Kecewa dengan Tunas Honda Saharjo, Inden Honda Scoopy untuk Pembayaran Cash, Sudah 2 Bulan Tidak Kunjung Datang

Pada tanggal 22 Januari 2022, saya melakukan pembelian motor Honda Scoopy Prestige, dengan pembayaran cash di Tunas Honda Saharjo Tebet, Jakarta Selatan. Karena unit sedang kosong, sales a.n. Lia menawarkan untuk inden 1 bulan (maksimal banget 1,5 bulan), dengan pembayaran inden Rp300.000.

Tidak ada info dari sales atau pihak Tunas Honda Saharjo Tebet, jika kami tidak chat untuk menanyakan. Saat ditanya, jawabannya selalu “Unitnya belum datang lagi” dan malah ditawari untuk pembelian kredit.

Tanggal 23 Februari 2022, saya follow up, sudah di urutan ke-5 . Namun sampai tanggal 3 Maret 2022 saya follow up lagi, belum ada perkembangan. Tanggal 15 Maret saya follow up dan diulur lagi, katanya inden maksimal 2 bulan, karena unitnya lagi jarang datang. Sekarang sudah tepat 2 bulan inden, jawabannya masih sama. Tidak ada penyelesaian dan saya jadi seperti “ngemis” ke sales-nya.

Tanggal 21 Maret 2022, saya chat sales-nya lagi, dia bilang 1-2 bulan itu paling cepat dan kalau mau refund uang inden, harus buat surat pernyataan di atas materai dan menunggu 1 bulan. Saya sangat kecewa dan merasa dipermainkan oleh sales dan Tunas Honda Saharjo. Kenapa untuk pembelian cash dipersulit? Kami mau beli, bukan minta!

Semoga pihak Honda membaca surat terbuka ini, untuk dapat bantu percepat proses pembelian Honda Scoopy dengan pembayaran cash. Terima kasih sebelumnya.

Eling Sukanti Sri Wulandari
Jakarta Selatan


Update (29 Maret 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut oleh pihak Astra Honda Motor sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dealer Motor Honda:
[Total:149    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

31 komentar untuk “Kecewa dengan Tunas Honda Saharjo, Inden Honda Scoopy untuk Pembayaran Cash, Sudah 2 Bulan Tidak Kunjung Datang

    • 23 Maret 2022 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Kalau beli cash memang begitu, saya juga mengalami hal yg sama saat pembelian scoopy prestige pada bulan jan 2022, utk pembeli cash memang pelayanan sangat buruk, sepertinya bagian penjualan bekerjasama dengan pihak leasing utk mendapatkan juga keuntungan, kalau credit bunganya kan gede…
      Bayangin saja harga Rp. 22 jt, Dp 5 jt.
      Hutang 17 jt, cicilan 36 bulan = 35 jt.
      Total bayar utk 1 unit scoopy = 40 jt, wajarlah namanya nyicil.
      Tapi seharusnya pelayanan tetap baiklah, kan sama sama cash keluar dealer, kalau nyicil kan ke pihak leasing dan bukan ke dealer.
      Disinilah potensi bermain mata antara dealer dan pihak leasing.
      Dimaklumilah ya…krn pembeli cash tidak ada tip ke salesnya sehingga barang yg datang diborong terus sama pihak leasing, pembeli cash paling 10% saja dibandingkan yg beli nyicil

      16
      • 24 Maret 2022 - (14:19 WIB)
        Permalink

        Iya Betul sekali saya juga mengalami hal yang sama mau beli cash.. sudah inden sejak 19 February bayar Dp 500 ribu hingga hari ini 25 Maret katanya barang belum ada pemenuhan di Surabaya..Aneh bin ajaib..bisa bisa tunggu dua hingga tiga bulan kata Salesnya.kalau begini mau komplain kesiapa lagi?..Semoga pihak Honda bisa membaca keluhan keluhan ini

        • 29 Maret 2022 - (16:13 WIB)
          Permalink

          Halo gan, masalah saya sudah clear dibantu oleh @astrahondacare kurang dari 3 hari motornya bisa saya terima ๐Ÿ˜Š .. coba agan hubungin juga ka… bisa di twitter, fb, wa atau yg lainnya ka.. info sudah saya share di klarifikasi yg baru saya buat.

