Penyalahgunaan Akun Tokopedia dan Gojek, untuk Transaksi Fiktif Menggunakan GoPayLater di Tokopedia

Berikut ini kronologi kejadian terkait penyalahgunaan akun Tokopedia dan Gojek saya:

Pada tanggal 22 Mei 2022, paket data internet saya habis masa berlakunya. Ini adalah awal tidak terpantaunya semua aktivitas yang terjadi pada akun saya.

Tanggal 23 Mei 2022 pukul 5:33, akun Tokopedia saya berganti PIN, tanpa ada notifikasi kode OTP ke hp saya. Pukul 8:18 terjadi checkout pesanan, pembelian kalung seharga Rp4.748.700. Pukul 11:11 terjadi pengiriman barang dengan GoSend. Barang diterima istri saya, karena nama dan alamat benar atas nama saya. Dia tidak ada curiga sedikit pun, karena saya biasa pesan barang via Tokopedia.

Checkout pesanan dilakukan oleh pelaku peretas, karena akun saya sudah diambil alih. Dana langsung diteruskan ke toko online, dan dana langsung ditarik saat itu juga. Kondisi akun Tokopedia dan Gojek saya ter-logout dan harus reset password ulang. Bisa dipastikan toko online tersebut adalah bagian dari pelaku, dan sampai detik ini toko masih aktif.

Paket yang saya terima berisi kardus dan kertas/sampah hanya kardus kosong. Transaksi di Tokopedia melalui GoPayLater cicilan, yang tersambung langsung ke aplikasi Gojek. Tidak ada verifikasi OTP dari Gojek atas pendaftaran layanan GoPayLater cicilan ke hp saya. Pelaku dengan leluasa bisa mendaftarkan layanan GoPayLater cicilan.

Tanda tangan digital pengajuan GoPayLater cicilan bukan saya yang melakukan, karena sudah diretas. Informasi dari telepon CS Gojek, tanggal 22 ada perangkat lain yang terhubung ke akun Gojek saya. Namun pihak Gojek menyangkal, tidak ada pelanggaran. Dipastikan pelaku mempunyai semua data yang saya miliki.

Dalam hal ini disayangkan tidak ada investigasi dari Tokopedia ataupun Gojek perihal kebocoran data pelanggan. Karena bisa dipastikan Gojek ataupun Tokopedia bisa mengetahui device dan IP address yang digunakan pelaku untuk login.

Yang perlu digarisbawahi, tidak ada link phishing ataupun orang yang pernah meminta mengirimkan kode OTP ke saya, karena saya paham benar atas hal itu. Pada kejadian di atas, saya dalam perjalanan ke kantor, dan baru mengetahui setelah membuka email via desktop kantor dan semua sudah terlambat.

Pihak Tokopedia dan Gojek lepas tangan dan saya tetap harus membayar cicilan tersebut sebesar Rp6.315.768, setelah bunga. Saya kirim email aduan ke OJK, tetapi jawabannya diminta untuk ke aduan Bank Indonesia. Namun setelah email ke aduan Bank Indonesia, mereka malah meminta kejadian ini diajukan ke OJK, semua saling lempar tangan.

Dalam hal ini saya dirugikan karena harus membayar cicilan atas peretasan akun yang tidak saya lakukan dan jika memang dibutuhkan saya siap adu data.

Rudi Haryanto
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

206 komentar untuk “Penyalahgunaan Akun Tokopedia dan Gojek, untuk Transaksi Fiktif Menggunakan GoPayLater di Tokopedia

  • 15 Juni 2022 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Ts sangat mencurigan .. habis quota kok gak langung beli om ..
    Kalo kehabisan quota orang pada umum nya langsung isi lagi
    Karna penting untuk komunikasi..

  • 15 Juni 2022 - (19:58 WIB)
    Permalink

    Paket data habis tgl 22 dan dibobol tgl 23?.yg tau paket data habis adalah provider bukan tokped or gojek. *hackernya* hebat banget mau membobol data provider, gojek dan tokped hanya demi 4jt, dan tidak ada korban lain. Hacker yg begitu hebat bisa membobol data 3 perusahaan, tp korbannya hanya 1 orang? Dan 4 jutaan aja?? Pasti sdh viral jika ada hacker yg membobol 3 perusahaan dan seharusnya banyak korbannya?, bukan cuman 4jtaan.

