DC Pinjol Rupiah Cepat Menghubungi Kontak Darurat pada Hari Terakhir Jatuh Tempo

Terima kasih atas dimuatnya keluhan saya mengenai pinjol Rupiah Cepat. Singkat cerita, saya mempunyai kewajiban hutang yang harus saya lunasi di tanggal jatuh tempo 16 Juli 2022 atau saat saya menulis surat ini tagihan tersebut baru jatuh tempo. Dari pagi para DC dengan nomor yang berbeda-beda WhatsApp ke saya.

Saya pun merespons dengan baik, berusaha kooperatif dan akan melakukan pembayaran pukul 5 sore tanggal 16 Juli 2022. Pihak DC Rupiah Cepat atas nama Albed (entah ini nama samaran atau bukan) tersebut juga mengkonfirmasi dan menjawab “Jam 5 sudah kami terima buktinya ya pak”. Akan tetapi sebelum jam itu DC tersebut sudah berani menghubungi WhatsApp kontak darurat saya, dengan narasi yang seolah-olah saya menghindar/kabur.

Mohon digarisbawahi Rupiah Cepat, saya belum terlambat apa lagi menunggak dan juga kooperatif membalas semua WhatsApp dari DC Anda, tetapi kenapa pihak rupiah cepat mempekerjakan DC yang tidak tahu SOP? Apa memang seperti ini cara rupiah cepat yang katanya OJK memperlakukan nasabahnya yang belum gagal bayar?

sebagai catatan tambahan saya sudah membayar tagihan di hari ini sesuai janji saya. Saya tunggu jawaban dari Rupiah Cepat. Terima kasih

Rendy
Temanggung, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Rupiah Cepat:
[Total:926    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Rupiah Cepat atas Surat Sdr/i Rendy Saputro

Sehubungan dengan adanya pengaduan yang telah disampaikan oleh Sdr/i Rendy Saputro atas ketidaknyamanannya terkait penagihan dari tim Penagih Rupiah Cepat...
Baca Selengkapnya

97 komentar untuk “DC Pinjol Rupiah Cepat Menghubungi Kontak Darurat pada Hari Terakhir Jatuh Tempo

      • 21 Juli 2022 - (16:30 WIB)
        Permalink

        Lintah darat yg d legalkan di negara ini. Dulu aj banyak d grebek sana sini, sekarang sudah redah lg dan mulai lagi. Memang begitu pijol2, malahan banyak yg 3hari sebelum hari jatuh tempo sudah d teror. Begitu kita kasi 1bintang d playstore langsung hilang d hapus sama adminya.

      • 22 Juli 2022 - (09:51 WIB)
        Permalink

        Lapor polisi, karena hukumnya perdata. Terus pinjol ini sekarang nggk bisa nuntut kepengadilan. Sudah disahkan negera bulan lalu.

      • 23 Juli 2022 - (09:39 WIB)
        Permalink

        Kalo yg legal susah galbay bang. Kalo ilegal galbay malah bakal dibantu kt. Jadi kalo niat galbay cari yg ilegal aj

      • 21 Juli 2022 - (22:07 WIB)
        Permalink

        Untung sata tidk pernah memyentuh pinjol2 laljmat seperti ini, Pinjol2 model gini mah harus di dibumihanguskan, semoga orang2 yg berbisnis di pinjol2 gini di lakhnat siksa kubur kelak, semoga di dunia dia akan mengalami kerugian & kebangkrutan . Aaminn yra ๐Ÿคฒ

        • 25 Juli 2022 - (21:18 WIB)
          Permalink

          Pinjol tersebut secara tdk langsung telah mencemarkan nama baik debiturnya, krn telah menghubungi mondar. Baca dalam pasal 27 UU ITE.

  • 19 Juli 2022 - (15:55 WIB)
    Permalink

    hmmm.. kenapa anda setuju meminjam apabila syarat dan ketentuan nya seperti itu?

    anda setuju sendiri protes sendiri?