  • 23 Maret 2022 - (09:05 WIB)
    Permalink

    Kalo beli kredit, sales n dealer dapat fee dari leasing, makanya yang beli cash dipersulit. ๐Ÿ˜‰

    • 24 Maret 2022 - (03:16 WIB)
      Permalink

      Emang gitu Om. Saya hampir masuk bulan ke 3, baru di telepon pihak Honda.

      Namanya juga cash Om, jadi begitu memang.

      2
      1
    • 25 Maret 2022 - (11:06 WIB)
      Permalink

      Pernah sih temen kerja di dealer jadi shales , dia malah nyrh q nawarin ketemen spa tahu ada yg mau kredit motor, nanti dpt persenan. Nah cerita ada temen mau kredit mtr jga ahirnya q tlp tmn q trus mlmnya sambil maen dia bawa brosurnya, ksih ketemn. Cocok dgn scoopy bsk paginya kedear lihat2 mtr dan akhirnya deal lah lupa cicilnya brpa dia ambil 2 tahun dpt klo nga salah 2jt . Stlh clear urus surat2 selesai dan mtr dianter, tmn kekontrakan q q dikasih 300 trus q tanya lah ni duit apa dia jwb DP di brosur itu hanya patokan sj nga mesti di brosur sgtu setor sgtu klo dpt semakin gede kita bisa dapet lebih gede lagi… Nh disitu q jga baru tahu

  • 23 Maret 2022 - (09:37 WIB)
    Permalink

    mending pasang plang TERIMA JUAL KHUSUS KREDIT.
    yang mau beli dengan tunai , bisa menghindar.
    kalau principal Honda tahu , bakalan tepok jidat lihat praktek jual beli begini.

    kalau tarik dp , pake materai dan tunggu 1 bulan , kedepan mau inden minta tertulis dan materai juga, baru fair. Jamin mana berani ttd.

    15
  • 23 Maret 2022 - (13:41 WIB)
    Permalink

    wahduh, padahal pabriknya kalau ditanya. pasti produksi terus… ini macam kaya.. minyak tanah di negara wakanda.. ada… tp dipersulit.. tapi yaaaa mau gimana, konsumen hanya bisa pasrah

    • 26 Maret 2022 - (09:18 WIB)
      Permalink

      Saya inden di daerah kabpuaten Indramayu Jawa Barat dari tanggal 5 Februari 2022 belum dapet juga..
      padahal sudah lebih dari waktu estimasi yang katanya 1,5 bulan

      • 29 Maret 2022 - (16:14 WIB)
        Permalink

        Halo gan, masalah saya sudah clear dibantu oleh @astrahondacare kurang dari 3 hari motornya bisa saya terima ๐Ÿ˜Š .. coba agan hubungin juga ka… bisa di twitter, fb, wa atau yg lainnya ka.. info sudah saya share di klarifikasi yg baru saya buat.

        • 29 Maret 2022 - (17:07 WIB)
          Permalink

          Sudah lebih dari 2 minggu lalu saya hubungi.. dan dari pihak dealer dan sales sudah menghubungi saya.. tapi tetep belum tutun juga..

          Malah saya dudah 2 kali menghubungi.. 1500989..

          • 29 Maret 2022 - (17:09 WIB)
            Permalink

            Sudah lebih dari 2 minggu lalu saya hubungi.. dan dari pihak dealer dan sales sudah menghubungi saya.. tapi tetep belum turun juga..

            Malah saya sudah 2 kali menghubungi.. 1500989..