    • 16 Juni 2022 - (05:45 WIB)
      Permalink

      Aku sdh dua kali beli perhiasaan di nona keriting, dua kali transaksi barang di terima dan asli kok, jdi toko ini bukan abal2…..

    • 16 Juni 2022 - (14:51 WIB)
      Permalink

      Itu toko nona keriting badge di tokpednya sudah gold lho ( ga gampang dan harus ribuan transaksi baru bs jadi gold) ga mungkin banget toko fiktif gold.

      • 16 Juni 2022 - (16:28 WIB)
        Permalink

        Kasihan hacker
        Dikambinghitamkan
        Ngapain juga hacker ilmunya diterapkan buat garap sereceh ini
        Mungkin istrinya hacker pengen punya kalung emas
        Tp ga punya uang adanya gopaylater
        Hahaha

  • 15 Juni 2022 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Segitunya amat gamau bayar tagihan wkwks bilang kouta abis segala JELAS” Kouta yutube yang abis.. udh bayar ajh gan gausah ngelak macem”

    • 16 Juni 2022 - (18:12 WIB)
      Permalink

      Buat hiburan si hacker mungkin ?
      Dewa banget tuh hacker, bisa aktifin paylater tanpa ktp, ngebobol tokped sama gojek, sekaligus ngambil emas dari dalem kerdus hahaha

  • 15 Juni 2022 - (21:55 WIB)
    Permalink

    update: ts tadi kirimin saya video unboxingnya. tapi lakban di paketnya warnanya belang ? lakban saya warnanya coklat tua full. di video ts, setengah dus coklat tua, setengah dus warna lakbannya coklat muda. jelas banget udh dibuka trs dilakban ulang. yg saya bingung kok bisa orang ga ngerasa mesen paket tp sempet2nya bikin video unboxing. kaya udh prepare banget.

    TS, seperti yg td sy udh bilang di chat ya. kalo emang ini “dikerjain” sama anggota keluarga km, semoga segera dikasih pencerahan siapa pelakunya. tapi kalo ini akal2an kamu doang biar ga usah bayar cicilan, semoga niat jelek tsb balik lg ke km berlipat2. krn banyak pihak yg difitnah & dirugikan disini.

    14
    • 15 Juni 2022 - (22:14 WIB)
      Permalink

      Chat tokopedia sama gojek, kasi liat nih thread bikin laporan bersama supaya di selidiki sampai tuntas sama polisi apalagi klo paket yg diterima ternyata kemasannya sudah berbeda. Kecuali klo besok dia klarifikasi dan minta maaf. Ketika di ss bahwa ada usaha login dari perangkat baru juga udah mencurigakan, ga perlu ss sebenarnya tinggal pencet itu bukan saya selesai urusan. Kuota abis jam 23.59 koq tengah malemnya kena hack ga masuk logika nya, baru komplain setelah transaksi selesai. Ga tau beli kuotanya jam berapa yg jelas jam 12 dia sudah bikin komplain.

      • 16 Juni 2022 - (06:08 WIB)
        Permalink

        Saya belum pernah pakai gopaylater, tapi mau kasih sedikit saran buat penulis. Disini alur pengiriman kan penjual – kurir – istri anda – anda. Saya hanya menyarankan perbandingan bukti. Dibawah dijelaskan toko memiliki nota pembelian, no hp, foto dsb. Saya juga berharap toko emas bisa menampilkan cctv saat pemesanan paket anda. Jika memang ini ada, saya rasa bukti toko sangat kuat. Kita berpindah, jika dalam kondisi ini toko dianggap bersih ada kemungkinan pula driver barang yg mengambil barang tsb. Biasanya jika gosend, kurir melakukan foto barang, entah sebelum atau setelah barang diterima, bisa dilihat apa kondisi paket masih sama. Saya tidak tau apakah foto dikirimkan ke sistem atau tidak, dan jika dia atau sistem punya bukti bahwa paket masih sama hingga ke tangan istri anda, dia bersih. Lanjut ke istri anda, untuk yg ini mungkin anda bisa melakukan pendekatan persuasif atau mencari bukti lanjutan, anda lebih mengenal istri anda sendiri dibandingkan orang lain. Karna saya rasa istri anda tidak akan memiliki banyak bukti, terlebih jika kita asumsikan disini jika dia hanya menerima paket yg biasanya anda beli. Ini jika anda berniat untuk mengusut tuntas bukti dan kasusnya. Disini saya tidak menuduh siapapun.
        Semangat pak, semoga kebenaran
        nya terungkap.

