Pelayanan J&T Cargo yang Buruk, Paket Tidak Kunjung Sampai dan Tidak Ada Kejelasan

Kronologi kejadiannya, rekan saya mengirim barang pecah belah dari tanggal 4 Maret 2022, dari Surabaya menuju Jakarta, menggunakan J&T Cargo dengan nomor resi: 200010510227. Barang ini adalah milik perusahaan, bukan milik pribadi. Sejak tanggal 8 Maret sampai hari ini tanggal 17 Maret 2022, paket tidak bergerak, mentok hanya di warehouse Jakarta.

Dari tanggal 8 s.d. 17 Maret 2022, setiap hari saya selalu telepon ke call center J&T Cargo. Untuk pihak J&T Cargo silakan mengecek berapa kali saya telepon dan berapa kali saya buat laporan. Namun masalah ini tidak kunjung selesai, paket tidak kunjung diantar ke tujuan. Status resi tidak juga berubah.

CS J&T Cargo hanya selalu menjawab akan disampaikan ke warehouse Jakarta untuk segera diantar. Namun sampai sekarang belum juga ada perubahan. Saya pun bingung, sistem kalian penyampaiannya seperti apa? Melalui telepati kah? Dari awal saya komplain, kenapa barang saya masih belum diantar juga? Artinya pihak CS tidak ada yang mem-follow up komplain saya.

Untuk pihak J&T Cargo, tolonglah saya, berkali-kali sudah jelaskan itu barang perusahaan dan saya sangat butuh. Namun dari pihak CS tidak bisa memastikan barang itu bisa diantar, kapan hanya menjawab “dimaksimalkan”.

Terakhir saya telepon CS tanggal 16 Maret dan akan dimaksimalkan pada hari itu. Namun sampai tanggal 17 resi belum juga berubah. Saya memutuskan untuk membuat surat ini untuk pihak J&T Cargo. Karena saya sangat sudah capek sama sistem kalian yang tidak ada kejelasan dan tidak ada win-win solution, hanya disuruh menunggu sampai total pengiriman 13 hari. Luar biasa.

Terima kasih.

Devita Gita Rimawan
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai J&T Cargo:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan J&T Cargo atas Surat Ibu Devita

Jakarta, 24 Maret 2022 Kepada Yth. Ibu Devita Jakarta Perihal: Surat Tanggapan Keluhan Ibu Devita Dengan hormat, Menanggapi surat pembaca...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Pelayanan J&T Cargo yang Buruk, Paket Tidak Kunjung Sampai dan Tidak Ada Kejelasan

  • 18 Maret 2022 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Mbak, ini pengalaman saya ya sebagai seller. Saya selalu memilih kargo yang sudah kredibel (pemain lama) dibanding pemain baru. Walaupun pemain baru dilengkapi ‘perangkat canggih’ belum tentu bisa menjawab pertanyaan konsumen yang komplen karena keterbatasan wawasan. Kalau istilah orang jadul itu, “KURANG PENGALAMAN”
    Karena ini produk mereka masih tergolong ‘baru’, tunggulah setidaknya 10 tahun kedepan untuk memakai jasa tersebut.

    • 20 Maret 2022 - (21:28 WIB)
      Permalink

      Karna barang pecah belah saya memakai upgrade packaging kayu. Dan hal ini ga mempengaruhi pengiriman lama sampai setengah bulan

  • 19 Maret 2022 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Baru beberapa hari lalu ada yg komplain J&T cargo, skr udah muncul kasus baru. Komplain sebelum nya karena kirim dari lokasi kota yg berdekatan sampai 2 minggu ga nyampe2. dari di Ghosting Cs j&t kargo, di php-in, sampai terakhir setelah menunggu 2 minggu, akhir nya ada update Status “di bawa kurir ke alamat tujuan”, tapi ga diantar2 juga berhari-hari.

  • 20 Maret 2022 - (21:30 WIB)
    Permalink

    UPDATED: 1 hari setelah surat ini terbit. Paket berubah dan langsung hari itu jg diantar ke lokasi. Untuk rekan2 yang mengalami kasus yang lama. Saran saya langsung buat surat seperti ini saja dan worth it lebih cepat ditanggapi. Sekian terimakasih

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Cargo?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Pelayanan J&T Cargo yang Buruk, Paket Tidak Kunjung Sampai dan Tid…

oleh Devita dibaca dalam: 1 menit
6