Bank Jago dan Gojek Tidak Konsisten dengan Syarat dan Ketentuan Promonya Sendiri

Saya pengguna Gojek dan Jago dengan nomor 0812300650**. Saya ingin berbagi pengalaman tidak menyenangkan yang saya alami dengan Bank Jago dan Gojek, yang tidak konsisten dengan syarat dan ketentuan promo yang ditulisnya sendiri.

Kejadian ini bermula dari tanggal 26 April 2022 lalu, saya tiba-tiba menerima notifikasi dari Gojek bahwa sedang ada promo bonus GoPay Coin 100.000, jika membuat akun di Jago, menyambungkan ke aplikasi Gojek dan bertransaksi di Gojek memakai metode pembayaran Jago. Lalu saya tertarik dan langsung membuat akun Jago saat itu juga.

Saya bertanya ke CS Jago dan dijawab periode promonya cuma sampai 17 April saja. Di situ saya heran, promo sudah berakhir tapi kok saya masih terima notifikasi promo? Lalu akhirnya saya abaikan promonya.

Pada tanggal 8 Mei 2022, kemarin saya masih mendapat notifikasi promo tersebut. Lalu saya bertanya lagi ke CS Jago dan dijawab periode promonya dari 1 April – 15 Mei 2022. Saya minta tata cara mendapatkan promonya beserta S&K-nya. Setelah saya baca baik-baik S&K-nya, lalu saya memutuskan untuk mencoba. Namun setelah saya ikuti semua tata cara yang diberikan, ternyata bonus GoPay Coin 100.000 tidak kunjung masuk.

Saya tanya ke CS Jago dan CS Gojek dan dijawab katanya promo tersebut terbatas cuma untuk 100.000 pengguna saja. Di sini saya kecewa, karena jelas-jelas aturan batasan kuota tersebut TIDAK ADA di S&K promo yang diberikan oleh cs Jago maupun di website yang diberikan oleh mereka. Bisa-bisanya mereka mengelak memberikan bonus dengan dalih ketentuan yang TIDAK ADA di S&K yang mereka tulis sendiri di website dan TIDAK mereka sampaikan ke konsumen.

Saya merasa dirugikan karena sebenarnya tidak ada kepentingan buka akun Jago, top up poket sampai bertransaksi di Gojek memakai pembayaran Jago. Oleh karena itu saya menolak jawaban yang diberikan oleh CS Gojek tsb dan meminta bonus GoPay Coin 100.000 yang menjadi hak saya untuk diberikan karena ini bukanlah kesalahan saya.

Kalau saja mereka terbuka di awal bahwa ada kuota 100.000 pengguna saja dan promonya sudah berjalan sejak 1 April, ya secara logika sudah jelas kecil kemungkinannya untuk bisa dapat promonya dan saya TIDAK MUNGKIN mencoba mengambil promonya. Kalau begini kan kesannya Gojek dan Jago sengaja menjebak konsumen untuk mengambil promonya, tanpa menginformasikan kalau ada batasan kuota. Lalu konsumen yang tidak mendapat bonus GoPay Coin komplain dan dengan entengnya mereka menjawab ada kuotanya padahal tidak ditulis di S&K.

Kalau masalah begini saja Gojek dan Jago tidak mau bertanggungjawab meskipun ini kelalaian mereka sendiri lalu bagaimana nasabah Jago bisa merasa tenang dan percaya kepada bisnisnya Jago?

Bukti S&K yang tercantum di website-nya dan jawaban CS Gojek:

Link website S&K-nya: https://jago.com/id/promo/jago-gopay-1apr

Lucky Wijaya
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Promo Bank Jago dan Gojek:
[Total:40    Rata-Rata: 2.1/5]
Tanggapan Bank Jago atas Surat Pembaca Bapak Lucky Wijaya

Menanggapi surat pembaca Bapak Lucky Wijaya di www.mediakonsumen.com pada 11 Mei 2022 berjudul “Bank Jago dan Gojek Tidak Konsisten dengan...
Baca Selengkapnya

18 komentar untuk “Bank Jago dan Gojek Tidak Konsisten dengan Syarat dan Ketentuan Promonya Sendiri

  • 11 Mei 2022 - (13:42 WIB)
    Permalink

    kita lihat apakah gojek kali ini ngalah? soalnya seperti yg sudah2, gojek seolah mau menang sendiri dan tidak ada penyelesaian kasus. Kali ini sangat tersudut, semoga gojek mau ngalah karena memang kesalahan gojek.

