Denda Berhenti Berlangganan IndiHome yang Sangat Memberatkan

Saya selaku pemilik usaha kecil, merasa sangat diberatkan oleh denda berhenti berlangganan IndiHome. 3 bulan yang lalu, saya mencoba peruntungan untuk membuka Warung Kopi di rumah saya. Saya mendaftar untuk berlangganan IndiHome, dengan nomor internet: 152318285703 atas nama adik saya. Namun ternyata usaha saya tidak berkembang dan harus menutup warung tersebut, karena pendapatan yang tidak sesuai.

Saya merasa koneksi Wi-Fi sudah tidak diperlukan lagi, karena saya juga sudah tidak mampu untuk membayar biaya bulanan. Daripada saya tidak bisa bayar, saya berencana untuk menghentikan langganan IndiHome saya, Namun saya sangat terkejut, saat dijelaskan bahwa saya harus membayar denda sebesar Rp1 juta.

Denda 1jt

Saya sudah tidak mampu bayar biaya bulanan, makanya saya ingin berhenti berlangganan, tapi kenapa malah kena denda begitu besarnya? Mohon kiranya ada kebijakan dari pihak IndiHome. Apa memang satu-satunya cara untuk berhenti adalah dengan menunggak?

Mohon bantuannya. Terima kasih.

Gilang Fredyansyah Rizani
Kec. Ngoro, Kab. Jombang, Jawa timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Telkom Regional 5 Jatim Balnus untuk Bapak Ridwan Arif Cahyono

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca MEDIA KONSUMEN Sehubungan dengan surat Bapak Ridwan Arif Cahyono, Jombang-Jawa Timur, di Media Konsumen tanggal...
Baca Selengkapnya

75 komentar untuk “Denda Berhenti Berlangganan IndiHome yang Sangat Memberatkan

  • 24 Maret 2022 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Kalau pasang Indihome kan di suruh bayar dulu itu,pas aktif sebentar itu gunanya buat apa ya?kalau masalah denda saya sudah tahu jika blm ada 1 THN,tp yg bayar dulu setelah aktif gmn apa kembali lagi uang kita

    • 24 Maret 2022 - (22:46 WIB)
      Permalink

      Ternyata banyak juga disini yaa yg gak bayar tagihan sampe di Blacklist…
      Di Blacklist ko Bangga!!!

  • 24 Maret 2022 - (18:42 WIB)
    Permalink

    Sebelum ttd sudahkah membaca ???
    Kalo belum emng bener yaaa orang indonesia masih belum melek baca , dan yg bilang kena blacklist BI gue ketawa aja deehhh

  • 25 Maret 2022 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Gak usah dibayar , diblack list biarin aja. Apalagi area jabodetabek, g usah takut. Provider banyak, mau stop baik2 malah dipersulit?. Dulu salesnya jelasin ada denda apa gak?? Indihome mah lelet ada FUP lagi

  • 25 Maret 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Saya pernah pake indihome dan selalu bermasalah alias sering mati di 2020, di bulan februari mati 25 hari saya ttp dipaksa bayar 600rb waow…bulan juni mati lagi selama 18hari ttp bayar full 600rb. Saya putuskan langsung ga mau bayar bulan agustus. Indihome internet paling mahal pake 3 hati ttp bayar 600rb???. Desember saya di kasih surat utang sama pengacara saya cuekin aja sampai saat ini

    • 26 Maret 2022 - (00:09 WIB)
      Permalink

      @Otniel
      Mereka bayar pengacara/lawyer , bapak didampingi saja sama BPSK (gratis dari negara). Pasti malu mereka. Head to head aja pak kalo ga digituin ngelunjak mereka seenaknya suruh bayar tapi layanan ancur ?

  • 25 Maret 2022 - (23:15 WIB)
    Permalink

    Ganti aja sekarang ada yg unlimitide dan non kuota kecepatan 25Mbps cuma 200an mangkanya indihome membuat kontrak pemasangan.

  • 25 Maret 2022 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Alasan inilah yang membuat saya enggan pasang Indihome. Sayangnya belum ada provider lain di tempat saya. Alhasil masih betah pake seluler.

  • 26 Maret 2022 - (13:21 WIB)
    Permalink

    Tenang aja… Ga apa di blacklist…. Yang di blacklist nama, no telpon, sama email. Kalo mau daftar lagi masih bisa kok. Paling tunggu 3 bulan an. Tinggal daftar lagi pake nama, no telpon, sama email yang beda aja. Kelar. Hampir semua provider begitu kok.

  • 27 Maret 2022 - (00:11 WIB)
    Permalink

    Mungkin buat bapak/ ibu yang ingin berlangganan sesuatu, dibaca baik2 terms and condition/ syarat dan ketentuan. Kita sebagai konsumen punya hak untuk menolak, mereka sebagai penyedia jasa juga punya hak memberikan syarat. Memang customer adalah raja, tapi raja yang baik mau perhatikan detil apa yang dia ttd/ acc. Kalau raja cuma main tanda tangan, bahaya, bisa2 nanti kena “jurus sakti” dari apa yg sudah di acc. Baca sebentar 2-5 menit, di prin klo pusing lihat layar lalu beri stabilo di hal2 yg penting. Sy belajar dari pengalaman, semoga bapak/ ibu bisa jadi konsumen bijak supaya Indonesia bisa maju, jgn hanya pentingkan “gaya” lalu seenaknya pada penyedia jasa. Mereka juga manusia.

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 75 komentar sampai saat ini..

Denda Berhenti Berlangganan IndiHome yang Sangat Memberatkan

oleh Gilang dibaca dalam: 1 menit
75