Tagihan Tidak Mendasar dari Akulaku

Setiap hari WhatsApp ayah saya dengan nomor telepon 08212209**** selalu diteror oleh pihak Akulaku yang menagih nasabah atas nama Endih. Saya selalu menjelaskan bahwa di keluarga kami tidak ada yang bernama Endih dan bahkan akun Akulaku saja tidak punya.

Namun tanggapan dari saya selalu diabaikan dan setiap kali saya telepon nomor kolektor tersebut tidak pernah diangkat. Sampai-sampai saya kesal dan saya ancam pun tidak dibalas.

Mohon tanggapannya kepada pihak Akulaku, kenapa Anda menagih hutang kepada orang yang tidak berhutang? Saya punya bukti bahwa nomor ayah saya tidak memiliki akun Akulaku. Jadi tidak mungkin memiliki hutang dan di keluarga kami juga tidak ada yang namanya Endih.

Jika tagihan ini ditujukan kepada kerabat, kenapa tidak ada kata-kata “Tolong sampaikan kepada saudara Endih”? Lagi pula ayah saya tidak memiliki kerabat yang bernama Endih.

Rizky Fadillah
Kab. Bogor, Jawa Barat


Update (13 April 2022): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Akulaku sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:349    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Bapak Rizky Fadillah

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Indah Puspitasari pada tanggal 15...
Baca Selengkapnya

28 komentar untuk “Tagihan Tidak Mendasar dari Akulaku

  • 15 Maret 2022 - (12:39 WIB)
    Permalink

    Akulaku bisa akses kontak peminjam, jadi nomer ayah Anda ada yang simpen di hpnya trus dia minjam di Akulaku. Ga dibayar trus Akulaku hubungi kontak yang di hp dia, biasanya ambil random.
    Sarannya ya cuekin, kalau dibalas ya malah dianggap kenal. Cuekin aja, langsung hapus ga usah dibuka wa nya.

    29
    1
    • 15 Maret 2022 - (16:34 WIB)
      Permalink

      Ya sebenernya yaa kalo emang ada kerabat namanya endih terus cara nagihnya pake kata kata “tolong sampaikan kepada endih” gitu saya ngga masalah, ini kan dia nagih seolah olah ayah saya endih dan punya sangkutan di akulaku.

      • 16 Maret 2022 - (22:43 WIB)
        Permalink

        Tidak perlu baca pesannya langsung block aja sangat simpel… 100 nomor wa yg kirim pesan seperti itu bisa di blok semua… dan tak perlu risau… saya yg dapat sms ato wa ttg deposit togel semua saya blok udah lebih dari 100 nomor

    • 15 Maret 2022 - (17:55 WIB)
      Permalink

      JIKA ANDA MENEMUKAN KENDALA SEPERTI INI SEGERA ANDA LAPORKAN KE PIHAK BERWAJIB…SEMOGA AJA LAPORAN KE PIHAK BERWAJIB DITERIMA DAN DI PROSES.KLO TIDAK DI PROSES YA ANDA PASTI PAHAM TINGGAL DI NEGARA INDONESI tercinta ini

      11
      1
    • 16 Maret 2022 - (10:27 WIB)
      Permalink

      Abaikan saja, karena kalo makin di tanggepin makin menjadi2, kalo emang gak merasa pinjem dan atasnama org lain yah cuekin aja

      7
      1
  • 15 Maret 2022 - (16:25 WIB)
    Permalink

    Sama sperti kasus saya diterror sehari bisa lebih dari 4x , akhirnnya muak dan ganti nomor 🤧🤧

      • 23 Maret 2022 - (20:42 WIB)
        Permalink

        saran saya telp cs akulaku dan sanggah bahwa anda tidak mengenal atas nama endih , seperti yang saya alami sama dengan saya nomor saya di call dan ditagih atas nama yang tidak saya kenal berkali kali dan ada telp dari akulaku kalo memang tidak kenal disuruh sanggah dan minta di hapus . dan setelah saya telp cs akulaku nomor saya sudah tidak ditagih lagi atas nama orang lain. kalo anda biarin akan di tagih terus.

  • 15 Maret 2022 - (16:37 WIB)
    Permalink

    UPDATE
    Pihak dari akulaku sudah menghubungi ayah saya dan meminta maaf atas kejadian ini, saya harap kerjadian seperti ini tidak terulang lagi di kemudian hari.

    Terima kasih media konsumen sudah menerbitkan surat saya dan terima kasih pihak akulaku sudah beriktikad baik menghubungi ayah saya menyampaikan permohonan maaf.

    18
    • 16 Maret 2022 - (01:28 WIB)
      Permalink

      Kalau cuman permintaan maaf nanti akan terulang lagi kepada pihak lain, lebih baik Anda meminta kompensasi dari pihak Akulaku karena sudah mengganggu dan melakukan pengancaman kepada orang lain.

  • 15 Maret 2022 - (21:08 WIB)
    Permalink

    Walau udh slsai, saya mau share sedikit. Di foto yg terakhir itu, profil nya sama dengan yg nge wa aku kmren2.
    Nagih2 atas nama yg gk di kenal. Kita minta ksh tau infonya, fotonya jg gk di gubris.
    Lalu ketika minta bukti bahwa kita di jadikan kontak darurat jg gk bisa.
    Sempat mikir apakah ini modus penipuan baru apa gmn ya ?

  • 16 Maret 2022 - (06:40 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalamin,ditagih2 tp tdk punya utang..akhirnya datengin kantor AL..permintaan maaf saja…berselang 1bulan kejadian lagi.

  • 16 Maret 2022 - (07:46 WIB)
    Permalink

    Bnyk bngt laporan dr para nasabah tnttng pelaporan debt akulaku ini,namun ojk sll tutup mata ini hrs nya udh tutup akulaku ini….

  • 16 Maret 2022 - (13:07 WIB)
    Permalink

    Baru2 ini ngalamin ini juga di teror penagihan hutang yg gak jelas , punya aplikasi akulaku aja gak pernah tau2 di tagih, nama bukan atas nama sy , dan di cek pun nomer sy tidak terdaftar di akun akulaku, dan ini sangat menggangu sx walaupun sudah di abaikan , mau tanya kk kelanjutannya gimana?

  • 17 Maret 2022 - (00:55 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalamin hal serupa, dalam 1 hari di miskol puluhan no berbeda, pagi sekitar jam 6 ada 10 no, siang juga gitu, sore juga gitu. percuma diblokir, karna yang nelpon berbeda2. Cuma sekali miskol, karna gak diangkat ya ganti no lain lagi. Pernah diangkat sekali dan saya bilang saya tidak minjam/kredit. No saya yang mereka miskol itu no hp yang dipake buat bikin paket data, bukan no telpon utama. No itu gak da yang tau kecuali ortu n suami. Dan gak pernah dipake buat apa2. Tapi tetap masih diteror. Cara terbaik adalah mengabaikan. Mereka cuma ngancem doank, gak bakalan beneran nyamperin. Yang ada mereka lah yang keciduk.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 28 komentar sampai saat ini..

Tagihan Tidak Mendasar dari Akulaku

oleh Rizky dibaca dalam: 1 menit
28