permalink

      Saran saya, coba pakai BSI pak. Setau saya pembukaan rekeningnya 100% online.
      Kalau sudah upload dokumen, tinggal verifikasi data via video call di aplikasi BSI Mobile. Sudah bisa transaksi online pak. Cuma nggak ada fasilitas setor tunai di aplikasi nya.
      Mudah mudahan bisa membantu.

      1
      1
    • 5 Maret 2022 - (17:19 WIB)
      Permalink

      Pengalaman saya tahun lalu juga begitu. Buka brimo bisa langsung transaksi. Tapi mungkin tahun 2022 ini peraturannya berubah.

  • 5 Maret 2022 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Soalnya YBS buka rekening lewat website bri.co.id. Bukan di Aplikasi BRImo. He…he…Nggak tau dia kalau di BRImo bisa buka rekening online sekaligus pakai aplikasinya dan langsung transaksi di aplikasi tanpa mengaktifkan ke kanca/Unit.

    • 6 Maret 2022 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Sama kaya saya kejadiannya, lupa password karena mau ganti hp, di komplain suruh ke cabang. Dan akhirnya saya tarik via brimo, untung masih bisa online pakai hp yang lama.

  • 9 Maret 2022 - (22:39 WIB)
    Permalink

    ke binjai aja Pak yg dekat, jangan ke medan, di binjai juga ada kok kantor cabang BRI, atau gak coba searching aja dulu pak untuk masalah beginian mana tau ketemu solusinya

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

Kecewa Terhadap Bank BRI

oleh Said dibaca dalam: 1 menit
23