Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Saudara/i Mustokoweni

Kepada Yth
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Mustokoweni pada tanggal 16 Maret 2022 dengan judul “DC Akulaku Mengancam akan Menyebarkan Data Melalui Media Sosial”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Saudara/i Mustokoweni.

Dapat kami informasikan bahwa laporan Saudara/i Mustokoweni telah ditindaklanjuti oleh tim terkait dan kami telah melakukan konfirmasi kepada Saudara/i Mustokoweni.

Kami telah menghubungi konsumen pada tanggal 17 Maret 2022, konsumen menginformasikan dalam sehari dia banyak sekali menerima telepon penagihan. Konsumen memang memiliki tunggakan di Akulaku, namun dia tidak bisa membayar full dan akan mencicilnya.

Kami juga telah memberikan sanksi kepada tim penagihan yang melakukan penagihan di luar prosedur dan etika yang berlaku. Kami sudah melakukan konfirmasi hal ini melalui panggilan telepon.

Pada tanggal 18 Maret 2022, kami mencoba menghubungi konsumen kembali dan konsumen menginformasikan bahwa sudah tidak menerima penagihan dengan cara tidak baik. Kami juga telah memberikan edukasi kepada konsumen untuk kooperatif dalam merespons tim penagihan kami.

Untuk informasi lebih lanjut dapat Anda lihat melalui akun resmi Akulaku Indonesia sebagai berikut:

Instagram: @akulaku_id
Facebook: @AkuLakuIndonesia
Twitter: @akulakuID
Call Center: 1500920

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Ibu Yuli. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Salam,

Bayou Pangestu
Public Relations – Akulaku Indonesia

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
[Total:121    Rata-Rata: 1.7/5]
DC Akulaku Mengancam akan Menyebarkan Data Melalui Media Sosial

Dear Akulaku yang terhormat, Saya Mustokoweni, ingin menyampaikan cara penagihan DC Akulaku terkait tagihan saya di Akulaku. Saya setiap hari...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Saudara/i Mustokoweni

  • 19 Maret 2022 - (17:51 WIB)
    Permalink

    cs akulaku ga bisa diajak kerjasama taunya cuma menagih tidak mau mendengar keluhan konsumen.
    Contoh nya saya mau menanyakan perihal ladaza paylater yg di biayai akulaku ketika nelpon cs akulaku mereka ga mau mendengar kan kalo akun sdh ditutup permanen Krn di hack oknum yg mengaku dari pihak akulaku. Begitu aja ngabisin pulsa tanpa solusi yg baik
    Mau bayar aja ribet.

    • 27 Maret 2022 - (21:42 WIB)
      Permalink

      Mudah2an pailit semua perusahaan pinjol dan sebagainya.
      Awalnya memang membantu sekali,tapi keadaan ekonomi yang sulit seperti sekarang membuat nasabah kesulitan membayar tagihannya. Seharusnya perusahaan fintech bisa lebih bijak memberi keringanan dengan cara mencicil. Bukannya berkata2 kasar.

  • 19 Maret 2022 - (19:21 WIB)
    Permalink

    pemerintah dan YLKI tidak serius benahin penagih hutang online
    Saya pernah baru coba kredit hp akulaku
    Hp tidak datang saya diteror telpon pagi siang malam diwasap juga tunjukkan foto istri saya mau dicari
    Diaplikasi barang sudah diterima padahal belum diterima
    Saya cek resi nya sicepat gak ada nomer resi itu
    Setelah 3 bulan datanglah hp tersebut dan saya harus bayar dendanya

    4
    1
  • 19 Maret 2022 - (20:04 WIB)
    Permalink

    Dear Akulaku tim,
    Ya saya sudah di tlp dengan Ibu Amel dan dia juga sudah mewakilkan tim DC mereka atas perminta maaf nya.
    Namun ybs yg mengatakan saya puki tidak WA saya utk meminta maaf terhadap saya.
    Perihal edukasi agar saya kooperatif, perlu ditegaskan bahwa saya amat sangat kooperatif terhadap tim DC akulaku, dengan terus merespon beberapa no mereka namun pihak DC Akulaku WA atau tlp ke saya tidak melihat record histori update saya, jadi setiap hari saya di WA tlp, di tekan terus utk bayar. Ya saya jg tau. Namun tolong kroscek kembali update respon konsumen bukan terus menerus di info by WA bisa banyak dan ujung ujung nya minta dibayar hari ini juga.
    Padahal sudah saya info ke tim DC sebelum sebelumnya. Dan apa akhirnya? Ya jadi bentuk ancaman bukan???

    Tolong jg mengerti, saya tau akan tunggakan saya. Tapi berbicara dgn sopan bisa dilihat WA saya, saya amat sangat sopan dan jujur menginfokan terkait kendala saya.

    Terima kasih.

    • 20 Maret 2022 - (01:17 WIB)
      Permalink

      Digugat saja , kena pasal ITE dan pasal penghinaan ..jangan takut melawan…., tetap semangat 💪

  • 20 Maret 2022 - (00:40 WIB)
    Permalink

    Halah preeeettt akulaku.. ditindak lanjuti dikasih sanksi… yg tau dia doang… bener apa ga nya mana kita tau… cuma ngeles doang

    • 20 Maret 2022 - (01:15 WIB)
      Permalink

      Setuju bosque , sama aja semua…toh dia tau dan SI DC juga disuruh sama dia…wekekkeke 12 13…., kasihan anak istri dikasih makan uang begini ….nggk jadi anak anak baik nanti anaknya itu wekekkekkek..

  • 20 Maret 2022 - (01:12 WIB)
    Permalink

    Kenapa tidak digugat saja , toh ada bukti pengancaman Dan ada kata kata kasar yg dibuat oleh DC ini . Jangan dibiarkan saja ngelunjak nanti.

  • 20 Maret 2022 - (12:03 WIB)
    Permalink

    DC DC itu mmng dikasih wewenang penuh utk menagih. Mmng tahu DC yg ngmng kasar itu diberikan Sanksi? Ada buktinya gak, wong DC itu SJ TDK minta maaf. Akh 11-12, pura2 mengklarifikasi cari aman. Sy pun pernh ditagih oleh Akulaku dgn nama org lain…. anehkan… Lama² jg tutup nih AL, semoga

  • 21 Maret 2022 - (16:22 WIB)
    Permalink

    saya sampai saat ini masih di teror dc akulaku sampe ke saudara saya mereka wa

    lucunya yang ditagih jatuh tempo 25 januari 2022 padahal saya sudah bayar langsung via apalikasi dah jelas dan saya kirim bukti kesemua penagih sekaligus peneror jumlah yang di tagih punsama 355.000 dan saya sudah bayar lunas

    logika aje seandainya saya blm bayar pastinya tidak akan bisa saya memakai pay later di aku laku atau dana sampai saat ini

    saran aja buat audit akulaku dan dana lebih terliti dong masa org sudah byr masih di tagih aja.
    memang dengan bayar di aplikasi langsung gak terdeteksi oleh tim auditnya

    saya juga sudah kirim via email ke akulaku dan dana tp tetap saja jawabannya akan di tindak lanjuti
    sampai saat ini masih di tertor

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Saudara/i Mustokoweni

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
11