    7
    135
    • 19 Juli 2022 - (18:24 WIB)
      Permalink

      Apakah bapak sudah baca detail screenshot di atas ,,perjanjian kredit antara saya dengan Rupiah cepat tidak ada pasal yang mengatur penagihan ke kondar sebelum jatuh tempo..mohon di cermati lagi baru komentar

      74
      1
        • 20 Juli 2022 - (11:47 WIB)
          Permalink

          Eh ada pak mulya.,
          Anda ini accountan apa dc sih..,
          Kok job deschnya seperti dc., tapi di media konsumen yg kemarin anda ngomong accountan., mana yg bener ???

          11
          1
        • 21 Juli 2022 - (09:18 WIB)
          Permalink

          Sy pernah mengalami hal seperti ini, wkt itu sy lewat ada kami, udah bayar pun tetap ditagih. Akhirnya sy ga mau ribet, sy bereskan & sy ksh bintang 1, & hapus aplikasinya.

      • 20 Juli 2022 - (11:46 WIB)
        Permalink

        Saya beri penjelasan sdikit pak.,
        Kenapa dc melanggar attitude., krna dari sana insentif besar dia berasal.,
        Semisal saat kita bayar sebelum jatem mereka dapat insentif., karena itu kenapa saat kita bayar tepat waktu., pengajuan ke 2 dst.. Gagal.. Krna kita tidak profit buat mereka ( pdhal bunga sudah besar di pinjol )
        Namun saat kira rutin bayar sebelum jatuh tempo, akan ada wa dan link menawarkan pinjaman (ilegal) otomatis brarti data kita disalah gunakan donk… Krna ada jelas aturan privasi data nasabah… Kita tidak prnah sebar nmr wa., tapi ada wa menawarkan pinjaman & link ( ada nomor luar negeri pula )
        Coba saja serentak semua nasabah bayar sesuai jatem., bsok saat pengajuan pasti ditolak ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚ krna tidak menguntungkan…

        Di penjanjian jelas di aturan ojk juga jelas., galbay pun ada SOP apalagi blacklist ada SOP juga.,
        Hanya demi insentif sih…
        Kalau saran saya yg dilaporin dcnya aja pak.,
        Krna 1 dc nanti rusak semua citra dc.,

        Sekian.., ๐Ÿ™๐Ÿ™

        21
        1
          • 20 Juli 2022 - (20:00 WIB)
            Permalink

            Coba baca saja di perjanjian kreditnya., dan baca peraturan ojk juga.,

            Semua fintech pasti ada hitam di atas putihnya kan..,
            Baca saja krna setiap fintech pasti beda” aturan kreditnya ( dengan basic berpusat di aturan ojk )
            Dengan membaca pasti lebih paham.,

            Semoga membantu…

      • 20 Juli 2022 - (11:29 WIB)
        Permalink

        Betul sekali, saya juga mengalami. Belum waktunya bayar udah telpon terus kaya orang kebelet. Pas jatuh tempo masih pagi dah maki2 orang. Makanya tolong yg mau pake pinjol jangn pinjol RUPIAH CEPAT. Nagihnya kaya kita kabur aja,kasar ngomongnya. Kaya utang trilyunan. Padahal bayar tepat waktu. Semoga mereka dapet.hidayah,dan inget orang bakal mati,harta gk akan dibawa. Tp amal perbuatan.

    • 20 Juli 2022 - (21:54 WIB)
      Permalink

      Sdh intinya galbay,sy pernah terlibat pinjol dan slalu bayar sminggu sebelum jatuh tempo tapi pas satu waktu sy bayar di saat jatuh tempo sma persis jam 5 tapi data sudah di sebar.. Yah akhirnya dari situ sy melakukan pinjol dan galbay di semua pinjol ojk bahkan di ilegal sampai skrng mereka sering tlp sy tdk respon hubungi konda bahkan semua kontak sy pin masa bodoh.. Klau mau dtg ke rmh silahkan tpi sy cma ingatkan mereka siapkan dirimu nyawa sy atau km yg hilang klau berani masuk di halaman rumah sy.!!!

