Tokopedia Card Hampir 1 Bulan Belum Saya Terima

Pada tanggal 11 Juni 2022, saya mendaftar Tokopedia Card. Lalu tanggal 12 Juni 2022 saya diberi link untuk tanda tangan elektronik. Setelah mengikuti status kartu kredit tersebut pada aplikasi Tokopedia, diketahui bahwa kartu kredit telah dikirimkan. Waktu itu saya memilih untuk dikirimkan ke alamat rumah.

Namun setelah 1 minggu, kartu kredit tidak kunjung datang. Lalu saya menelepon CS BRI. Dari sana saya mendapat jawaban pasti bahwa pada tanggal 17 Juni 2022 kartu kredit telah dikirimkan untuk pertama kali. CS mengatakan bahwa proses pengiriman paling lambat 6 hari kerja tidak termasuk Sabtu dan Minggu.

Setelah saya tunggu beberapa hari kemudian, kartu kredit masih tidak kunjung datang. Saya telepon CS BRI lagi, dimana sekarang proses pengiriman adalah 8 hari kerja. Saya sempat protes kenapa jawaban berbeda dari sebelumnya. Setelah dijelaskan, saya disuruh menunggu kembali karena posisi kartu kredit sudah di kantor pengiriman terdekat.

Setelah 1 minggu, kartu kredit tetap belum saya terima. Saya kembali menelepon CS BRI untuk meminta kejelasan dan meminta solusi, karena saat itu saya sedang berada di luar kota dan tidak bisa menerima kartu kreditnya di rumah. CS BRI mengatakan untuk membuat surat kuasa yang dilampiri KTP saya. Sudah saya siapkan di rumah. Namun tetap beberapa hari kemudian kartu kredit belum saya terima.

Saya kembali menelepon CS BRI dan menanyakan apakah saya bisa mendapat link tracking saja, sehingga saya tidak perlu selalu menelepon CS BRI yang tentunya habis pulsa banyak. Dijawab tidak bisa, karena tracking hanya bisa melalui CS BRI.

Dari telepon itu saya mengetahui bahwa kartu kredit gagal dikirim karena kurir tidak dapat menemukan rumah saya. Namun kurir sama sekali tidak ada telepon saya untuk meminta petunjuk alamat rumah. Setelah itu saya minta untuk ganti alamat pengiriman menjadi alamat kantor saja. Sampai hari ini, tepatnya 5 hari setelah saya telepon, saya masih belum menerima kartu kredit saya. Apakah memang kurirnya tidak boleh menelepon atau tidak mau menelepon? Karena ini sudah hampir 1 bulan.

Dyanawati
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk atas Pengaduan Ibu Dyana Wati

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Ibu Dyana Wati menjadi nasabah...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Tokopedia Card Hampir 1 Bulan Belum Saya Terima

  • 12 Juli 2022 - (08:12 WIB)
    Permalink

    untuk KK, kurir memang tidak di beri nomor telp penerima.
    mungkin alasan keamanan.

    biasaya BRI menggunakan kantor Pos sebagai kurir pengirim.

  • 12 Juli 2022 - (08:38 WIB)
    Permalink

    Hingga hari ini sudah terhitung 32 hari kalender atau 22 hari kerja dari kartu saya dikirim dan belum juga sampai

  • 12 Juli 2022 - (09:49 WIB)
    Permalink

    pengalaman KK Tokopedia Card kalau saya langsung hubungi pihak kurir sejak status berubah sedang dikirim. Sehingga diprioritaskan untuk pengiriman karena kurir telah mengetahui nomor hp saya. Karena pengiriman kartu kredit tidak ditulis nomor hp di alamat pengiriman.
    dari pembicaraan saya dengan kurir di daerah saya, banyak kartu kredit yang diretur karena pencarian alamat yang sulit.
    kurir ekspedisi Tokopedia Card saya yaitu N*S. terima kasih kurir N*S daerah saya lancar dan sangat memuaskan pelayanan yang diberikan untuk saya

    • 13 Juli 2022 - (08:36 WIB)
      Permalink

      Sama seperti saya kawan,,kalau saya malah dr bank singapore.

      Tp kalau saya dr pihaknya banknya yg telpon bukan saya..sy disuruh aktifin kartu,,tp saya blg gmn mau aktifin,kartunya aja blom saya terima..
      Dan akhirnya diajukann ulang sampai 4x..
      3x gagal 1xterkirim krn saya tekankan pihak cs. Eh langsung terkirim..hanya 3hr dr penelponan terakhir.

      Karena saya tidak terlalu mmprioritaskan berhutang di corporation..takut.

      Karena data di media elektronik itu link nya sampai kemana kemana…bahkan sampai ke singapore ini..

      Kalau tidak terlalu dibutuhkan saran saya ga usah diaktifin kawan…
      Krn semakin banyak aplikasinya semakin banyak pula penawaranya,,dan nomor kita kesebar kemana kemana.

      Tp semua kembali kpd diri sendiri kawan.

      Semoga lekas selesai kawan.

      1
      1
  • 12 Juli 2022 - (13:30 WIB)
    Permalink

    Pengiriman kartu kredit ke alamat adalah tahap verifikasi akhir bahwa alamatnya mudah dutemukan 3 kali gagal otomatis verifikasi alamat gagal

    Bank tidak menyertakan nomor telepon di amplop pengiriman, kurir diberikan nomor telepon pastikan alamat mudah ditemukan dan orang nya benar2 ada untuk alasan keamanan

  • 12 Juli 2022 - (16:20 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya dengan tokopedia card baru sampai setelah 1 bulanan, padahal area Jakarta.
    Harap bersabar ya.

  • 13 Juli 2022 - (10:20 WIB)
    Permalink

    Untuk kerahasiaan data pengguna no telp memang tidak diberikan ke kurir.. Jd memang ga akan di telp. Itu sudah jd standar pengiriman kartu kredit.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman kartu kredit Bank BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Tokopedia Card Hampir 1 Bulan Belum Saya Terima

oleh Dyana Wati dibaca dalam: 1 menit
9