Ingin Memasang Indihome, Tapi Setelah 2 Minggu Lebih Tidak Dipasang

Kepada Telkom Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Perkenalkan nama saya Togar dari kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Kronologinya pemasangan Indihome saya seperti ini:

Pada tanggal 2 Juni 2022 saya mendaftar Indihome dengan nomor registrasi MYID-4012206021755. Pada tanggal 3 Juni teknisi Indihome menghubungi saya, dan saya meminta pengecekan di lakukan pada hari Sabtu.

Pada tanggal 4 Juni hari Sabtu teknisi Indihome datang dan melakukan pengecekan. Teknisi memberitahu saya bahwa ada slot di ODP, tetapi karena dari ODP ke rumah saya belum ada tiang untuk menaruh kabel teknisi Indihome meminta saya untuk berkoordinasi ke perumahan untuk mendapatkan izin menanam tiang Telkom karena di sekitar situ hanya ada tiang milik PLN.

Dari tanggal 5 – 7 saya pun berkoordinasi dengan warga dan ketua perumahan dan mendapatkan izin. Pada tanggal 8 saya mengirimkan surat izin tersebut ke teknisi Indihome. (screenshot percakapan terlampir di bawah)

Pada tanggal 13 saya dihubungi orang Indihome terkait pemasangan dan surat izin, saya pun menjawab bahwa saya sudah memberikan surat izin tersebut ke teknisi dan orang Indihomenya meminta mengirimkan surat kepada dia melalui whatsapp.

Pada percakapan whatsapp saya juga bertanya kelanjutan pemasangan Indihome yang dijawab masih berlanjut. (screenshot percakapan terlampir di bawah)

Tanggal 24 Juni saya melakukan chat ke instagram Indihome terkait kelanjutan pemasangan saya karena sudah lewat 2 minggu dari saya mengirimkan surat izin ke teknisi dan tidak ada kabar.

Lalu Indihome membalas pada tanggal 26 Juni dari instagram mengatakan ODP daerah saya penuh yang dimana ini bertentangan dengan yang di katakan teknisi pada saat melakukan pengecekan jaringan. Dan apabila saya baca chat instagramnya dia ada menulis “tidak tersedia jaringan fiber optik atau titik pusat jaringan (ODP) di lokasi penuh sama seperti yang disampaikan teknisi” dimana teknisi tidak pernah berkata seperti itu ke saya.

Di sini saya sangat mepertanyakan koordinasi customer service dan teknisi. (screenshot percakapan terlampir di bawah)

Setelah mendapat info di atas saya meresa kesal karena saya telah dipermainkan olah Indihome. Teknisinya di awal bilang ada slot dan hanya perlu menanam tiang baru, dan saya pun sudah berkoordinasi dengan perumahan mendapatakan izin.

Lalu saat saya tanya melalui instagram di jawab ODP saya penuh. Kok bisa info yang saya terima dari teknisi saat pengecekan dan customer service melalui instagram berbeda. Disini saya merasa telah dipermainkan oleh Indihome. Karena untuk mendapatkan izin dari perumahan tidak lah mudah, saya harus meminta izin ke warga sekitar.

Saya sangat kecewa sekali dengan pelayanan Indihome, sekelah BUMN pelayanannya sangat buruk. Saya berharap segera ada solusi dari Indihome.

Muhammad Togar
Kota Pekanbaru, Provinsi Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:5    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Ingin Memasang Indihome, Tapi Setelah 2 Minggu Lebih Tidak Dipasang

  • 27 Juli 2022 - (13:47 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu kalau di tanya ke indihomecare jawabnnya selalu pengecekan titik pusat jaring (odp) padahal udah lebih seminggu . kecewa banget ama pelayanannya mau tiap hari ditanya jawabannya bakal kayak gitu gak ada kejelasannya
    MYID-2122207151063

 Apa Komentar Anda?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Ingin Memasang Indihome, Tapi Setelah 2 Minggu Lebih Tidak Dipasang

oleh Muhammad Togar Arif dibaca dalam: 2 menit
1