Jualan Sistem COD di Shopee dengan Kurir J&T Mengecewakan, Status J&T on Delivery Berhari-hari

Surat ini saya tujukan untuk J&T. Sebelum saya menulis keluhan di Media Konsumen ini saya pernah melakukan komplain sajak tanggal 21 Maret 2022 via phone ataupun email, cuma sampai dengan saat ini saya belum mendapatkan kejelasan via email dari J&T.

Saya mengirimkan paket Shopee via J&T dengan transaksi sistem COD dengan nomor AWB J&T: JP1274675162, nomor pesanan: 220311MM0NPXTA. Paket pembersih pipa mampat dari Jakarta Barat ke Medan.

tracking jnt

Keterangan di tracking web J&T “on delivery” dari tanggal 20 Maret Jam 09.01.32 oleh nama kurir Yudha Effendi. Lalu sampai keesokan harinya, Senin tanggal 21-3-2022, saya cek di web J&T status masih on delivery. Saya mulai bertanya-tanya biasanya kalau sudah On delivery, paket akan sampai ke pembeli. Kecuali jika pembeli gak ada di tempat, pasti ada keterangan juga di web seperti yang terlihat di gambar pada tanggal 19-03-2022, penerima gak ada di tempat.

Langsung saya inisiatif bertanya langsung ke pembeli/penerima paket, ternyata pembeli bilang SUDAH TERIMA PAKETNYA. Otomatis beliau sudah bayar ke kurir Yudha Effendi karena sistem COD Bayar di tempat.

Terus saya kasih tahu ke Shopee, bikin laporan bahwa paket saya sudah diterima oleh pembeli. Lalu Shopee minta bukti paket/barangnya. Terus saya minta ke pembeli minta tolong fotokan. Alhamdulillah pembeli kirimkan foto barangnya:

Terus saya cek hari ini di Shopee 23-3-2022 status tracking barang, saya tambah bingung, puyeng kok paket telah dikirim dari gudang Jakarta, What??!!

tracking shopee
Di web-nya J&T masih on delivery.
a

Dengan status masih on delivery, maka dana saya belum masuk ke saldo Shopee saya. Ada apa ini sebenarnya?! Wahai petinggi J&T tolong diselesaikan masalah saya, karena duit penjualan UKM kecil seperti saya dana sekitar Rp1,3 jutaan amat sangat berarti.

Mohon sekiranya pihak J&T untuk menindaklanjuti surat ini dengan segera.

Regards

Dolly Pagar Alam
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kurir J&T Express di Shopee:
[Total:39    Rata-Rata: 3.3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Jualan Sistem COD di Shopee dengan Kurir J&T Mengecewakan, Status J&T on Delivery Berhari-hari

  • 24 Maret 2022 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Oke masalah sudah clear. Tanggal 23 kemarin sudah berubah status nya delivered. / Terkirim. Sy nulis ini jam 3 sore kemaren tgl 23 maret 2022 . Hari ini baru di tayangkan oleh media konsumen.
    Terima kasih smua nya.
    Salam

    • 26 Maret 2022 - (09:15 WIB)
      Permalink

      j&t mah banyak maling nya kak, aaya juga pernah ngalamin begitu, pas saya samperin ke gudang barangnya hilang tapi statusnya masih akan di kirim ke esokan harinya, 7 hari lebih, tlp ke j&t cuma jawab tunggu, komplain ke shopee jawabanya robot,

      1
      1
    • 31 Maret 2022 - (20:32 WIB)
      Permalink

      Bersyukur ya pak…saya jg heran sama shopee dlm memuntaskan masalah ..sudah buat laporan polisi .eh polisi suruh hub shopee…surat laporan itu sah scr hukum.
      Dan kasus penipuan pun tidak ada solusinya kr histori di aplikasi tdk ada record. Shopee anti fraud..skrg jd fraud…dan saya minta ke shopee
      Tidak di kasih ..dengan berbagai alasan…

  • 25 Maret 2022 - (05:44 WIB)
    Permalink

    Pake shopee express cod juga sama pak saya terima barang jam 9 pagi, baru update berubah jadi di terima jam 15.25 sore

    • 1 April 2022 - (12:48 WIB)
      Permalink

      Alhamdulillah..saya sudah langganan Pakai J&T ekspres selalu lancar,gak pernah ada kendala…mgkn semua tergantung oknum nya bukan J&T nya.

  • 25 Maret 2022 - (14:42 WIB)
    Permalink

    Hapus saja untuk COD nya biar gak nyusahin.. system COD sebetulnya kurir juga susah, blm tentu ketemu orangnya.. dan kadang kalau di wa minta ketemu jam jam tertentu dan juga kurir sering di complain kasihan kan

  • 25 Maret 2022 - (16:35 WIB)
    Permalink

    tgl 19 mrt belanja di shopee, pinginnya byr pke trf bca virtual acc or byr cash via indomrt/alfamrt g ada fasiltas dr shopee… ya ude nurut deh yg ada cma cod. mpe hr ini 25 mrt tuh brg g ada sosoknya jg. pilih kurir cma ada atu j&t g bisa yg laen. hsl tracking barangnya yg cma antar dalam jabodetabek doang bs jln² ampe palangkaraya (nyebrang laot). dsr kurir bejat bikin gw 5 hr g bs kluar rmh, kasian ama yg anter khan cod. laen x klo blanja ol trus kurirnya cma ntu lsg transaksi gw cancel ajah.

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir J&T Express di Shopee?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Jualan Sistem COD di Shopee dengan Kurir J&T Mengecewakan, Status …

oleh Dollypagar Alam dibaca dalam: 1 menit
8