        4
        1
        • 16 Juni 2022 - (06:52 WIB)
          Permalink

          Saat diterima istri Tidak di foto / dokumentasi bu oleh drivernya. Di paket atas nama dan alamat saya, istri terima saja paketnya. Memang saya biasa pesan perlengkapan dari tokopedia. 3hari sebelumnya saya juga baru saja pesan tokopedia.
          Dan istri telepon ke saya kalo paket sudah datang, saya kaget langsung buka email via desktop kantor dan ternyata ada aktifitas pembelian tersebut dalam kondisi hp saya tanpa paket internet dan kondisi terlogout harus reset ulang.
          Semua info saya dapat dari email desktop.
          Paket saya simpan sampai tgl 1 juni berharap untuk bukti kalau ada kelanjutan kasus karrna saya juga melapor ke ojk dan lmbaga konsumen lainnya. Karena tidak ada kemajuan kasus akhirnya kita putuskan buka paket sambil diambil dokumentasi video, dan ternyata dugaan saya benar hanya berisi dompet dan kertas coklat kosong.
          Ada isinya ataupun tidak saya memang tidak merasa pernah memesan barang tersebut
          Saya baru mengetahui ada website media konsumen, dan baru kali ini saya post untuk dpt keadilan. Tapi malah sepertinya tuduhan berbalik ke saya

          • 16 Juni 2022 - (07:24 WIB)
            Permalink

            Saya jualan udh mau 3 thn di toped & shopee. gak ada sejarahnya paket saya kirim ada isinya, pas diterima tiba2 jadi kosong (warna lakbannya berubah pula). Mau cek sejarah komplainan toko saya di toped / shopee? gak ada yg ngeluh paket kosong. karena sy ga pernah kirim paket kosong. buat apa? orang stok barang saya banyak. kalung dr 1 gr sampe 100 gr jg ada. saya seller yg jarang banget dpt komplain (bisa dicek dr rating tokonya). komplainan saya mostly soal ekspedisi, paket lama ga sampe2. tapi paket ada isinya tiba2 jadi kosong + warna lakban tiba2 berubah sendiri? kejadian aneh luar biasa ini.

            11
          • 17 Juni 2022 - (02:18 WIB)
            Permalink

            Asyik ada drama baru, baru nemu ide kayaknya cek email lewat desktop. Pinter juga nih TS. Tapi pas screenshot lupa ya ga hapus dulu, itu sinyal 4G di desktop nya. Jadi keliatan itu sinyal 4G dan di screenshot yg lain konek ke wifi. Aduh TS asik nih dramanya, screenshot yg dikirim tuh dari HP semua, buka screenshot dari desktop, ciri²nya ada signal 4G kanan atas dan ada jam kiri atas. Haduh?‍♂️?‍♂️?‍♂️

    • 16 Juni 2022 - (01:35 WIB)
      Permalink

      Sip, TS kirim bukti video unboxing dg warna lakban berbeda. Sekalian bu kalo ketemu TS video asli tersebut di cek, rekaman video itu di detail nya ada waktu dan tanggal saat merekam, di karenakan itu pembelian tanggal 23 mei, ibu terima video tersebut tanggal 15 Juni. Curiga video tersebut baru kemarin2 di buat bisa cek waktu dan tanggal file rekaman video tersebut. Terlalu sembrono koar2 di media konsumen tanpa pikir resikonya. Mungkin dia tau nya kalo sudah lapor Media Konsumen kasus nya bakal di menangin.

      • 16 Juni 2022 - (06:54 WIB)
        Permalink

        Tidak ada yg dirubah dari paket tersebut pak, semua terdokumentasi sesuai tanggal.
        Saya unboxing tgl 1 juni karena tidak ada kelanjutan kasus yg sudah saya laporkan.

        • 16 Juni 2022 - (07:03 WIB)
          Permalink

          tidak ada yg dirubah tp warna lakbannya beda? setengah coklat tua, setengah coklat muda? emangnya sy sekreatif itu apa bikin packingan warna belang2. gan, unboxing palsu itu udh termasuk tindak kriminal loh. itu jelas yg bikin videonya niat banget bikin unboxing palsu. warna lakban packing beda & di dalemnya diisi amplop coklat. saya aja ga punya amplop coklat begituan di toko / rumah. cara buka + packing ulangnya juga lumayan rapi. pasti sudah terencana.
          ya pasti gak ada kelanjutan gan. jelas kok ordernya dateng dr akun agan ke tk saya. pembayaran valid, pengiriman valid. apanya yg mau dilanjutin?

