DC Akulaku Mengancam akan Menyebarkan Data Melalui Media Sosial

Dear Akulaku yang terhormat,

Saya Mustokoweni, ingin menyampaikan cara penagihan DC Akulaku terkait tagihan saya di Akulaku. Saya setiap hari merespons WA dari tim mereka. Sampai kami sedang berduka pun kami di-WA dan diancam untuk segera bayar. Kalau tidak ada respons akan diinfokan ke semua media sosial saya.

Setiap hari saya balas WA saya. Saya cicil tagihan saya dan menginfokan terkait kendala saya. Namun mereka terus mengancam dan menekan saya. Saya selalu merespons, tapi dibilang tidak merespons. Penagihan oleh DC Akulaku sangat meresahkan saya.

Saya memiliki itikad baik cicil tagihan saya. Saya juga menjelaskan kendala saya, tapi saya dibilang tidak merespons. Pertanyaan terus diulang-ulang. Saya juga sudah infokan akan saya cicil kembali jika sudah ada.

Jarak cicilan saya pun, baru saya bayarkan di awal bulan Maret 2022. Namun 2-7 hari ini saya masih terus ditekan dan diancam, hingga ingin menginfokan ke media sosial saya. Bukan hanya itu, saya juga masih punya banyak bukti cara penagihan Akulaku yang sangat tidak manusiawi.

Astagfirullah. Terima kasih.

Mustokoweni
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:601    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Saudara/i Mustokoweni

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Mustokoweni pada tanggal 16 Maret...
Baca Selengkapnya

68 komentar untuk “DC Akulaku Mengancam akan Menyebarkan Data Melalui Media Sosial

  • 17 Maret 2022 - (09:10 WIB)
    Permalink

    @Mustokoweni: Yang Sabar ya.. . Laporankan Ke OJK aja no.HP nya.. dan semoga Dapat Tanggapan dari Akulaku.. Pinjol Legal kok Penagihannya Kasar banget.. ada istilah PUKI?? Penagihan Rasa Pinjol Ilegal… Semoga OJK segera bisa Tanggap dan menindak Lanjuti semua Keluhan Warga Indonesia yang dihadapkan permasalahan Pinjol yang meresahkan Masyarakat.. OJK bangun.. OJK tindak tegas semua Pinjol di Indonesia

    36
    2
    • 17 Maret 2022 - (16:49 WIB)
      Permalink

      Masih banyak lagi, cuma saya simpan aja mba bukti wa nya. Itu hanya sebagian. Saya cuma tidak habis pikir bahasanya.

      • 18 Maret 2022 - (00:00 WIB)
        Permalink

        Abaikan saja wa dan tlp yg ptg no tlp aktiv… Kl tlp jgn diangkat dan wa jgn di balas… Makin dibalas makin mancing emosi kita… Yg penting cicil aja bs kok 100 rb cicil …

        • 28 Maret 2022 - (08:29 WIB)
          Permalink

          Tenang aja Pak… Matiin semua izin aplikasi Akulaku di Hp bapak, terutama contact, location dan gallery. Matiin lokasi di hp bapak. Ngomong baik2 sama RT dan karang taruna di tempat tinggal Bapak. Ga usah malu Pak… Bapak bukan yang pertama dan ga sendirian bermasalah. Lagian bapak juga bukannya ga mau bayar. Jelasin keadaan bapak dan minta tolong ke mereka buat bantu bapak kalo ada yang datang. Kalo ada yang datang baik2, terima baik2 pak. Kalo uda mulai nyari masalah, teriak minta tolong aja. Biar massa yang bergerak. DC itu cuma menang sangar dan gertak aja. Tapi kalo nyawa mereka uda terancam, mereka juga ga goblok buat pergi. Kalo yang ngancam2 di wa, tantangin aja buat datang. Adu nyawa aja. Share di wa ke semua contact, bilang aja minta maaf kalo ada yang wa bilang saya nipu. Jelasin aja keadaannya. Mereka cuma neken di rasa malu. Jadi ga usah malu. Karena ga ada yang perlu dimaluin. Wong koruptor beneran aja ga malu di photo photo. Lawan aja pak!!!!