      18
      1
      • 22 Juli 2022 - (07:09 WIB)
        Permalink

        Pemerintah OJK Cabut & Bekukan IZIN RUPIAH CEPAT !!! OJK dengar sudah banyak Keluhan ,CABUT IzIN RUPIAH CREPAT…

    • 25 Juli 2022 - (10:47 WIB)
      Permalink

      Percaya ?? Ini yang posting juga nipu pembaca … Liat jam di HPnya dan Liat bar hp yang pembayaran sama chat .. BEDA HP .. Kwkwkwkwkwkkwkwkwkwkwk …… Ngga ada bahan nulis jadi ya nulis dibuat buat

    • 27 Juli 2022 - (05:15 WIB)
      Permalink

      Kontak darurat di hubungi apabila si peminjam tidak bisa di hubungi dan sudah lewat jatuh tempo

      Kalau belum, itu pencemaran nama baik apalagi si peminjam punya riwayat pembayaran baik

  • 19 Juli 2022 - (17:43 WIB)
    Permalink

    Pinjam mau ..tar telat byr kena denda ..ngamuk2..lgpula klo lbh cepat sehari jg byr tuh tagihan malah lbh bgs ..ini ditunda trs๐Ÿ˜๐Ÿ˜..apa bedanya lbh cpt 5 jam..drpd anda tahan trs …toh itu hrs tetap dibyr..

    2
    62
      • 19 Juli 2022 - (21:34 WIB)
        Permalink

        Sama dengan saya pak, pas hari terakhir tempo, ditelpon dan diancam. Padahal rating saya sudah saphire dan nggk pernah telat. Mereka agak kacau sekarang, padahal tinggal cek riwayat, kalau bagus ya nggk usah ditagihpun pasti bayar. Posisi saya yg banyak kerja di sore sampai malam dan pagi utk istirahat bener bener keganggu, padahal mau bayar jam 3 sorean, akhirnya langsung kubayar pagi, uninstall, kasih bintang 1.

        27
          • 22 Juli 2022 - (01:59 WIB)
            Permalink

            Asal pada berhenti minjem jg tutup sendiri,ngapain nunggu OJK? Selama yg doyan ngutang masih banyak ya pinjol2 beginian bakal tumbuh subur,baik yg legal maupun ilegal

      • 19 Juli 2022 - (22:25 WIB)
        Permalink

        Dilunasii sebelum jatuh tempo tpi giliran penganjuan ditolak, aplagi lambat bayar,,,yg bener yg mana ni aplikasi..legal apa ilegal ni

        6
        1
        • 20 Juli 2022 - (17:21 WIB)
          Permalink

          Galbay itu apa ya mas? Serius nanya. Emang bisa apa pinjam terus nggak bayar?? Kan bisa kena pasal penggelapan bukan ya?

          • 21 Juli 2022 - (03:39 WIB)
            Permalink

            Galbay itu Gagal Bayar.
            Tidak termasuk penggelapan dana dan tidak bisa kena pasal manapun.

            Galbay bukan penggelapan dana/melarikan uang orang (perusahaan) Tetapi tidak sanggup membayarkan karena kondisi tertentu.

            Menggelapakan Dana / Melarikan uang orang (perusahaan) lebih cocok di kategorikan “Orang yang membawa kabur dana orang lain secara sengaja. Dengan dalih ingin bekerja sama membangun sebuah usaha” Atau juga “Seseorang mempunyai akses tertentu dalam memanipulasi data keuangan sebuah perusahaan, untuk keperluan pribadi”

            Galbay di perusahan keuangan (seperti kartu kredit, pinjol, dll) hanya akan berakibat pada status credit score yg buruk sebagai nasabah.

            Dan ini hukumannya 60 Bulan (5 tahun) tidak bisa meminjam di perusahaan keuangan manapun. Hukumannya pun dalam bentuk perdata (tidak pidana / dipenjarakan sperti ancaman para DC)

            Dan ini sebenarnya agak lucu juga. Karna banyak yg Galbay tapi masih bisa minjam di pinjol lain. Krn saya juga sudah membukatikannya sendiri.

