Dana Refund Jenius Entah Kemana

Selamat Pagi,

Setelah berpuluh email yang dijawab dengan menggunakan template dan sistem copas oleh Jenius@help dan live chat yang katanya akan menghubungi saya kemarin namun tak kunjung dihubungi akhirnya saya menuliskan surat ini.

Awal mula saya melakukan pemesanan kamar melalui aplikasi Tripadvisor menggunakan Paypal sebagai media bayar dengan kartu Jenius saya di nomor 8631 pada tanggal 19 April ini dengan Jumlah $349.50 atau Rp5.171.187. Pembayaran tersebut menggunakan sistem hold balance di mana apabila pesanan kamar disetujui makan dana yang di-hold akan diteruskan kepada pihak yang menyewakan kamar.

Namun pada tanggal 20 setelah 24 jam masa tunggu transaksi tersebut void dan dana tidak jadi diteruskan ke pihak penyewa kamar. Saya pun menghubungi pihak PayPal untuk mengkonfirmasi akan hal ini dan mereka pun mengatakan bahwa dana tidak jadi diteruskan namun akan langsung dikembalikan ke kartu yang digunakan untuk melakukan transaksi. Serta untuk mempercepat proses pengembalian dana agar dapat menghubungi pihak penerbit kartu.

Saya pun menghubungi pihak Jenius selaku penerbit dan menanyakan akan hal ini dengan dibuatkan laporan yang katanya membutuhkan waktu 12 hari kerja dengan nomor CAS-22-CI9580. Saya pun keberatan dengan hal ini karena beberapa kali saya menanyakan ke pihak PayPal dana sudah dirilis kembali ke penerbit kartu pada tanggal 20 akibat transaksi void dan langsung akan di kembalikan secara otomatis.

Yang membuat semakin aneh sebelum transaksi ini saya juga mempunyai transaksi gagal di Agoda dengan nominal Rp101.365 yang hanya membutuhkan waktu 3 hari hingga konfirmasi dana refund diterima dari saat pihak Agoda mengatakan cancel. Lho kok yang 5 juta butuh waktu 12 hari kerja??? Di kemanakan uang saya???

Setiap menghubungi pihak Jenius pun tidak ada solusi. Sedangkan dana tersebut merupakan budget yang akan digunakan untuk memperpanjang sewa kamar hingga waktunya tiba untuk kembali lagi ke Indonesia. Namun pihak Jenius mengulur ulur waktu untuk memberikan refund saya yang jelas-jelas merupakan transaksi yang cancel atau void.

Setelah kejadian ini pun saya akan berpikir seribu kali untuk menggunakan Jenius yang tadinya saya kira untuk mempermudah saat di luar negeri ternyata malah sulit. Hingga sat ini pun belum ada dari pihak Jenius yang menghubungi saya padahal kemarin sudah meminta nomor kontak yang dapat dihubungi.

Salam hormat,

Lawrens
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Jenius:
[Total:21    Rata-Rata: 2.6/5]
Tanggapan Bank BTPN atas Surat Pembaca Sdr. Lawrens FNU

Dengan hormat, Dalam rangka menanggapi surat pembaca dari Lawrens FNU berjudul “Dana Refund Jenius Entah Kemana” yang dimuat oleh Media...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Dana Refund Jenius Entah Kemana

  • 27 April 2022 - (12:51 WIB)
    Permalink

    Saya pernah komplain lewat jenius chat dan email perihal pergantian kartu gak pernah ada solusi dan di abaikan. Sewaktu jalan2 ke mall dan ada gerai jenius yang kebetulan ada CSnya baru bisa terselesaikan. Mungkin bisa di coba karena memang payah pelayanan onlinenya.

  • 27 April 2022 - (16:06 WIB)
    Permalink

    Saya sering gunain jenius buat transaksi ‘raffle’ di merchant2 luar kak. Memang prosedur pengembalian kuranglebih 14hari baru direfund biasanya. Beda dengan paypal yg hanya butuh 1/2 hari jika pembayaran tidak disetujui.

  • 27 April 2022 - (21:30 WIB)
    Permalink

    sama saya $250 refund dari vultr .. dari bulan desember 2021 dan bulan febuari 2022 di kembalikan.. TETAPI bulan Maret 2022 dana $250 ditarik lagi oleh Jenius…

    keterangan pembayaran Valid.. aneh sekali vultr sudah mengembalikan dana dan di ambil Lagi oleh jenius..

    jika di tarik lagi oleh jenius dan di kembalikan ke vultr harusnya .. biling akun vultr saya seharusnya bertambah $250 tapi nyatanya tidak..

    ntah seberapa profesional jenius dipertanyakan.. hati2 untuk penggunaan jenius dengan paypal.. jika marchant mengambil dana sepihak itu pembayaran valid.. dana tidak bisa di refund ntah itu duit ke tangan siapa.. pihak jenius tidak membalas2 lagi..

    ingin sekali membawa ke hukum biar gk ada lagi model kaya gini dan jenis memperbaiki sistem nya.. tapi apa daya..

 Apa Komentar Anda mengenai Jenius?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Dana Refund Jenius Entah Kemana

oleh Lawrens FNU dibaca dalam: 1 menit
4