Sulit Mengajukan Pemindahan Kabel Telkom yang Menempel ke Dinding Rumah

Saya bukanlah pengguna Telkom ataupun IndiHome, tetapi ada kabel Telkom yang semrawut melintas di atas atap rumah saya. Itu pun tanpa ijin sebelumnya dengan saya sebagai pemilik rumah.

Karena saya berencana merenovasi rumah menjadi dua tingkat, dengan itikad baik saya mengajukan permohonan pemindahan kabel/tiang Telkom, karena kabel-kabelnya yang semrawut pasti akan menempel di dinding rumah saya.

Sejak pertengahan Desember 2021, pengajuan saya dengan nomor IN 120941289 katanya akan segera ditindaklanjuti. Bahkan saya sudah menanyakan kembali sebanyak 3x dan nomor tiket pengaduan sudah berubah menjadi: IN121834014 dan terakhir IN132655815. Akan tetapi tetap saja tidak ada perbaikan meskipun sudah 3 bulan. Sekarang ini kabelnya merusak dinding rumah saya yang sudah pada tahap akhir renovasi.

Mohon pihak Telkom dapat bertanggung jawab dan secepatnya menggeser tiangnya agar saya dapat menyelesaikan renovasi rumah.

Terima kasih.

Heryanto
Serpong, Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Konfirmasi dari Telkom terkait Pemberitaan “Sulit Mengajukan Pemindahan Kabel Telkom yang Menempel ke Dinding Rumah”

Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca pembaca Bapak Herianto pada tanggal 9 Maret 2022 terkait keluhan...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Saya pernah mnglami kejadian serupa tp pihak kabel diam sdh 4x sy ajukan, akhirnya tanpa sngaja dan di sengaja kabel terpotong/dipotong heheh, eehh jarak 1jam lsg di beresin pihak yg punya kabel, sama lokasi saya di serpong

    • Saya ingin mengupdate perkembangan terbaru. Setelah keluhan saya dipublikasikan di Media Konsumen dan saya mengirimkan tautannya kepada admin twitter telkom, saya langsung dihubungi 147 di hari yang sama. Keesokan harinya sudah langsung ditindak oleh petugas lapangan.

      Demikian keluhan saya sudah ditangani. Saya benar-benar mengapresiasi Media Konsumen yang telah mempublikasikan keluhan saya.

      Terima kasih pula kepada semua saran atas keluhan ini.

  • Kasih somasi aja, kalo msh belum ada tindakan potong aja..itu sudah melanggar izin melintas kabel dirumah anda.

  • Segitu masih mending pak. Kl di lokasi saya itu kabel optik segede gaban menjuntai ke beberapa rumah warga . Hehehe ya dipotong pake grinda cordless. Malemnya petugas dateng buat beresin dan dimarahi warga!
    Terkadang kalau cara halus gak bisa, pakai cara kasar lebih efektif

  • Jangankan non-pelanggan, untuk pelanggan aja ga ditanggapin kalau resmi mengajukan perbaikan kabel yg menjuntai. Saran dr pekerja lapangan mereka sendiri justru suruh potong aja. Lebih cepat kata mereka, persis spt komentar2 diatas.