            Saya Gagal bayar di Rupiah cepat dan Kredivo (sudah lewat 90 hari, dr masa cicilan paling akhir) ke-2 peruhaan yg saya sebutkan diatas seharusnya sudah OJK. Dan saya malah masih bisa apply kartu kredit dan beberapa pinjol lainnya. Kaget sekalian senangnya itu gak kebayang sih. Wkwkwk

            Jadi kebanyakan ancaman saja sebenarnya. Mereka banyak tidak bekerja sesuai SOP dan hanya berusaha untuk membuat para nasabah takut dan yg lebih lucu nasabahnya bukannya takut. Malah nasabahnya berniat gagal bayar karena di teror terus sperti kasus di atas.

          • 21 Juli 2022 - (20:12 WIB)
            Permalink

            Galbay = Gagal Bayar / tidak bisa bayar.
            Apanya yg di gelapkan??? Gk ada Lampu???
            Tuh sdh di jwb semua oleh@berkat

    • 19 Juli 2022 - (18:21 WIB)
      Permalink

      semua inggin bayar cepat sebelum ditagih dc, tapi tidak setiap kondisi orang bisa seperti harapan siapa tau kita baru bisa terima uang jam segitu, kasusnya belum jatuh tempo dan sudah berkoordinasi dengan penagih untuk pembayaran jam lima sore.
      sewajarnya ada etika penagihan yang ditetapkan.

      30
      1
      • 19 Juli 2022 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Iya pak itu yang kami pertanyakan..terima kasih sudah ikut memperjelas masalah di atas

    • 19 Juli 2022 - (18:26 WIB)
      Permalink

      Di baca lagi ya pak,,baca lagi bukan masalah pembayaran tapi etika dan sop penagihan yang saya pertanyakan..terima kasih sudah berkomentar

      11
    • 19 Juli 2022 - (18:27 WIB)
      Permalink

      Kau tukang makan riba ya. Urus saja diri kau jangan komen urusan orang lain. Monyet kau.

      1
      16
        • 20 Juli 2022 - (14:35 WIB)
          Permalink

          Saya juga heran , pernah pinjam di rupiah cepat sebelum 5 hari sebelum jatuh tempo sudah saya bayar lunas . Eh pas beberapa minggu kemudian malah di tolak .

          • 21 Juli 2022 - (01:03 WIB)
            Permalink

            Menurut pandangan saya perihal kasus bapak dimana jika sudah menjanjikan tanggal dan jamnya artinya bapak menyanggupi dan dimana di remainder kembali di jam yg dijanjikan, kasus bapak ini bisa di laporkan di AFPI pak, dimana AFPI akan memproses jika tidak sesuai SOP, perusahaan tersebut jika salah maka akan dikurangi skornya di AFPI jika terus melanggar bisa di cabut juga ijinnya. *AFPI adalah lembaga yg manaungi Fintech Indonesia.

    • 20 Juli 2022 - (09:28 WIB)
      Permalink

      Mungkin anda gak baca ya, kan beliau nya belum telat, lagian menagih hutang ke orang lain itu aja udah salah, meskipun kontak darurat, boleh menghubungi kontak darurat tapi juga tidak boleh menagih atau menjelekan nasabah, gunanya kontak darurat kan hanya menanyakan mengenal atau tidak, tanya nomor TLP yg aktif, bukan mengatakan dia punya hutang, kabur dll.lagian kan masih bisa komunikasi juga dengan nasabahnya, kenapa harus hub. Kontak darurat. Mungkin saran buat Pinjolยฒ lebih excellent lagi dalam hal pelayanan dan penagihan, agar nasabah juga semakin percaya terhadap Fintech.