    • 16 Juni 2022 - (14:25 WIB)
      Permalink

      SS yang ada pilihan “Ini bukan saya” dengan “Ya, ini saya” aja terlihat kok kalau yg dipilih saat ini berwarna hijau adalah “Ya, ini saya”….. Hmmmmmm

  • 16 Juni 2022 - (02:28 WIB)
    Permalink

    it is too good to be true kalau memang kena hack. Masa sih tidak ada OTP baik via e-mail maupun no hp kalau memang akun nya diretas. Lalu bila memang tidak merasa order paket, kenapa dari awal tidak ditolak saja saat paket nya datang atau langsung crosscheck via aplikasi nya? Jika memang dirugikan kok gak komplain langsung ke toko nya dan malah bikin aduan disini padahal tokonya aja udah jelas, kontak aktif dengan pelanggan banyak? Toh ada kontak pengirim juga kan di kotaknya. Patut dicurigai sih yang buka paket dan unboxing paket tersebut.

    • 16 Juni 2022 - (06:55 WIB)
      Permalink

      Pemberitahuan by email ada pak, cuma sudah terlambat transaksi sudah selesai.
      Saya buka email via desktop kantor karena paket hp saya sudah habis.
      Seandainya hp aktif koota mungkin msh bisa dicegah transaksinya

      • 16 Juni 2022 - (14:27 WIB)
        Permalink

        Kok anda ga jawab2 tuh komen dari pemilik nona keriting yang mengatakan kalau paket yg anda unboxing belang2 lakbannya??? Trus kok udah prepare banget dibuatkan video unboxing?? Saya aja jarang2 ada video unboxing utk barang2 yg saya beli online, kecuali barang elektronik

  • 16 Juni 2022 - (05:57 WIB)
    Permalink

    Kalo memang tdak pernah order harusnya jgn di buka, unboxing biasa di lakukan memang order dan mau liat barang sesuai dgn pesanan tdak, biasa yg antar barang suka fotoin awal barang dterima istri anda dan dus nya…..krena lakban sdh berbeda….itu bwt unboxing saat anda pulang krja or lngsung di unboxing sama istri anda
    Nona keriting bkn toko abal2 saya sdh 2xtransaksi barang smpai dan pake gopay latet

  • 16 Juni 2022 - (06:42 WIB)
    Permalink

    Itu memang tidak dibuka bu, ada dokumentasinya.
    Baru setelah tgl 1 juni terpaksa saya buka karna tidak ada kejelasan kasus. Pihak tokopedia juga menyarankan untuk dibuka saja paketnya dan membayar cicilannya.

    • 16 Juni 2022 - (14:28 WIB)
      Permalink

      Ada video ga dari isteri anda terima paket sampai tgl 1 juni tuh paket ga pernah dibuka?? Kalau cuma pernyataan tanpa ada bukti lain mah ga bisa diterima….

    • 16 Juni 2022 - (20:14 WIB)
      Permalink

      Ijin komen, krn seru. Ada bbrp hal yg janggal dr tulisan2 TS
      1.ditulis tidak pernah aktifkan gopaylater tp ada reply komentar kl pernah tidak sengaja pakai gopaylater
      2.dikatakan kejadian pas jalan kekantor sehingga hp selalu ditangannya.tetapi email warning perubahan PIN adalah jam 05.33. Artinya jam 05.33 inilah waktu kejadian peretasannya krn email warning dikirim realtime.pertanyaannya, jam 05.33 hp TS dimana? Masih tergolong subuh ini.
      3.sy jg pakai toped sudah lama dan sdh brp kali ganti hp jd bbrp kali ganti perangkat utk toped. dan jika pindah perangkat pasti perlu OTP, dan utk OTPtidak butuh kuota, jd pasti ada masuk. Kalau tidak input OTP maka tidak mungkin bs login diperangkat lain. Flow sistem ini berlaku umum jd tidak mungkin ada pengecualian di hp TS.