      • 20 Maret 2022 - (11:42 WIB)
        Permalink

        Tidak usah dibayar kak,aman2 aja kok paling cuma di teror,saya juga sama di ancam,sekalian saya tantang di persidangan,kalo sudah di sebar data,apa lagi mengintimi dasi dah tidak usa dibayar

        1
        2
        • 24 Maret 2022 - (02:58 WIB)
          Permalink

          Betul itu.data udah di sebar ngapain juga di bayar,hadapi saja.itu salah satu resikonya.intinya ga usah di bayar kalau cara penagihan mereka udah ga manusiawi.

    • 17 Maret 2022 - (20:04 WIB)
      Permalink

      Saya jg ada hutang di akulaku mbak.Hampir tiap hr di telpon dan wa kasar.Sy ksh respon sekali bahwa sy akan cicil.Stlh itu tiap ada wa dr akulaku gk sy buka.Yg pemting tetep sy cicil

      • 19 Maret 2022 - (04:27 WIB)
        Permalink

        Saya juga ada pakai paylater, hampir 2 thn ini.. tpi ngg pernh di tagih sampe ngata”in paling kalau udah lewat jatuh tempo, baru di tlfn sm Cs nya, dan itupun dengan omongan baik.., mungkin ada kesalah pahaman antara konsumen sm pihak perusahaan, apalagi warga +62 masih minim pengetahuan tentang paylater dan prosedur” nya.. kalau emng nagih nya kasar gitu, mending laporin OJK,

        1
        1
      • 20 Maret 2022 - (22:29 WIB)
        Permalink

        bner akulaku nagih kaya org gak di sekolahin aja,kata2 nya itu gk sopan
        asli masih sakit hati sama kata2 nya

    • 18 Maret 2022 - (07:08 WIB)
      Permalink

      Puki itu artinya g baiklah buat disebutkan. Itu dah kasar. Tuh penagih benar2 dah buat malu satu daerah, karna ketawan aslinya dia org mana bawa bahasa spt itu

      • 18 Maret 2022 - (16:29 WIB)
        Permalink

        Harusnya DC yg seperti itu di ajak ketemuan, jelaskan itikad baiknya
        Kalau DCnya yg gk baik bawa aja skalian ke kantor polisi dengan bukti yg ada.
        Q jg pernah kena DC akulaku tp Alhamdulillah DCnya baik mau pengertian, mau ketemu , ada kesulitan apa jg dia memaklumi.

    • 19 Maret 2022 - (01:12 WIB)
      Permalink

      Gua pesen laptop baru di akulaku dikirim second, emang banyak penipu di akulaku & udah layak untuk dilaporkan

    • 24 Maret 2022 - (13:51 WIB)
      Permalink

      ojk kayaknya tutup mata… pernah juga aku laporan karena ada dc keluar kontak darurat menghubungi… ojk bilang masih wajar

  • 17 Maret 2022 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Ya kalau gak mau di ancam yo bayar tepat waktu. Sudah pakai ancaman juga tetep bayarnya telat, apalagi gak di ancam. Apapun alasannya, cicilan adalah kewajiban. Saya juga member aku laku, dan selama ini terbantu oleh aku laku. Kalau banyak member spt anda, bisa bangkrut itu aku laku.

