Pengiriman Tokopedia Card yang Lama

Pada tanggal 23 Juni 2022, saya mendapat tawaran apply Tokopedia Card. Akhirnya saya apply pada hari itu juga. Pada hari yang sama juga Tokopedia Card saya disetujui, dan tanggal 24 Juni 2022, kartu sedang di kirim.

Keterangan di dashboard, Tokopedia Card akan sampai dalam waktu 5 hari. Namun sampai tanggal 4 Juli 2022, kartu belum juga saya terima. Akhirnya saya menghubungi pihak BRI dan ternyata kartu saya gagal kirim. Status di Tokopedia yang awalnya sedang dikirim, berubah menjadi dikirim ulang.

Padahal alamat yang saya berikan sesuai alamat KTP dan selama ini tidak ada kendala pengiriman ke alamat saya. Sampai pada saat ini tanggal 12 Juli 2022, status kartu saya masih “dikirim ulang”. Berulang kali saya telepon CS BRI, jawabannya selalu sama mohon d tunggu sampai 14 kerja.

Memang belum 14 hari kerja sampai tanggal 12 Juli ini, tapi yang saya sayangkan betapa lambatnya penanganan keluhan konsumen dari pihak BRI dan Tokopedianya. Setiap di-follow up jawabannya selalu sama mohon ditunggu dan saya bantu prioritaskan.

Kenapa pengiriman kartu yang kedua ini lebih lambat dari yang pertama? Yang pertama sehari kartu sudah dikirim, yang kedua ini status dikirim ulang sampai berhari-hari. Seharusnya Tokopedia Card tidak mengklaim bahwa 5 hari kartu sudah diterima. Kenyataannya  sampai berlarut-larut begini, dan ternyata banyak sekali yang mengalami hal yang sama seperti saya.

Zuni Farida
Jombang, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Tokopedia Card:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Zuni Farida

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Ibu Zuni Farida menjadi nasabah...
Baca Selengkapnya

19 komentar untuk “Pengiriman Tokopedia Card yang Lama

  • 14 Juli 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Gatau keknya kurirnya BRI kalo suruh nganter Kartu Kredit sambil Main Zuma di jalan kali, jadi sampenya lama

  • 14 Juli 2022 - (09:50 WIB)
    Permalink

    sepertinya untuk pengajuan diatas 25 juni lebih cepat karena tidak menggunakan kurir ncs saja,soalnya punya saya anteraja begitu dicetak besoknya langsung sampai

    • 14 Juli 2022 - (09:58 WIB)
      Permalink

      Saya ngajuin 29 Juni sama aja gan nasibnya,, belum sampe juga. Mana kurirnya juga gatau pake apaan, kalo tau dah tak samperin kantornya. Kbetulan kenal rata2 yg punya agen terdekat jadi bisa request kalo ada kiriman atas nama saya bisa dikeep dlu saya yg nyamperin kalo emg barangnya penting.
      Tapi ini ditanya aja CSnya kek jawabnya sama terus kek gada bedanya sama Bot.

  • 14 Juli 2022 - (10:34 WIB)
    Permalink

    Semoga cepet sampai kartunya.

    Saya melakukan pengajuan tanggal 10 Juni baru banget nyampe hari ini tanggal 14 Juli yang merupakan pengiriman kedua dan dikirimkan per tanggal 7 Juli kemarin.

    • 15 Juli 2022 - (14:14 WIB)
      Permalink

      Untuk pengiriman kedua apakah ada konfirmasi ketika dikirim kan pak? Soalnya pengiriman pertama gagal tanpa ada telp atau konfirmasi. Kebetulan saya tahap pengiriman kedua.
      Mohon infonya terimakasih

      • 15 Juli 2022 - (15:19 WIB)
        Permalink

        Tentu saja tidak karena di amplop kartu kreditnya tidak tertera nomor handphone penerima bahkan saya yang sudah menghubungi BRI untuk diberikan izin mencantumkan catatan nomor hpnya juga tidak dihubungi sama sekali.

          • 16 Juli 2022 - (12:02 WIB)
            Permalink

            Kemarin di chat katanya SAP

      • 16 Juli 2022 - (12:02 WIB)
        Permalink

        Ndak ada kak. Tapi kalau nulis di media konsumen jadi lebih responsif cs nya. 😄

  • 14 Juli 2022 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Sabar aja, toh cuma kartu utang, bukan kartu sembako gratis. Sebelum kartu utang sampai, belanja secara cash aja dulu, toh menggunakan kartu juga harus bayar bukan?

    Apakah dengan kartu utang, hidup akan lebih mudah? Bisa ya jika bisa digunakan dengan bijak, bukan sekedar gaya, tapi jika tidak digunakan dengan baik, akan membuat hidup dalam kesulitan, dan dikejar-kejar debt kolektor!

    1
    2
    • 16 Juli 2022 - (11:58 WIB)
      Permalink

      Belum mampu beli cash Om… biasanya nyicil dikoperasi ampe 20%, klo ada kartu utang itu bisa jauh lebih hemat om cz konon katanya maksimal 1% ✌

        • 16 Juli 2022 - (12:27 WIB)
          Permalink

          Masalahnya kadang barang yg diperluin bukan barang yg buat konsumsi om. kadang kita juga butuh buat beli barang bisnis, yang bisa kasih keuntungan lebih gede kalo dijual lagi dibanding bunganya yang gak seberapa

          • 16 Juli 2022 - (22:39 WIB)
            Permalink

            Hehehe ternyata ada yg sepemikiran, sengaja apply bukan krn beli brg2 pribadi, tapi di buat usaha lagi.

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Tokopedia Card yang Lama

oleh Zuni Farida dibaca dalam: 1 menit
19