      Selain kejanggalan itu, sy pribadi sih yakin kl toko real pasti akan kirim barang asli, krn mendapatkan kepercayaan pelanggan itu nomor 1. Lagipula trx utk toko mas senilai 4jt adalah nilai sangat sangat kecil, jd aneh kl nipu hanya utk nilai sekecil ini.
      Sebaiknya sih memang lapor polisi, hanya dugaan sy pribadi adalah org dekat jd sebaiknya selidik sendiri dulu. Kejadian peretasannya sekitar jam 05.33. Diingat2 saja jam segini biasa ada dimana dan hp ada dimana…

  • 16 Juni 2022 - (09:44 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya bayar pake paylater hanya pakai PIN gak pake OTP. Kalau hacker jg gak mungkin kirim ke alamat yg sesuai. Pasti juga diubah alamatnya

    • 16 Juni 2022 - (11:27 WIB)
      Permalink

      Kan ga ad titik temu ni..bawa jalur hukum aja…soalnya sy penasaran setelah baca kasusnya hahahah

      • 16 Juni 2022 - (14:29 WIB)
        Permalink

        Betul…. Kalo penulis yakin sejuta persen jadi korban penipuan, kenapa ga berani lapor Polisi? Patut dipertanyakan

    • 16 Juni 2022 - (12:27 WIB)
      Permalink

      Transaksi nya lewat Tokopedia kan ? Masuknya Tokped pakai OTP wajib, setelah itu masukin PIN Tokopedia yang biasa kita masukin kalau beli atau cairin dana Saldo Tokopedia, kalau ga dikirim kode ke email terdaftar. Transaksi baru pakai PIN Gopay.

      • 16 Juni 2022 - (13:00 WIB)
        Permalink

        Betul pak, saat kejadian tidak ada kode otp masuk ke hp saya, saya ada historynya.
        Informasi login pergantian pin baru saya dapat ketika login via email di kantor. Itu sekitar jam 11.30 siang tapi semua sudah terlambat, transaksi sudah terjadi dan selesai.
        Saya langsung isi paket data hp siang itu dan reset semua pin dan baru ada kode otp masuk. Semua ada historynya

    • 16 Juni 2022 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Sudah gan, dan saya yakin istri saya clear cuma terima paket atas nama saya saja.

  • 16 Juni 2022 - (13:05 WIB)
    Permalink

    Wah rame yah.. Kalau saya jadi TAS, dari awal saya udah samperin itu tokonya minta penjelasan. Ketik di maps bentar langsung ketemu kok alamatnya. Trus dari yg saya tangkep, ngga ada usaha dari juga dari TS buat ngehubungin tokonya lewat chat toped setelah kejadian. Trus seller udah jawabin dan jelasin panjang kali lebar di sini dari sisinya dia, tp TS nya kayak ngumpet, bales dikit2 doang. Katanya berani adu data, tapi kok ga berani matahin argumen2 nya seller disini? Kalo ini kejadiannya ngga fake (which I doubt), semoga dibales rejeki yang lebih banyak buat TSnya ??

    • 16 Juni 2022 - (14:32 WIB)
      Permalink

      Akun toped penulis di hack….. Kayanya akun gugelnya juga di hack jadi ga bisa search alamat toko nona keriting….. hehehe
      Jangan2 logika penulis juga udah kena hack….

  • 16 Juni 2022 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Wah buktinya lemah sekali pak buat tuduhan setingkat itu, sekarang tidak semudah itu membobol akun tanpa verifikasi dari si empunya akun, apalagi ini terhubung dengan perusahaan² yg bukan main² (google, Tokopedia, gojek). Kalau si peretas mampu membobol security mereka ya nggak mungkin cuma akun anda saja yg diretas? Targetnya pasti jauh lebih tinggi.