    21
    128
    • 17 Maret 2022 - (10:43 WIB)
      Permalink

      @Mustokoweni
      Kalau mba ngomongnya alus alus begitu yang ada makin ditekan. Mereka emang cara penagihannya begitu. Soalnya ini kan pinjaman tanpa jaminan. Karena itu nagihnya gila gilaaan. Kalau emang gak punya uang, dan berniat mengansur, ya lakukan… Itu wa block aja dulu. Bayar pelan-pelan. Setau sy di akulaku itu bisa bayar berapa aja dah. Misal utang 3000, bayar 300 dulu bisa, cuma ya denda tetep jalan. Cuma daripada gak dibayar samsel lebih baik cicil pelan pelan, nanti juga lunas.
      Kalau mereka mau dateng ya udah malah lebih enak, jadi mba bisa ngeliat langsung siapa orang yg kasar itu sekalian dibicarakan bareng-bareng. Sy juga ada tunggakan (bukan akulaku), rencanya begitu dapet thr mau langsung lunasin semua pinjol. Udah kapok minjem minjem. Lebih baik sekarat fisik daripada mental.

      24
      1
      • 17 Maret 2022 - (16:55 WIB)
        Permalink

        Iya mba saya pun respon dan cicil malah. Tapi ya seperti itu tanggapan WA nya.
        Iya thanks sarannya mba.

    • 17 Maret 2022 - (16:50 WIB)
      Permalink

      Terima kasih sarannya. Semoga bapak dan keluarga sehat dan panjang umur. Aamiin.

    • 17 Maret 2022 - (23:56 WIB)
      Permalink

      Yg namanya rejeki ga ada yg tau dul, musibah jg kita ga tau! Ya kalau nagihnya pake etika sih ga masalah. Kalau arogan sih ga elok lah.

    • 18 Maret 2022 - (01:25 WIB)
      Permalink

      Ga semua keuangan manusia sma bro…mgkn mba nya lgi ada keperluan mendadak…bahasa anda kasar sekali,” jgn hutang klo ga mau ditagih”…bijaklah klo koment…

      15
    • 18 Maret 2022 - (07:12 WIB)
      Permalink

      Itu resiko pembiayaan om, itu urusan mereka, tapi klo nagih dg cara yg kasar palagi bawa kata jelek yg hanya dimiliki dikenal beberapa daerah itu yg g wajar. Lagian paling brani di wa doang, coba klo ketemu langsung. Saya yg ngerti tuh kata2 si yg ngakunya kolektor aja malu dg cara berbicara org spt itu yg sopannya sama sekali g ada dan pantas buat dihina..

    • 19 Maret 2022 - (07:06 WIB)
      Permalink

      Woy ******…. DEBT COLLECTOR LO???? MAU BANKRUT JUGA BUKAN URUSAN LO… belain akulaku lo? Kadang suka ada debtcollector yg ujug2 komen… seakan2 akulaku bener.. padahal akulaku banyak komplain… bukan soal galbay doang… yg ga galbay… barang dpt busuk ajanga diproses…

    • 19 Maret 2022 - (10:00 WIB)
      Permalink

      waduh bang komen mu..gak sosial bang..rezeki orang berbeda..mungkin si mba lagi menurun dala hal ekonomi ..seharus nya jangan ngomong gitu…mungkin anda lagi diatas siapa tau besok atau lusa keuangan mu jatuh , mungkin akan sama ..emang hutang adalah hutang harus di bayar..gak seharusnya ngomong gitu..dc sekarang emang seenak nya az ngomong nya..mungkin pekerjaan anda dc juga ya

    • 19 Maret 2022 - (15:12 WIB)
      Permalink

      Laporin aja mba ke pihak berwajib biar di tutup izin nya dari ojk atau ga mba lapor ke situs OJK atau situs AFPI pasti di respon
      Di mana mana sesuai prosedur apa bila nasabah tidak sanggup membayar dalam waktu 60 atau 90 hari data kita masuk ke data hitam slick OJK jadi laporin aja DC laknat yg ga manusiawi

    • 21 Maret 2022 - (22:14 WIB)
      Permalink

      Hahahahaha jngan2 Lo DC nya si penagih ,wkwkwkwkwkk.🤣🤣🤣

      Liku liku hidup orng itu beda2 bos 🤣🤣🤣

    • 19 Maret 2022 - (15:13 WIB)
      Permalink

      Klo ga ada duit mau di apain lagi proses UUD nasabah apa bila nasabah tidak sanggup membayar dalam waktu 60 atau 90 hari data kita udh masuk ke data hitam slick OJK