    • 20 Juli 2022 - (10:10 WIB)
      Permalink

      1 lg DC Peliharaaan.
      Msh byk Kerjaan yg Halal yg kebih terhormat dr pd jd DC Pinjol
      Kasian Mamak kau sklhin Lo

  • 19 Juli 2022 - (18:11 WIB)
    Permalink

    Cieeeeeee @ivan & @andry….belain DC…oh oh oh gw tau..kalian sebangsa DC juga Tah? Wkwkwkw

    24
    • 19 Juli 2022 - (19:40 WIB)
      Permalink

      perlu di curigai..
      jangan” RC sudah tidak terdaftar di OJK,alias ilegal..? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ‘

      9
      2
    • 20 Juli 2022 - (08:58 WIB)
      Permalink

      Bukan lagi sebangsa, emang DC asli. Tapi pakai nama palsu sama foto palsu. Mana berani pakai foto asli. Apa mereka ini sama orang yg dulu suka muncul di MK pakai nama @muhammad dan @isadebe. Jangan jangan orang yg sama lagi.

      10
    • 21 Juli 2022 - (20:18 WIB)
      Permalink

      Iya.. beberapa kali notice ivan ini aktif banget di medkom. Lebih ke julid. Semua disanggah ngga ada yg dibela. Giliran dia yg mengeluh ngga mutu. Pasti ada dia komen. Dan julid. Berasa paling bener hidupnya. Wkwk

  • 19 Juli 2022 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Harusnya jika japo tanggal 16, berarti tanggal 15 seblum pukul 12.00 PM tagihan harus dibayar, krn klo sudah pas atau lewat pukul 12.00 PM tagihan sudah masuk kategori lewat jatuh tempo. Untuk pihak DC kalian jg harus tau diri, baru telat sehari saja sudah ambil tindakan yang tidak baik. Kasih tau dlu baik2

    2
    3
    • 21 Juli 2022 - (03:48 WIB)
      Permalink

      Jatuh tempo (Tanggal 16) artinya hari terakhir bayar, sampai jam 11.59 PM dan belum termasuk terlambat sehari.

      Terlambat sehari mulai dihitung Tanggal 17 Pukul 00.00 AM

  • 19 Juli 2022 - (19:45 WIB)
    Permalink

    Tuntut aja & laporkan ke ojk blm jatuh tempo udah di buru kaya maling
    Jangan diam sama pinjol model gini

    9
    1
  • 19 Juli 2022 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah di tagih CS shopee yg jatuh tempo tgl 5. saya sudah melunasi tgl pada siang hari, eh sorenya malah nelpon nanyain kapan mau melunasi. kelakuan mereka emang gtu pak. takut gk di bayar, padahal belum lewat tgl jatuh tempo, tapi nagihnya kayak yg kebakaran jenggot. padahal gk seberapa nominalnya. duh malah curhat. tapi bapak tidak sendiri di perlakukan kayak gini. semoga pihak rupiah cepat menanggapi postingan ini.

  • 19 Juli 2022 - (22:00 WIB)
    Permalink

    Pernah sekali kayak gitu tapi dipinjol yg lain,semoga cepet bisa dilunasi, uninstal dan jauhi pinjol apapun.. Gak ada pinjol yg baik, mau yg legal dan terdaftar di ojk tetep namanya pinjol itu gak ada yg baik.. Semoga kita semua dijauhkan dari hutang, aamiin…

    15
  • 19 Juli 2022 - (22:25 WIB)
    Permalink

    Emang rupiah cepat kayak gitu sih….. Saya aja pas bayar jatoh tempo aja di maki2 sampai nyebutin alat kelamin pria…. Parah deh emang rupiah cepat

    • 20 Juli 2022 - (13:39 WIB)
      Permalink

      Mereka beraninya cuma via telepon dan wa kayaknya. Berani ketemuan sama nasabah dan keluar ocehan itu, bukan pengen bayar malah pengen hajar habis-habisan.

      • 20 Juli 2022 - (17:28 WIB)
        Permalink

        Masa gitu mas? Pernah gak sih ada yg sampai disamperin DC trs itu DC dimaki2 balik? Suka penasaran saya sama org yg suka maki2 lewat telfon, kira2 kl nemuin itu nasabahnya berani nggak itu DC nyamperin daripada cm berani maki2 di telfon.

