Kapan Biznet Home Mau Menganggap Serius Masalah Koneksi Internet Saya yang “On Off”?

Saya baru berlangganan beberapa bulan dengan Billing ID: 3100251907 dan Paket Langganan Biznet 2C yang 175 Mbps, tapi sudah 4 kali teknisi datang kesini. Koneksi internet 175 Mbps dengan harga setengah juta rupiah lebih per bulan, tapi yang saya dapatkan internet on off dan ping yang tinggi sekali.

Saya butuh speed tinggi dan stabil. Mengingat nama Biznet yang sudah cukup lama di dunia ISP makanya saya rela mengeluarkan setengah juta lebih per bulan, tapi yang didapat internet kualitas murahan.

Teknisi kedua datang kesini dan cek, dia mengatakan bahwa kualitas pemasangan kabel dari drop point dekat rumah saya dan jalurnya sangat jelek dan tidak sesuai SOP, jadi diperlukan pemasangan ulang (kabelnya)

Internet masih tetap bermasalah, dan teknisi ketiga datang hanya “reset” modem, yang mana hal itu bisa saya kerjakan sendiri. Selang beberapa jam setelah teknisi ketiga pulang, internet masih bermasalah dan kembali saya telepon CS 1500933.

Datang teknisi ke 4 sekitar 1-2 hari kemudian, dan lagi hanya di-reset settingan admin page. Sekarang ping yang saya dapatkan untuk link international sekitar 3000-4000, ping untuk koneksi Biznet 175 Mbps yang normal saya dapatkan dengan ISP Firstmedia hanya 300, dengan speed hanya 30 Mbps.

Saya bayar dengan uang dan tidak sedikit, kapan Biznet mau menganggap serius masalah ini?

Victor Dharmawan
Jakarta Barat 11740

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Biznet Home:
[Total:34    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Biznet untuk Surat Pembaca Bapak Victor

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak Victor pada tanggal 31 Maret 2022 melalui portal www.mediakonsumen.com yang berjudul “Kapan Biznet...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Kapan Biznet Home Mau Menganggap Serius Masalah Koneksi Internet Saya yang “On Off”?

  • 31 Maret 2022 - (19:49 WIB)
    Permalink

    Siapa Nicholas? nama saya bukan Nicholas dan tidak ada satupun orang yang menghubungi saya

    4
    1
    • 5 April 2022 - (17:50 WIB)
      Permalink

      @Kasseyy
      You ngetik sambil minum alkohol 95% IPO ya?
      Yang komplen bernama Victor, you kontak bernama Nicholas. Positip mabuk 🤣😂

  • 1 April 2022 - (10:49 WIB)
    Permalink

    tahun lalu sy ada niat utk pake biznet home ini, tergiur sm paket 2 tahun dpt diskon bbrp bulan, bahkan sudah isi data, dikirimkan invoice via email. tp berhubung waktu itu lg covid tinggi, keluarga sy ga mau terima kedatangan teknisi utk masuk2 kamar, akhirnya sy batalin. sy beralih ke by.u dari telkomsel dgn paket unlimited 150rb per bln. memang, kecepatan hanya maks 2mbps, tp cukup stabil. cukup memuaskan sih. bersyukur waktu itu ga jadi, bs hemat banyak + jaringan stabil.

  • 1 April 2022 - (11:03 WIB)
    Permalink

    Ada lagi aja kejadian Biznet kemarin . dari Cengkareng ada yang melaporkan koneksi juga tetap sudah berulang kali lapor.. boleh tau agan Victor daerah mananya Jakarta Barat..
    apakah daerah cengkareng juga..

    itu pake 175 mbps kecepatan seh udh luar biasa kencang cuma kalau gk stabil sama aja..
    untuk bermain games ping biznet sangat besar.. bahkan game seperti mobile legend akan ngelagg ..

    lebih baik indihome masalah ping.. tpi indihome harga sangat mahal ukuran 100 mbps bsa sampe 1 juta

    • 1 April 2022 - (11:45 WIB)
      Permalink

      @Jonathan

      Iya saya di cengkareng rawa buaya, makanya ini masalahnya harganya udah premium tapi kualitasnya nggak ada bagusnya sama sekali

      1
      1
  • 1 April 2022 - (20:56 WIB)
    Permalink

    Hahaha sama saya juga mantan pengguna firstmedia karena sering mati.
    Untuk biznet sendiri langganan up to 85 tapi speedtest tidak pernah menyentuh angka itu. Dan anehnya saya speedtest ke singtel untuk tes koneksi internasional juga mendapat ping tinggi kisaran 100-300ms (pastinya ga bakal bisa ngegame juga).

    Sudah komplen ke cs maupun sales disuru tes direct dari modem, padahal pakai firstmedia tidak ada masalah. Saya bilang tes ya apple to apple dong pake firstmedia saya lewat router masa biznet direct. Sampai sekarang tidak ada yang followup. Tapi sisi positif nya kalo hujan ga parah kaya firstmedia.

    • 2 April 2022 - (11:31 WIB)
      Permalink

      ping 300 untuk kita di indo itu wajar banget masih bisa dimengerti. tapi ping yng saya dapat itu hampir 4000 (empat ribu) itu nggak masuk akal.

      • 2 April 2022 - (11:56 WIB)
        Permalink

        Buat saya normal itu dibawah 60 pak seharusnya. 70-80 saja sudah mulai tidak enak terutama game fps. 90-120 sudah pasti delay. Apalagi 300 sudah tidak bisa dimainkan.
        Untuk biznet saya belum pernah tes game sih karena kesibukan dan kebetulan baru pasang diawal tahun.

        • 2 April 2022 - (11:57 WIB)
          Permalink

          wah saya mengharap bisa dibawah 100 mah tidak terlalu mengharap, bisa dapat dibawah 300 aja udah syukur benar dari biznet ini

  • 4 April 2022 - (21:57 WIB)
    Permalink

    Semua tergantung letak domisili tempat tinggal kita…sebelum pasang disurvey dulu apkah sinyal makyosss AP GK utk Biznet ditempat kita…bila belum memadai msh ad solusinya dari pihak Biznet…

    • 5 April 2022 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Kalau koneksi ISP tidak bagus, mereka tidak bakalan mungkin menaruh DP/tiang kabel dll atau iklan segitu banyak tempel dimana2.

 Apa Komentar Anda mengenai Biznet Home?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Kapan Biznet Home Mau Menganggap Serius Masalah Koneksi Internet Saya …

oleh Victor Dharmawan dibaca dalam: 1 menit
16