  • 17 Maret 2022 - (11:39 WIB)
    Permalink

    kalau blm ada dana buat bayar atau cicil mending tidak usah di bales pakai nmr yang lain aja dulu toh kalau dateng DC gak mungkin Dc nanti ngomong kasar kayak di WA nya kok sekarang sudah gak jaman nya DC sok keras

    11
    1
  • 17 Maret 2022 - (12:38 WIB)
    Permalink

    Saya nasabah akulaku juga, pernah nunggak 2hari, sbesar Rp. 2.260.000,- peminjaman 2juta. Tapi ga ada kata² kasar nya..

    2
    5
  • 17 Maret 2022 - (14:14 WIB)
    Permalink

    Kak tolong dibantu solanya pinjaman online marak bgt dimedan dijalan sekapuas
    Bos ya disana yenny deviana gultom

    3
    1
  • 17 Maret 2022 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Kalo pertama pasti kaget, kalo dah sering jd malah terbiasa, dan ga akan di bales kalo ga punya duid

    5
    1
  • 17 Maret 2022 - (15:39 WIB)
    Permalink

    apaan yuh ada istilah “pu**”? niat bayarnya pertahankan,apalagi sudah nyicil ntar juga lunas…tujuan dc kan emang mau buat situ resah dan gelisah..,kagak usah di tanggepin penting situ bayar biarpun cicil….kalo dcnya datang kerumah dan bilang “pu**” lagi…robek aja mulutnya

    13
    • 17 Maret 2022 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Iya kasar sekali ampun deh. Saya cicil kok. Tidak kabur. Thanks masukannya.

  • 17 Maret 2022 - (16:25 WIB)
    Permalink

    NGUTANG TELAT KOK ISTIGFAR MBA WKWKKW

    BERANI NGUTANG SIAP DITAGIH, UDAH TAU PINJOL NAGIH KAYAGIMNA MASIH AJA TELAT WKWKK

    KOCAK 😂😂

    2
    52
  • 17 Maret 2022 - (16:39 WIB)
    Permalink

    Lapor ke Afpi, Kominfo, Cybercrime via Email langsung ditindak tegas DC DC gak sekolah mulutnya. Sertakan bukti² ancaman, makian mereka

    16
    1
    • 17 Maret 2022 - (16:46 WIB)
      Permalink

      Iya mba, sebenarnya masih banyak. Cuma sebagian itu aja yg saya share. Saya selalu respon baik, dan memiliki itikad baik. Tapi saya seolah olah diperlakukan seperti itu. Saya jg paham akan tagihan saya. Tapi bisa dilihat respon saya dan itikad baik saya untuk cicil. Malah di WA seperti itu.

  • 17 Maret 2022 - (16:54 WIB)
    Permalink

    Ga usah dibayar, preman Akulaku itu beraninya cuman di WA, tantang ajak ketemuan pada ga berani.

    12
    • 17 Maret 2022 - (17:11 WIB)
      Permalink

      Kasar sekali nagihnya. Padahal saya ada itikad baik cicil loh pak. Thanks masukkannya.

      • 17 Maret 2022 - (21:45 WIB)
        Permalink

        Ikut prihatin dg masalah yg menimpa Anda. Klo masalah ini menimpa sy : 1. Ganti nomor untuk sementara sampai beres pembayaran.
        2. Nomor tidak diganti tapi ajak dg baik n sopan santun tingkat tinggi. Bilang, Baik Pa uangnya sudah sy siapin nih tp ga bisa transfer dimohon dg hormat untuk datang menemui sy untuk ambil dananya. Mohon membawa kuitansinya, ya. Klo sampe berani datang jangan tanggung ajak duel sampe mati. Ini mah masalah nyali….Ini klo terjadi pada sy, lho….