  • 16 Juni 2022 - (13:35 WIB)
    Permalink

    saya tau lho pak nih toko masnonakeriting ini real ada barangnya dan rame, sampai oma saya sering beli emas disitu, saya pun pernah beli dan real 99% barang asli no tipu² mau by online atau lgsg ke toko habis pulang kerja. disini masalahnya apa benar anda ga aktifin gopaylater, anehnya setau saya mah ngaktifin gituan pke ktp dan limitnya 15jt dan yg masalahnya GAPERNAH MAKE TAPI KOK BISA SALDONYA AUTO ADA DAN KETAUAN LIMITNYA. PADAHAL LIMIT GOPAYLATER ITU MUNCUL PAS PERTAMA KALI TOPUP SALDO GOPAY. saya bagian gopay service center lho pak, banyak yg kasus bapak bgini dan ternyata DIPAKAI ORANG LAIN (ANAKNYA, ISTRINYA, DLL) dan emg sengaja make biar korban yg bayar. bapak udah ngecoreng nama baik GoTo lho pak, bisa sy tuntut anda ke jalur pidana, siap² aja rumah bapak muncul polisi, KAMI UDAH CAPEK MENANGANI PENIPUAN BEGINI SAMPAI KAMI RUGI, NOMINAL GA SEBERAPA TAPI IMAGE PERUSAHAAN DAN PEMILIK TOKO TERCORENG, BEGINIKAH INGIN MELOLOSKAN DIRI DARI TAGIHAN, mungkin bapak berpikir lolos tapi jejak digital tak bisa dihapus. KARMA WILL BE ALWAYS

    • 16 Juni 2022 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Nah loh…… Siap2 deh penulis…. Kalo penulis ga mau melapor kasus ini ke Polisi padahal merasa yakin jadi korban penipuan, biarlah pihak lain yang melaporkan penulis ke Polisi atas dugaan pencemaran nama baik dan juga penipuan

  • 16 Juni 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Modus baru ini. Bisa dg bantuan orang dalam untuk meretas. Unsurnya sudah kriminal, mesti lapor polisi. Ikuti arus uangnya, polisi bisa temukan pelakunya. Setelah lapor polisi segera tutup akun

    • 16 Juni 2022 - (19:27 WIB)
      Permalink

      Duhh arus uang apaa gan? wkwkwkwk gausah cape2. arus uang masuk KE TOKO SAYA. SAYA PUNYA TOKO EMAS. di tgl 23 itu saya KIRIM BARANG BERUPA KALUNG 5 GRAM ke alamat rudy haryanto. Uang ya pasti masuk ke saya. orang jelas saya kirim barang kok. Masa kirim barang ga di bayar? Saya masih simpen bukti foto barang + nota sblm dikirim. Mau iseng cek toko saya? dateng aja ke ps minggu blok e a1 a2.

  • 16 Juni 2022 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Ini kok jadi saling tuduh begini yah? Kedua pihak saling tuduh, karena keduanya hanya berdasarkan asumsi, bukan bukti yg valid. Pihak Tokopedia n Gojek mana tanggapannya? Padahal mereka lah yang paling tahu detail dari kasus ini. Harusnya para pihak yang merasa dirugikan, menuntut kedua platform tersebut untuk menengahi masalah ini, berdasarkan bukti2 yang valid.

    • 16 Juni 2022 - (17:54 WIB)
      Permalink

      pihak yg paling dirugikan jelas pihak toko, gojek,& tokopedia di sini. yg bikin asumsi di sini cuma penulis. dia udah lapor ke toped & gojek, tp ga ditindak. kenapa? krn semuanya valid. orderan jelas dr akun ybs ke akun toko saya. pengiriman jg valid. foto barang + nota pengiriman jg sy ada. kalo mau iseng liat toko toped saya, kira2 mungkin ga toko emas badge 2 gold nipu buat duit 4 juta? wkwkwk karyawan toko saya ada 8 orang. sy keluar uang buat gaji karyawan aja puluhan juta per bulan.

  • 16 Juni 2022 - (15:11 WIB)
    Permalink

    Saya sih maunya ada info mengenai device yg dilakukan pelaku untuk login serta ip address serta lokasi juga harusnya bisa diketahui, semua harusnya bisa di deteksi pihak aplikator.

    • 16 Juni 2022 - (19:07 WIB)
      Permalink

      Lapor polisi pak, kl mau dpt info yg anda inginkan itu…. Kok ngeyel bgt ga mau lapor polisi padahal koar2 andalah korban penipuan

    • 17 Juni 2022 - (07:46 WIB)
      Permalink

      Yg berhak meminta itu adalah pihak kepolisian atau pengadilan mas. Lebih baik segera lapor kalau memang yakin benar.

