Penagihan Pinjol Cash Maju (Dana Fast) Meresahkan

Saya mempunyai pinjaman di aplikasi pinjaman online (pinjol) Cash Maju (Dana Fast) yang jatuh temponya tanggal 27  April 2022. Namun pada hari Senin 25 April 2022, bagian penagihannya yang bernama G*lih terus memaksa saya untuk secepatnya membayar, dengan indikasi ancaman data akan disebar, data diblokir di aplikasi tersebut dan seolah bisa penjarakan saya.

Padahal saya tidak punya catatan pembayaran yang buruk di aplikasi ini, karena diberikan pinjaman kedua. Namun hari ini (26 April 2022) saya terus dipaksa bayar, seolah sudah tanggal jatuh tempo.

Tidak berapa lama, saya bayar tagihannya, karena memang sudah diniatkan akan bayar. Namun untuk menghindari keterlambatan pembayaran, alangkah bijaknya kalau tim penagih menanyakan dahulu atau mengingatkan ketersediaan uang untuk pembayaran, which is dua hari lagi pembayaran akan jatuh tempo.

Saya sudah kirim pengaduan kepada OJK, Kominfo, dan cyber crime Polri sebagai pelindung masyarakat. Saya meminta klarifikasi dari manajemen aplikasi di atas dan diberikan peringatan, serta arahan agar masyarakat yang lain, yang kurang mampu seperti saya, tidak mengalami kejadian seperti ini.

Cara-cara penagihan seperti ini sudah harus benar-benar hilang di era sekarang. Karena dinilai kurang punya etika dan sangat meresahkan dan pasti merugikan perusahaan tersebut. Mohon maaf apabila ada yang keberatan terhadap tulisan ini. Semoga ke depannya kita bisa lebih saling menghormati satu sama lain. Hatur nuhun.

Jimmy Sulistio
Kab. Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjol Cash Maju (Dana Fast):
[Total:486    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

31 komentar untuk “Penagihan Pinjol Cash Maju (Dana Fast) Meresahkan

    • 2 Mei 2022 - (13:58 WIB)
      Permalink

      Sangat buruk pengaihannya gk berprikemanusiaan.bunga jg mencetak leher,hampir 100% dlm tmpo 8 hri

  • 28 April 2022 - (10:53 WIB)
    Permalink

    Data bpk sdh ada di DC laknat itu, pak.
    Tidak menutup kemungkinan data bpk dipakai oleh DC ybs untuk nipu tagihan tp bpk tdk minjam lagi walau bukan dr pinjol tempat minjam pertama.

    Banyak kejadian diforum MK ini.
    Sekali minjem ke pinjol, siap2 akibat yg ditimbulkan dikemudian hari.

    Apakah data nasabah aman di pinjol? 100% tidak !!.

    Saran saya, bpk minta surat lunas dsri pinjol tsb dzn surat pernyataan resmi dari perusahaan tsb bahwa perusahaan menjamin keamanan data nasabah dan bertanggungj awab bilamana data nasabah bocor.

    Saran; Jangan minjol lagi, pak.

    25
    1
    • 29 April 2022 - (09:42 WIB)
      Permalink

      terlalu berlebihan anda ini kyk nya bpk sincan ini model DC. Komentar nakut²i surat lunas lah apalah bilang aja agar byr.
      Cash maju atau DANA fast itu ILEGAL,soal data itu jgn ragu lapor ke pihak yg berkompeten di aplikasi mereka,ada tertulis cash maju memberi perlindungan privasi n tidak mengungkap data kpd pihak ke 3 dlm hal ini perusahaan penagih hutang seperti bpk sincan ini model yang:>) ( baca ttg aplikasi)
      kl ga byr jg ga bs mereka Black list nama kita krn mereka hanya diawasi KSP 🙂 bkn OJK dlm hal ini Cash maju tidak ada dasar untuk itu terkecuali mereka sdh pegang ijin hukumnya.
      Lalu bunga yg cukup besar dgn tempo terlalu singkat yg tidak ada pilihan waktu bayar.

      11
      8
  • 28 April 2022 - (10:54 WIB)
    Permalink

    DC:JIMMY SULISTIO

    OP:GALIH!!!!!

    ngekek, semacam SASUKEEEE NARUTOOO

    jangan diterusin aja tuh sebut2an nama nanti tiba2 cinlok

    16
    1
  • 29 April 2022 - (08:43 WIB)
    Permalink

    Majur terus DC teken terus habisi mental nya.. ikan hiu makan tomat = cakep! = tobat

    12
  • 29 April 2022 - (08:44 WIB)
    Permalink

    Jd fungsi nya perjanjian untuk peminjam itu apa ya? Harusnya klo sebelum jatuh tempo tugas dia cuma mengingatkan.