        • 21 Juli 2022 - (03:58 WIB)
          Permalink

          Untuk lebih jelasnya di pinjol itu ada dua macam wujud penagihan
          1. DC (Desk Collection)
          2. FC (Field Collection)

          Fungsi ke-2 nya secara umum adalah Debt Collection (DC) seperti anggapan kita sebagai orang awam.

          DC di pinjol fungsinya untuk menagih melalui komunikasi Pesan Instant dan Telepon

          FC di pinjol fungsinya untuk menagih langsung secara face to face. Dan kebanyakan perusahaan menggunakan pihak ke-3 untuk melakukannya. Beberapa juga DC sebenarnya ada pihak ketiga.

          Jadi bisa diambil kesimpulan DC yang telpon dan FC yang nagih ke rumah / kantor orangnya pasti berbeda. Jadi tidak boleh maki-maki FC yg baik2 datang nagih secara face to face. Kecuali orangnya kasar dan memaki. Malah dia bisa di polisikan. Tinggal siap2 rekam dan laporin ke polisi

  • 20 Juli 2022 - (00:52 WIB)
    Permalink

    DC nya itu saya yakin manusia alay aslinya, pakai foto orang yang ada di rubrik youtube-nya fitnes tuhhh…๐Ÿ˜‚

  • 20 Juli 2022 - (06:50 WIB)
    Permalink

    Nagih pas jatuh tempo itu mungkin d ingat kan. Tp d ingatkan dgn baik2 dan tanpa hubungi kontak darurat, apa lg peminjam korporatif, tp klo si DC sampe marah2, maki2, kasar, hubungi kontak darurat (apa lg sampe pk kalimat kasar) wah itu DC na wajib d injek leher na, percuma lapor ojk gak akan d respon.

  • 20 Juli 2022 - (07:35 WIB)
    Permalink

    Biasakan maksimal sehari sebelum hari H tempo itu sudah lunas,misalkan tempo tanggal 5 ya dilunasin dari tanggal 4 gitu biar gadihubungi terus

  • 20 Juli 2022 - (09:55 WIB)
    Permalink

    DC nya g punya etika bgt dibilang mau dibayar ttp hubungi kondar. Itu nyalahin aturan, si peminjam jg belum telat apalgi nunggak kan. Yang begini bagusnya kantornya digrebek biar kyk yg udah2 pada ditangkap polisi masuk bui

  • 20 Juli 2022 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Jangan pernah pinjam di Rupiah Cepat, saya punya pengalaman yang sama dengan Penulis. Ini salah satu pinjol legal yang bergaya ilegal, penagihan dilakukan dengan cara yang tidak manusiawi. Saya dibuat malu sama dc nya, menyebarkan fitnah dan berkata kasar kepada saya dan juga kontak darurat saya.

    Saya sarankan jangan lagi pinjam di Rupiah Cepat.

    • 20 Juli 2022 - (17:07 WIB)
      Permalink

      Harusnya nomer DC nya gak usah di sensor mas Rendy. Biar kapok DC nya. Saya juga kalau sebarin di fb gak pernah saya sensor nomer nya. Intinya pinjol, paylater, kartu kredit, dsb nya DC nya kalau nagih kayak seakan2 kita maling ayam. Saya pernah punya tunggakan 300rb di paylater aja nagihnya pake bahasa kasar. Ampe bawa2 keluarga segala.

      • 20 Juli 2022 - (18:35 WIB)
        Permalink

        Iya pak simon,,kapok pak soalnya data yang saya gunakan valid semua termasuk kondar.terima kasih sudah berkomentar

  • 20 Juli 2022 - (13:41 WIB)
    Permalink

    Melihat pengalaman orang-orang yg pernah berurusan dengan rupiah cepat, juga kelakuan para DC nya, mendingan gak usah minjem ke rupiah cepat ๐Ÿคฃ

  • 20 Juli 2022 - (14:25 WIB)
    Permalink

    Gausah takut, mereka juga kebanyakan memakai foto orang lain dan nama palsu. Gampang ko menangkap mereka dengan pasal penyalahgunaan UU ITE karena menggunakan foto orang tanpa seizin mereka.

