Pihak J&T Salah Input Nomor Resi?

Selamat siang, perkenalkan saya Eko penerima paket J&T dengan nomor resi: JB0050733660. Paket saya dikirim oleh ibu saya dari Kendari, Sulawesi Tenggara, tetapi hasil tracking saya melalui web J&T paket saya kok di drop point Jember, Jawa Timur?

Tujuan tidak tahu ke mana. Padahal di resi dari J&T jelas tujuannya dari Kadia, Kota Kendari ke Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Saya sudah melakukan komplain lewat email J&T Care, tetapi tidak ada jawaban atau respons sama sekali. Berikut kami lampirkan bukti resi, bukti komplain dan hasil tracking kami dari web J&T.

Mohon respons dari pihak J&T ya bapak/ibu. Terima kasih. Best Regards.

Eko Bangun Hapsoro
Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan J&T Express atas Surat Pembaca Bapak Eko Bangun Hapsoro

Sehubungan dengan surat pembaca Bapak Eko Bangun Hapsoro dengan judul “Pihak J&T Salah Input Nomor Resi?” , kami ingin meminta...
Baca Selengkapnya

14 komentar untuk “Pihak J&T Salah Input Nomor Resi?

    • 16 Mei 2022 - (16:59 WIB)
      Permalink

      Ga mungkin kalau salah sortir & tertukar.
      Kemungkinan besar salah input dari CS J&T mas karena hasil tracking awal sudah di drop point Jember, Jawa Timur

      • 16 Mei 2022 - (18:29 WIB)
        Permalink

        Saya sudah paham sekarang, saya pernah mengalami 1x. Kode JB itu untuk resi bukalapak. Petugasnya tidak salah, tp sistem jnt yg error. Petugas tidak bisa merubah nomer resi. Nomer resi itu real time. Sistemnya yg rusak.

        Saya pernah alami 1x, ada order di bukalapak, sya booking, keluar resinya, saya print, tempel dan kirim. Ternyata resi yg saya print sudah digunakan orang lain. Dan anehnya resinya digunakan dr luar pulau. Aneh. Petugasnya saja bingung.

        Jadi soluainya datangi gerai saat kirim dan tanyakan. Kemungkinan paket anda masih di kota asal krn tdk bs di tracking. Di sortir pun tidak bisa, krn pasti eror.

      • 17 Mei 2022 - (00:21 WIB)
        Permalink

        Mgkn sj paketnya mau jalan2 dl ke jawa timur, jawa tengah, jawa barat, baru akhirnya bogor.

        1
        1
    • 17 Mei 2022 - (04:48 WIB)
      Permalink

      Oh gitu ya pak? Terimakasih untuk informasinya nanti klo ada waktu senggang sy coba ke gerai J&T terdekat dari lokasi sy.

    • 17 Mei 2022 - (09:49 WIB)
      Permalink

      Saya disini menjawab sebagai admin jnt, kenapa hal tersebut bisa terjadi, untuk marketplace tik tok dan Bukalapak jika input no resi salah kode 1 angka saja itu sudah berganti menjadi paket milik orang lain, berbeda dengan shope dan Tokopedia jika salah ketik 1 kode tidak bisa di input atau no kode booking tidak ditemukan. Kemungkinan dari seller yg salah nulis kode booking atau dari pihak jnt yg melakukan kesalahan salah ketik no kode booking, ini terjadi jika no resi dari seller tidak di print menggunakan barcode. Kalo tinggal scan barcode 99% kesalahan seperti ini akan terjadi.

  • 16 Mei 2022 - (23:45 WIB)
    Permalink

    Sering terjadi Bukalapak sama tiktok.
    infokan ke ibu kamu aja mas untuk laporan di JNT yg ibu mas dropin paketya..
    nnti biasaya langsung dibukakan forum oleh pihak JNT ya..

    • 17 Mei 2022 - (12:55 WIB)
      Permalink

      Terima kasih untuk sarannya pak. Nanti saya coba minta tlg ke sodara atau ibu sy untuk mengecek kembali di gerai J&T.

  • 17 Mei 2022 - (17:19 WIB)
    Permalink

    Paket saya bahkan sudah hampir sebulan, pengiriman dari makassar menuju banjarbaru belum sampai karna tertukar. Kesalahannya dari pihak J&T salah menempelkan label pengiriman pada paket kami yg harusnya ke banjarbaru dikirim ke bandung, yg ke bandung dikirim ke banjarbaru. Sekarang entah kemana paketnya gak ada kejelasan bahkan tidak diberikan nomor resi, pihak J&T hanya bilang sudah di proses untuk pengiriman ulangnya.

 Apa Komentar Anda mengenai J&T Express?

Ada 14 komentar sampai saat ini..

Pihak J&T Salah Input Nomor Resi?

oleh Eko Bangun Hapsoro dibaca dalam: 1 menit
14