      • 18 Maret 2022 - (10:32 WIB)
        Permalink

        Maaf ya mba…kalo mba ada itikat baik unt bayar meskipun dg dcicil…laporkan aja DCnya k POLISI…soalnya DC sdh pakai kata2 kotor kayak gitu..apalagi dg ancaman…itu sdh termasuk meresahkan dan diskriminatif terhadap mba..d itu sdh ada pasalnya mba…mslhnya mba kalo DC cara nagih GK pakai kasar d bentak2 DC itu GK akan dapat yg namanya 30%-50% itu cara kerja mrk

  • 17 Maret 2022 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Mending laporkan ke polisi dgn bukti yg ada biar diproses di DC akulaku nya….mending mbak klo ngmgo jgn lembut tantangin aja itu DC nya….

    dn Dc krja nya itu targetan klo gk dpt nasabah dia di kik dri akulaku…..

    4
    1
  • 18 Maret 2022 - (07:51 WIB)
    Permalink

    Mangkanya mas, mba, pak, bu, klo sebelum hutang itu pikirin dlu resikonya, ngutang sudah waktunya bayar, ya di bayar, jangan di tunda2, nanti klo di tagih,, seolah-olah anda yg terzolimi,, saya jga kaum ngutanger, tpi selalu bayar sebelum jatuh tempo,, semoga bapak ibu sekalian, di beri kemudahan dalam membayarkan, hutang Amiin

    1
    8
  • 18 Maret 2022 - (08:11 WIB)
    Permalink

    AKULAKU?? WKWKWKWKWK
    MASIH AJA ADA YG PERCAYA PAKE INI, KANG TIPU SEMUA ITU YG JUALAN DI AKULAKU.

    • 18 Maret 2022 - (13:51 WIB)
      Permalink

      Yang sabar ya mbak..
      saya jg ada tagihan akulaku..
      tp krna saya kata2 dc, saya putuskan ganti nomer..
      dan dc dtg kerumah..
      sesampainya dirumah dc nya baik, kita buat kesepakatan bayar 500rb perhari..
      Tagihan 4jt an..
      Setelah itu beberapa kali dc dtg setelah kesepakatan utk mengingatkan saja..
      dan saya ttp byr 500rb perbulan..
      tp bulan des kemarin org tua saya meninggal, saya terpaksa pulang kampung dan blm bs cicil lagi sampai hari ini..
      tp dc blm dtg lagi, cuma memang saya mau melanjutkan cicilan sesuai kesepakatan awal..
      intinya gak ush dulu di respon tp lakukan cicilan semampu mbak nya..
      jika dc dtg kerumah justru lbh baik krn dc ga bakal berani ngomong kasar jika sudah ketemu langsung..
      itu pengalaman saya..

    • 19 Maret 2022 - (14:14 WIB)
      Permalink

      Ojk tunjukan kekuatan mu ..banyak pinjol yang legal dan terdaftar tapi cara penagihannya tidak sesuai prosedur dan sifatnya intimidasi …segera ditindak hal2 ini sangat meresahkan masyarakat
      Padahal ojk sudah ada peraturan ttg penagihan tapi sepertinya pinjol pakai pihak ke 3 yang nagih

      • 22 Maret 2022 - (05:50 WIB)
        Permalink

        Yang nagih di wa tuh orang kantor, memang mereka begitu, bikin takut,, pdhl omong kosong doank,, saya pernah di tagih lebih dr gtu, saya suruh dateng,, ehh yg dateng sopannya minta ampun🤣🤣… Ga usah di balas klo ada wa kaya gtu auto blokir aja..klo mau cicil tinggal cicil aja semampunya,, 10rb juga bisa qo di akulaku.. Klo ada yg nagih blokir aja

  • 18 Maret 2022 - (18:15 WIB)
    Permalink

    Kalau ada penagihan yg kasar atau kurang sopan mungkin saran sy di laporkan kpd pihak yg berwajib. Krn skrng semua di atur dan ada undang². Jika memang tidak bisa di damaikan secara pribadi mungkin minta bantuan pihak kepolisian untuk mendamaikan. Khawatir pinjaman online itu masih belum terdaftar di OJK. Kalau pinjaman resmi biasanya tidak pernah kasar atau kurang sopan. Ya semua itu kemungkinan dan saran saja.