  • 20 Juli 2022 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Kalau sya sangat menghindari hutang…apalagi sistem riba.. dosa riba dari pinjol ini sama saja menzinahi ibu kandung dosanya, ke anak istri juga ga berkah…semoga segera lunas hutangnya supaya bisa lepas dari lintah darat online.

    • 21 Juli 2022 - (04:06 WIB)
      Permalink

      Selamat buat anda. Beruntung banget menjadi pribadi seperti anda.

      Btw, tidak semua orang bisa seperti jalan hidupmu menghindari pinjaman. Mungkin anda beruntung dalam hal pekerjaan/keuangan.

      Banyak orang di luar sana yg bersunguh2 tetapi tidak bisa menaikkan taraf hidupnya. Lalu karna ada peluang pinjol dia mencoba mengambilnya. Tetapi namanya usaha pasti ada tidak berhasilnnha. Dan dia kenak disana. Seharusnya jangan sampai menjudge orang yg pinjol sama seperti menzinahi ibu kandung. Pikirkan perasaan orang lain yang sempat meminjam di pinjol.

  • 20 Juli 2022 - (19:14 WIB)
    Permalink

    Saran aja pak.. saya juga pernah mengalami hal yang sama dengan Rupiah Cepat. Dan parahnya mereka saat pengajuan pinjaman tidak ada proses verifikasi ke emergency contact. Itu sudah kena unsur-unsur pidana :
    1. Pasal 311 ayat (1) KUHP : Penyebaran informasi bohong, yang menyatakan anda tidak memiliki itikad baik untuk melunasi pinjaman padahal telas secara jelas menginformasikan kepada pihak penyelenggara pinjaman.
    2. Pasal 1 angka 3 Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. Aspek hukum emergency contact >>> Dengan Subjek “Pemilik Data Pribadi”, bukan sebatas peminjam saja. Dimana pihak penyelenggara pinjaman online terlebih dahulu harus meminta persetujuan dari pihak emergency contact. Dalam hal pihak emergency contact merasa terganggu dan dalam hal saat pengajuan pinjaman online disetujui atau sudah berlangsung pihak penyelenggara pinjaman online harus bertanya dan mengkonfirmasi kesediaan pihak emergency contact.

    Ini yang saya laporkan ke LBH dan OJK terkait di penagihan Rupiah Cepat. (Alhamdulillah sekarang sudah gak ada berurusan dengan Rupiah Cepat lagi, karena sudah saya lunasin, tapi laporan tetap saya proses)

    5
    1
    • 20 Juli 2022 - (22:19 WIB)
      Permalink

      Bukan pinjol ini saja yg begitu, indodana paylater blibli pun heboh telepon tagihan sebelum jatuh tempo.

      Cuma ini saya sudah off in si, ganggu banget blm jatuh tempo heboh bikin malu.. Haha

      Balik pake CC kartu kredit skrg, masih aman cc Bank.

  • 21 Juli 2022 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Kalo belum ttd elektronik trus dana dikirim gimana tuh? Kan kita belum setuju sama isi perjanjiannya. Malah dikirim. Mau balikin katanya udah ga bisa. Akhirnya ga gw bayar tuh

    • 23 Juli 2022 - (01:14 WIB)
      Permalink

      Saya juga alami sama,ya Rupiah cepat ini meski belum sampai ditelp ke kondar, tapi dari pagi di hari jatuh tempo sudah di telp Dc, saya angkat & sudah konfirmasi juga terkait jam pembayaran, eh masih aja ada 10 nomer lain wa tanya hal yang sama, pakai ancam segala..padahal saya tidak pernah seharipun terlambat bayar. Paling parah sih Rupiah cepat ini kalau soal penagihan

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Cepat?

Ada 97 komentar sampai saat ini..

DC Pinjol Rupiah Cepat Menghubungi Kontak Darurat pada Hari Terakhir Jโ€ฆ

oleh Rendy dibaca dalam: 1 menit
97