Kolektor Bank BRI Mempersulit Proses Restrukturisasi

Saya nasabah kartu kredit BRI dengan nomor kartu: 35*****08***3***. Sejak bulan Januari akhir, saya berkali-kali mengajukan restrukturisasi via Google Form yang dikirim ke email saya oleh pihak Bank BRI. Namun tak kunjung ada balasan, sampai ada email dari collection yang menyertakan nomor HP. Maka saya pun menghubungi collector tersebut.

Setelah menyampaikan permohonan untuk restruktur, collector menjanjikan akan mengirimkan formulir untuk proses selanjutnya. Namun formulir tak kunjung dikirim. Satu bulan berlalu, sejak 2 Februari 2022, akhirnya saya melaporkan ini ke email customer care BRI. Namun tak ada penyelesaian dan hanya meminta saya menghubungi collection kembali, yang akhirnya sampai saat ini tetap tidak ada feedback.

Mohon kiranya Bank BRI menanggapi masalah saya ini, karena sejak awal penawaran keringanan via email, selalu saya respons dengan mengisi form pengajuan. Namun tak satu pun ada kelanjutannya, sedangkan bunga pinjaman saya terus berjalan.

Mohon kiranya ada collector yang betul-betul bisa dihubungi dan membantu proses pelunasan hutang saya. Salam.

Riska Handayani
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:90    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia atas Surat Ibu Riska Handayani

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Ibu Riska Handayani. Terkait...
Baca Selengkapnya

17 komentar untuk “Kolektor Bank BRI Mempersulit Proses Restrukturisasi

    • 18 Maret 2022 - (07:37 WIB)
      Permalink

      saya mengalami juga nih skrg. kadang susah harus kita nya yg aktif wa ke mereka. di wa pun kadang respon kadang ga. terakhir saya minta di email ke saya mengenai perjanjian dan pernyataan mengenai telah ikut program cicilan aja dr kemarin wa ga direspon dan email pun ga terima. kadang 2 hari baru di respon tuh wa kita.

      • 18 Maret 2022 - (07:46 WIB)
        Permalink

        Iya pak sebelumnya dr Bank Bri sering email google form untuk pengajuan keringanan sy jg selalu isi tp ga pernah ada kelanjutannya.

      • 18 Maret 2022 - (19:40 WIB)
        Permalink

        BRI nggak pernah menanggapi surat di media konsumen. Mereka hanya membalas pake bot di kolom komentar. Nggak banget pelayanannya.

      • 18 Maret 2022 - (11:25 WIB)
        Permalink

        Harusnya tidak ada bedanya sih antara JCB, Master, Visa atau yang lain…
        Sedikit share masalah CC kak, waktu itu saya sampai datang ke cabang, meski bukan BRI.
        Tapi sepertinya kita harus ngamuk dulu secara langsung ke mereka biar ditanggepi.
        Uniknya mereka, yang gak bayar dikejar2, yang niat mau bayar kadang kendalanya gak tanggapi dengan baik.
        Dan akhirnya puji syukur semua CC aku tutup…

        • 18 Maret 2022 - (11:47 WIB)
          Permalink

          Iya betul banget pak, sy mau bayar malah d buat sulit itu kan jadi kolektabilitas sy turun terus padahal sy mau bayar. Saya juga ga mau sampai ke media konsumen gini kalau mereka respon dengan benar. Sy paham jika ybs mungkin bulan lalu benar sakit tapi sampai sebulan lebih apa dari perusahaan tidak mengalihkan berkas ke kolektor lain. Jadi dibiarkan saja gitu semua tahihannya, aneh juga sih.

          Untuk hari ini tiba2 sudah whatsapp saya lagi collector nya dan sudah di emailkan tabel cicilannya ke saya. Sy terimakasih dengan BRI sudah dilanjutkan prosesnya cuma tetap agak kecewa kenapa mesti sampai di publish dulu baru bisa dapat tanggapan.

  • 18 Maret 2022 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah nunggak seperti ini berarti anda bukan lagi nasabah yg baik tetapi nasabah yg buruk dan tidak pantas lagi mendapatkan pelayanan baik seperti semula. Tetapi akan di persulit. Karena telah mencederai perjanjian kredit. mengakibatkan kerugian perusahaan.

    75% NPL (Non Performing Loan) atau kredit bermasalah bank2 di sumbang dari pengguna kartu kredit dari kalangan nasabah retail -konsumer. Sedikit saja dari segmen Corporation/perusahaan. Akibat tingginya NPL pada bank mengakibatkan pendapatan/laba berkurang. Dan image bank akan buruk di mata investor serta bisa menurunkan nilai saham. Dan secara luas akan berdampak pada ekonomi nasional. Bank tanpa nasabah tidak akan tumbuh. Dan nasabah tanpa bank jg tidak akan berkembang. Jadi mari bersama2 menjaga stabilitas perekonomian nasional. untuk sejahtera bersama sama.

    2
    11
  • 18 Maret 2022 - (17:30 WIB)
    Permalink

    Kirimin dulu aja kuota internet yg 5 rb. Klo sudah dikirim kabarin bahwa kuota sudah masuk nanti mereka akan menghubungi para klien…..

  • 25 Maret 2022 - (08:07 WIB)
    Permalink

    Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih atas tanggapan Bank BRI atas surat saya ini. Untuk saat ini Bank BRI sudah memberikan solusi atas restruktur yang saya ajukan.

    Salam

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Kolektor Bank BRI Mempersulit Proses Restrukturisasi

oleh Real Me dibaca dalam: 1 menit
17