  • 19 Maret 2022 - (10:46 WIB)
    Permalink

    Walau itu DC berlebihan dan kurang ajar, ingat hutang itu adalah kewajiban. Cicilan anda itu ada hak orang lain didalamnya. Akadnya kan jelas, berapa yang harus dibayar perbulannya, usaha peminjaman itu bukan sukarela, bukan bagi2 uang, alangkah baiknya jangan meminjam jika sekiranya sulit untuk mengembalikan. Jadinya kalau kita gagal bayar cicilan, kita zholim ke orang. Nafkah orang tertahan di kita. Semoga bisa selesai dengan baik dan jadi pelajaran untuk kedepannya.

  • 19 Maret 2022 - (14:21 WIB)
    Permalink

    Yang ngomong kalo ga mampu bayar jangan utang: semoga anda selalu diberikan rejeki sehingga tidak pernah dalam posisi kepepet/mentok/darurat, misal tiba2 anakmu kecelakaan perlu operasi besar, sedang tidak ada duit, atau yang lain2 ya.. kalo anda pernah dalam sikon spt ini pasti anda tau rasanya..

    Tapiiii kalo utang (misal utang untuk beli hp baru, pdhl hp lama masih berfungsi dengan baik) hanya untuk memenuhi gaya hidup is big no no ya, bergayalah sesuai kemampuan dompet.

    DC Pinjol memang rata2 kasar begitu ya, Ini karena mereka juga dikejar target dari perusahaan yang hire mereka. So everything goes, sehingga perlu kebijakan dari perusahaan, untuk memberikan sanksi/edukasi kpd DC mereka.

    Kepada mbaknya, semoga dapat solusi terbaik ya, segera dapat pekerjaan baru, sehingga dpt melunasi kewajibannya segera, bebas dari pinjol. Bersikap sopan menanggapi hal kasar is not an easy thing to do, salute for that.

  • 19 Maret 2022 - (15:16 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya kalau pinjol memang harus tepat waktu jgn lebih,Krn itu sudah kewajiban kita sebagai peminjam,di usahakan saja gmn caranya,saya juga pengguna akulaku jika tidak tepat waktu maka akan di TLP,makanya gmn caranya supaya TDK di TLP ya saya pinjam teman atau saudara lalu bayar akulaku kan enak ga di tlpin terus tinggal urusan kita sama saudara mau di cicil atau gmn ga ribet sebenarnya itu cm harus puter otak jika sudah kepepet…

    • 24 Maret 2022 - (13:55 WIB)
      Permalink

      nah ini yg jangan sampe itu namanya gali lobang tutup lobang, itu yg di mau pinjol gali lobang tutup lobang yg akhirnya banyak yang terlilit hutang.

  • 24 Maret 2022 - (13:54 WIB)
    Permalink

    KALAU AKU SARANIN NIH BUAT SEMUA DC HARUSNYA YANG PUNYA SERTIFIKASI BARU ITU DIPEKERJAKAN JANGAN YANG GAK PUNYA SERTIFIKASI, JADI KALAU MENAGIH ADA ATTITUDENYA… BUKANNYA OJK BILANG BAHWA MENAGIH TUNGGAKAN HANYA KEPADA DEBITUR TIDAK BOLEH KE SELIAN DEBITUR… DAN TIDAK BOLEH MENEROR TRUS MENERUS… DARIPADA DC YANG NAGIH MENDING FC AJA YANG DATANG KE RUMAH, MASIH BISA DIAJAK BICARA…

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 68 komentar sampai saat ini..

DC Akulaku Mengancam akan Menyebarkan Data Melalui Media Sosial

oleh Queen dibaca dalam: 1 menit
68