  • 29 April 2022 - (10:10 WIB)
    Permalink

    Kalo aja pak Jimmy baca komen saya silahkan di balas pak. Kirim nomer yang bisa saya hubungi ( via WhatsApp ) . Kali aja saya bisa bantu menghadapi DC kaya gini

  • 29 April 2022 - (10:19 WIB)
    Permalink

    Coba langsung reset aja pak, trus rekening bank kita yg pernah terdaftar baiknya di tutup aja soalnya ada kejadian pernah tiba2 dana masuk dan kita ditagih

  • 29 April 2022 - (11:51 WIB)
    Permalink

    Haduuhh bpk dikasi rejeki cuma² malah dbalikin…lapor ke ojk juga ga akan ditanggapi krn itu dana ilegal, yg jelas legal aja laporan segudang laporan ke ojk jg ga dtanggapi..itu ditekan krn klo nasabah bayar lbh cepat DC nya dapat komisi BESAR mknya berani ngawur ngancam sm nasabah dan gak akan takutt mau dilaporin ke presiden juga

    • 29 April 2022 - (17:14 WIB)
      Permalink

      Bener, harusnya mah gak usah dibalikin, gak ada resiko hukum apa-apa. Cuma ya itu, data pribadi sudah dipegang mereka, paling dipermalukan aja resikonya.

  • 29 April 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    Cash maju itu ilegal pak,memang seperti itu mereka,pinjam 1,8 jt cair cuma 1,150 jt 5 harian udh di uber2,tidak ada payung hukumnya,sebar data pasti kalo kita galbay,kan banyak yang legal pak,bunga juga masuk akal.

  • 29 April 2022 - (16:02 WIB)
    Permalink

    Anda baru tau pinjol itu meresah kan??? Memang kemarin² anda hidupnya di gunung sampai ga tau informasi betapa laknat nya pinjol!

    3
    1
  • 30 April 2022 - (03:36 WIB)
    Permalink

    Dc cm menang bacot di WA dan telpon doang!!! Suruh dateng kerumah kaga berani. Gw vc kaga ngasih muka.. Bencong semua tuh dc pinjol.. Omongan sampah keluar semua klo nelpon,, jgn takut sm dc pinjol kampret!!

    14
  • 30 April 2022 - (07:02 WIB)
    Permalink

    Pengin tahu bgm tanggapan dan respon instansi terkait spt OJK, polri dll. Krn kasus spt ini udah numpuk tentunya

  • 30 April 2022 - (10:29 WIB)
    Permalink

    Saya juga selaku korban pinjol,ditampilan itu pinjol legal,makanya saya kasih data2 saya ,setelah saya masuk,dan saya login ternyata didalam nya banyak aplikasi,saya tetap ajukan karena butuh,dan benar saja 2 hari sebelum jatuh tempo sudah di teror habis2an ,dan saya sharing ke temen2 katanya gk usah dibayar ,tapi resiko foto tersebar kemana2.siapkan mental

  • 30 April 2022 - (14:49 WIB)
    Permalink

    pinjol lagi pinjol lagi kalau berani pinjem ya siap2 dengan konsekwensi nya trus harusnya janagn dulu di bayar keenakan dc nya menang dia harusnya pas jtp aja bayar nya jadi ga masuk insentif dia

  • 1 Mei 2022 - (04:27 WIB)
    Permalink

    saya di ancam gitu ga saya bayar tuh,suruh datang krumah ga ada yg nongol,akhir nya galbay di 5 pinjol legal maupun ilegal

  • 2 Mei 2022 - (22:06 WIB)
    Permalink

    Mending ngutang sama saudara ato temen biar gak ribet urusannya. Kalo dah kena pinjol entah legal ato ilegal DC nya pada kejar target. Segala cara dilakukan.. lebih enak lagi gak ngutang..

  • 10 Mei 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    gw pribadi sudah gak ada pinjol yg gw bayar secara online, gw suruh samperin kerumah kalo datang gw bayar, gak datang duitnya gw sedekahin.😁. Memang secara agama utang adalah utang sampai akhiratpun akan di tagih.. tapi ingat anda berhutang kesiapa orang baik2 atau rentenir onilne..😉

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Cash Maju (Dana Fast)?

Ada 31 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjol Cash Maju (Dana Fast) Meresahkan

oleh jimmy sulistio dibaca dalam: 1 menit
31