    1
    1
    • 11 Mei 2022 - (15:41 WIB)
      Permalink

      Saya sudah komplain ke cs Jago tapi dilempar ke cs Gojek. Cs Gojek ngotot ada ketentuan batasan promo tsb di s&k “versi” mereka meskipun di s&k “versi” Jago tidak ada ketentuan semacam itu lalu akhirnya dilempar lagi ke cs Jago. Lucu sekali promo yg diadakan kedua perusahaan itu bisa punya s&k versinya sendiri2. Intinya keduanya saling lempar tanggung jawab & cuci tangan.

      1
      1
  • 11 Mei 2022 - (15:12 WIB)
    Permalink

    10. Gojek berhak menentukan dan/atau mengubah status keikutsertaan setiap pengguna di setiap promo sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya

    4
    2
    • 11 Mei 2022 - (15:28 WIB)
      Permalink

      Saya kira pasal tsb tidak boleh dipakai secara ngasal tanpa ada dasar alasan yg jelas apalagi kalau pengguna tidak melalukan pelanggaran. Kalau mereka merasa bisa memutuskan seenaknya berdasar pasal tsb ya bisa ditakar kualitas & profesionalisme perusahaannya.

      5
      1
    • 11 Mei 2022 - (15:34 WIB)
      Permalink

      Bahkan bukan tidak mungkin cara yg sama akan kembali mereka gunakan di kemudian hari sehingga menimbulkan kebingungan & ketidakpastian bagi konsumen.

      4
      1
  • 11 Mei 2022 - (18:58 WIB)
    Permalink

    Saya ingin klarifikasi bahwa barusan pihak Gojek & Jago telah menambahkan 100.000 pada saldo Gopay Coin saya. Dengan ini saya menyatakan case ini telah selesai ditanggapi dengan baik oleh Gojek & Jago.

    Terima kasih kepada Gojek & Jago yg telah memberikan pelayanan yg baik dan saya memutuskan memakai akun Jago utk dompet primer saya. Terima kasih jg kepada Media Konsumen yg telah membantu memuat keluhan saya ini & memediasi sampai dapat solusinya.

    8
    1
  • 12 Mei 2022 - (09:39 WIB)
    Permalink

    sama bro saya juga terjebak promo gini,, sekarang saya udah uninstall bank ini … kan sialan gojek emg.. padahal udah lewat misi gojek tapi masih ga dapat2

  • 12 Mei 2022 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Kalo sy ketipu misi oneklik gopay topup 200k dpt cb 50k pas sdh selesaikan misi gak ada CB masuk sedangkan kalo dana ditarik lagi ke Bank kena adm kan sia..lan 🤬

    • 13 Mei 2022 - (06:02 WIB)
      Permalink

      Kalo yang one klik mah emang ada batasan pengguna,, saya pas daftar pagi dapet tuh, tp pas daftarin punya abang saya pas malam, emang g dpt si

      • 13 Mei 2022 - (14:02 WIB)
        Permalink

        harusnya kalo kuota sdh habis misi dihilangkan kak, kaya vcr sope kalo kuota habis dia hilang sendiri, kalo marketing kaya gitu sama aja nipu biar pada topup toh kuota realtime gak ada yang tau

  • 12 Mei 2022 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Walaupun anda tidak dpt Gopay coin 100.000. Tetapi 100.000 pengguna sebelumnya sdh mendapatkan. Berarti anda belum beruntung. Jadi promo bersifat untung2an Dan sudah di sampaikan CS bahwa promonya sdh berakhir dan kuota terbatas. Kenapa anda masih mau

    • 12 Mei 2022 - (21:25 WIB)
      Permalink

      Bukan begitu kronologinya. Tapi masalah ini sudah selesai kok. Saya sudah tulis di komentar atas & sudah ada tanggapan dari Bank Jago. Sayang surat pembaca ini tidak bisa dihapus/ditutup padahal sudah selesai.

 Apa Komentar Anda mengenai Promo Bank Jago dan Gojek?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Bank Jago dan Gojek Tidak Konsisten dengan Syarat dan Ketentuan Promon…

oleh Jusuf dibaca dalam: 2 menit
18