          • 29 Maret 2022 - (17:13 WIB)
            Permalink

            Coba mention di twitternya gan… kalo telpon memang biasanya susah. Tapi kalo memang hubungin cs gak ketemu titik terangnya. Nulis surat terbuka di media konsumen jalan ninja saya ๐Ÿ˜…

  • 23 Maret 2022 - (14:06 WIB)
    Permalink

    Cari dealer satu grup degan Astra. Itu gak pakai DP. Hanya tititp FC KTP , nanti setelah unit datang pasti dihubungi.

    Itu dealer yg minta DP 300rb kurang kerjaan. Itu unit cycling nya cepet bukan susah jual malah diminta DP ๐Ÿ˜‚

  • 24 Maret 2022 - (06:22 WIB)
    Permalink

    jaman skrg motor massal gk ada yg indent, itu permainan sales, jgn mau diminta booking fee., klo gk mw kirim unit lgs cari dealer lain, bayar bs drmh kok., saya jg org dealer tp gk sepicik itu ngerjain konsumen., cmn kita gk ksh diskon aja kalau cash

  • 24 Maret 2022 - (07:02 WIB)
    Permalink

    Kami masih beruntung soal beginian.. sebab sales-nya jujur,
    Gak ada ya gak ada.. kalau ada langsung diberikan

    • 29 Maret 2022 - (16:16 WIB)
      Permalink

      Halo gan.. coba agan hubungin @AstraHondaCare siapa tau bisa dibantu untuk pembelian unit yg ready nya ka

  • 25 Maret 2022 - (07:45 WIB)
    Permalink

    Maaf mengenai indent sepeda motor memamng akhir akhir ini pendistribusian dari pusat ke dealr dealr itu hanya sedikit dan tang indent itu bukan hanya unit scoopy saja, hampir semua motor matik itu indent bahkan beat saja yang biasanya banyak akhir akhir ini indent, jd itu bukan masalah permainan dealr dan leasing biar dapat untung banyak, bahkan sekarang untuk unit turun itu udah ada nama nya untuk si A si B nya kalau kita jual tidak sesuai yng di turunkan malah kita kena tegur dari pusat. Mohon untuk maklum

  • 25 Maret 2022 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Indent vario ABS 160,beberapa dealer honda gak ada yang bisa kasih kepastian berapa lama indent, di honda dewi sartika depan RS Budhi Asih infokan indent 1 bulan, pembayaran cash indent cuma foto ktp tanpa DP.

    19feb22 booking foto ktp lewat wa
    21feb22 ready semua warna type ABS dan langsung bayar cash
    24feb22 motor datang
    12maret22 plat stnk sudah jadi

    Gak pake lama kalo beli disini, kalo unit nya sudah ada langsung di infoin,cari aja
    nama sales nya Yoga

  • 25 Maret 2022 - (09:13 WIB)
    Permalink

    Aku dua kali beli motor honda cash ( beat, vario ) biar gak di persulit caranya adalah menanyakan ke dler deler mana yang punya stok barang redy , kalau di bilang lagi kosong tunggu beberapa hari , jadi jangan mau di bohong bohongin sama sales , atau nyarinya di deler utama bukan deler cabang ,

  • 26 Maret 2022 - (09:16 WIB)
    Permalink

    Saya inden di daerah kabpuaten Indramayu Jawa Bart dari tanggal 5 Februari 2022 belum dapet juga..
    padahal sudah lebih dari waktu estimasi yang katanya 1,5 bulan

    • 29 Maret 2022 - (16:15 WIB)
      Permalink

      Halo gan, masalah saya sudah clear dibantu oleh @astrahondacare kurang dari 3 hari motornya bisa saya terima ๐Ÿ˜Š .. coba agan hubungin juga ka… bisa di twitter, fb, wa atau yg lainnya ka.. info sudah saya share di klarifikasi yg baru saya buat.

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Motor Honda?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Tunas Honda Saharjo, Inden Honda Scoopy untuk Pembayaranโ€ฆ

oleh Ess dibaca dalam: 1 menit
31