Status Permohonan Kartu Kredit Bundling Tabungan OCBC NISP Belum Ada Kejelasan

Sebelumnya terima kasih kepada Redaksi Media Konsumen yang telah mengizinkan saya memuat keluhan.

Pada tanggal 26 Mei 2022, saya mengajukan permohonan KTA online melalui website Bank OCBC NISP, yang telah disetujui pada tanggal 2 Juni 2022. Pada tanggal 3 Juni 2022, saya dihubungi oleh pihak Bank OCBC NISP, yang menyampaikan bahwa permohonan KTA telah disetujui dan diperintahkan untuk dapat segera membuka rekening OCBC NISP untuk pencairan KTA tersebut, dengan nomor rekening: 69381353**** dan nomor KTA: 10300111053.

Rekening telah berhasil dibuka dan sesuai arahan dari marketing saya mencentang 3 kartu (GPN, MasterCard dan Kartu Titanium). Saya pun mengikuti langkah demi langkahnya. Kemudian beberapa waktu kemudian, tepatnya tanggal 7, saya menghubungi layanan Tanya OCBC NISP menanyakan perihal status pengajuan kartu kredit bundling-nya.

Call Center menginformasikan bahwa aplikasi kartu kredit saya baru muncul pada 6 Juni 2022, dan disuruh menunggu untuk nantinya ada yang menghubungi. Kemudian pada 11 Juni 2022, saya menghubungi call center menanyakan hal yang sama. Call center lalu membuatkan laporan perihal pengajuan kartu kredit saya, dikarenakan adanya kekurangan dokumen.

Tanggal 16 Juni 2022, saya dihubungi oleh pihak terkait yang memproses laporan saya, dan menginformasikan bahwa pengajuan saya belum sampai, estimasi pengajuan yaitu antara 7 sampai dengan 14 hari kerja. Call center menginformasikan bahwa pengajuan saya baru masuk pada 8 Juni 2022 (berbeda dengan call center sebelumnya). Saya disarankan untuk menunggu 14 hari kerja terhitung tanggal 8 Juni 2022.

Kemudian pada hari ini 17 Juni 2022, saya menghubungi layanan kartu kredit untuk mengkonfirmasi perihal status pengajuan kartu kredit. Namun kali ini jawabannya berbeda lagi, call center menginformasikan bahwa status pengajuan yang masuk pada 6 Juni 2022 statusnya belum disetujui dan tanggal 13 Juni masih dalam proses.

Beberapa kali saya menghubungi call center, mereka menginformasikan data masuk tanggal 6 Juni, lalu tanggal 8 Juni, kemudian sekarang tanggal 13 Juni 2022. Padahal saya hanya mengajukan kartu kredit 1x, bersamaan dengan pembukaan rekening di One Mobile.

Saya mohon kepada pihak Bank OCBC NISP untuk dapat menangani keluhan saya dan memberikan kejelasan perihal status pengajuan kartu kredit tersebut. Karena jawaban call center selalu berubah-ubah dan tidak sesuai.

Terima kasih. Hormat saya.

Suhal Suhaimi
Bekasi, Jawa Barat


Update (22 Juni 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tindak lanjut dari pihak Bank OCBC NISP sebagai berikut:

https://mediakonsumen.com/2022/06/22/surat-pembaca/konfirmasi-terkait-status-permohonan-kartu-kredit-bundling-tabungan-ocbc-nisp-saya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank OCBC NISP:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Status Permohonan Kartu Kredit Bundling Tabungan OCBC NISP Belum Ada Kejelasan

 Apa Komentar Anda mengenai Bank OCBC NISP?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Status Permohonan Kartu Kredit Bundling Tabungan OCBC NISP Belum Ada K…

oleh Suhal dibaca dalam: 1 menit
2