  • 16 Juni 2022 - (15:36 WIB)
    Permalink

    Udah2 TS nya mengada-ada
    Kl ngalamin kejadian tsb seharusnya langsung lapor polisi
    Bukan koar2 disini
    Takut ya kl lapor polisi ketahuan nipunya nih TS

    WKWKWKWK

  • 16 Juni 2022 - (15:51 WIB)
    Permalink

    Maksudnya nipu gmn ya, kalo saya nipu secara frontal terang2an gini ?
    Dan di post ke media ?
    Saya punya pekerjaan gan, pengasilan bulanan insya allah halal dimakan untuk anak dan istri

    • 17 Juni 2022 - (00:01 WIB)
      Permalink

      Kalau abda ga nipu dan anda yakin jadi korban penipuan, knapa ga lapor polisi?
      Adu data disini mah percuma, emangnya anda berharap apa dr adu data disini?
      BE SMART

    • 18 Juni 2022 - (09:37 WIB)
      Permalink

      Terus anda blg “Dana langsung diteruskan ke toko online, dan dana langsung ditarik saat itu juga”. Tau drmna kalau dana lgsg di tarik saat itu jg oleh tokonya? Cm itu sj yg ingin sy tau.

  • 16 Juni 2022 - (15:56 WIB)
    Permalink

    Drpd loe koar2 disini
    Langsung lapor polisi biar ada titik temunya
    Atau takut ketahuan…..
    Gitu aja minta diajarin

  • 16 Juni 2022 - (16:15 WIB)
    Permalink

    Udah lapor polisi blm……
    Karena anda udah koar2 disini
    Masa ga berani lapor polisi

    Ini dah di baca seluruh Indonesia loh

    • 16 Juni 2022 - (17:35 WIB)
      Permalink

      Setelah baca semua komentar, saya jadi curiga ini laporan palsu karena
      1. Setiap penjual bertanya atau para komentat disini membahas mengenai warna lakban yang berbeda, tidak direspon oleh penulis.
      2. Setiap ditanya dan disinggung apakah sudah lapor ke polisi, tidai direspon juga oleh penulis.

      Setau saya kalo pun mau mengadukan goto, seharusnya ke lembaga perlindungan konsumen bukan BI atau OJK, dan tentunya polisi.

      Jadi semoga ada titik terangnya kasus ini

  • 16 Juni 2022 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Makian seru nih,kalo kedua belah pihak merasa benar masih ada kemungkinan pihak ketiga. Bukan bermaksud menuduh yah, coba di cek history pengiriman nya. Di ambil jam brpa,sampai di konsumen jam brpa. Kalo pakai instant kan cuma kirim barang kita aja, dan biasa nya driver foto paket juga di tempat tujuan. Silahkan di cek foto nya

    • 16 Juni 2022 - (17:33 WIB)
      Permalink

      Kl di drama Indosiar
      Pihak ketiga adl bini muda
      Biar ga ketauan istrinya ngaku nya di hack
      Dan menuduh toko abal2
      Uups
      Tp kan ini dunia nyata
      Wkwkwk

    • 16 Juni 2022 - (19:10 WIB)
      Permalink

      Ngakunya driver ga foto pas paket sampai, menurut saya sih ga mungkin, karena salah satu syarat transaksi pengiriman bisa diselesaikan driver gojek harus ada foto paket di tmpt tujuan.
      Ga mungkin driver gojek sampe lupa foto, karena saat sampai di lokasi pengiriman, kalau drivernya mau dpt order lagi hrs selesaikan order pengiriman yg sedang berlangsung.

  • 16 Juni 2022 - (18:48 WIB)
    Permalink

    Siap adu data
    Tp ga berani lapor polisi
    Situ sehat…?
    Kl ga punya uang
    Jgn sok2an
    Ngajuin gopaylater
    Dengan drama ke hack dan toko abal2
    Malah fitnah sana sini

    • 16 Juni 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Sudah dr kapan tau dianjurkan lapir polisi, tqpi TS kaya ga mengindahkan, malah koar2 nuntut info ini itu dikeluarkqn sm gojek dan toped, pdhal yg berhak minta data2 itu ya polisi.
      Mencurigakan bgt sih, tiap kali saran diminta lapor polisi ga diindahkan, diminta penjelasan mengenai lakban beda warna di video unboxing jg ga diindahkan

 Apa Komentar Anda mengenai GoTo?

Ada 206 komentar sampai saat ini..

Penyalahgunaan Akun Tokopedia dan Gojek, untuk Transaksi Fiktif Menggu…

oleh Rudi dibaca dalam: 2 menit
206