CS DANA Terkesan Tidak Profesional Menyelesaikan Masalah Akun DANA Bisnis Saya

Sebelumnya saya mau berbagi cerita kepada teman-teman semua perihal masalah yang saya alami. Saya pengguna akun DANA dan DANA Bisnis untuk toko barbershop saya di Kalimantan Selatan. Akun DANA Bisnis saya sebelum pandemi covid19 masih baik-baik saja dan tidak ada masalah. Sewaktu pandemi usaha saya mulai kurang pendapatannya.dan akhirnya saya tutup total dan pindah ke kota lain.

Ketika saya mau tarik DANA pada akun DANA Bisnis saya tiba-tiba tidak bisa ditarik dengan alasan sedang ditinjau tanpa ada keterangan dari pihak DANA. Saldo di DANA Bisnis saya ada Rp.38 juta dan tidak bisa ditarik sampai sekarang hampir 2 tahun.

Saya sudah buat laporan ke CS dan disuruh menunggu dan pada akhirnya disuruh megisi formlink. Didalalam formlink tersebut saya disuruh upload video selfie di depan toko.

Sementara saya sudah berulang kali jelaskan kalau toko saya sudah tutup atau tidak ada lagi dan saya sudah pindah ke kota lain. Akhirnya saya disuruh isi data seperti biasa dan disuruh upload sisa bekas jualan di toko saya. Akhirnya saya ikuti petunjuk CS atas nama Intan yang menyuruh saya. Saya disuruh menunggu 3 hari kerja.

Hari ke 3 saya kirim email tidak ada respon sama sekali dan hari ke 4 baru ada jawaban yang membuat saya kurang nyaman. Ternyata CS lain atas nama Rizal yang membantu saya tapi dengan cara yang seperti awal mengisi formlink yang sama. Dan saya jelaskan lagi seperti sebelumnya! Akhirnya tidak ada respon lagi.

Setelah hampir 6 jam baru ada respon dan jawaban tetap sama disuruh isi formlink lagi. Jadi pada dasarnya saya anggap CS DANA tidak profesional dan tidak ada yang dapat menyelesaikan kendala dan mengulur-ulur waktu saya yang jelas-jelas sudah capek menunggu.

Semoga dengan pengalaman saya ini bisa membuat teman-teman berpikir 2 kali kalau mau menggunakan DANA sebagai merchant bisnis usaha kita. Dan semoga DANA cepat menyelesaikan masalah ini.

Terima kasih.

Muhammad Sauqi
Kab. Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:11    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

20 komentar untuk “CS DANA Terkesan Tidak Profesional Menyelesaikan Masalah Akun DANA Bisnis Saya

  • 21 Juli 2022 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Sudah coba untuk hubungi Customer Service melalui nomor telepon? (bisa cari di situs web resminya). Menurut pengalaman saya akan sulit kalau melalui email, yang menangani pasti berbeda-beda orang di tiap sesi dan jawabannya muter-muter.

    • 21 Juli 2022 - (22:32 WIB)
      Permalink

      Sudah bang , tp jawabanya CS nya sama muter-muter gitu aja .. jam 9 td pagi dapat email dari CS dana katanya pihak dana mau nelpon . Sy tunggu sampai sekarang jangankan telpon sms aja ga ada bang

  • 21 Juli 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    Kalau ada pemilihan kayak On The Spot, dimana nominasinya 7 aplikasi di dunia dengan CS terbodoh, kayaknya DAN* ini akan menang deh.
    Saya baca di review bintang 1, di keluhan fb, di keluhan IG mereka, semua mengomentari ttg CS mereka yg seakan2 adalah robot yg menjawab dan berputar2 tanpa ada solusi.
    Ayo kita laporkan ke YLKI dan Kominfo.

    Btw pak, mereka terdaftar di BI, silahkan melapor ke BI. Kalau di OJK gak.

    • 21 Juli 2022 - (22:15 WIB)
      Permalink

      ya bang soalnya selama ini ga ada masalah . Soalnya kalau tarik cuma bisa sekali jadi dikumpulin dulu.. tau2nya gara2 saldo banyak knp ditinjau !!??!! sebelumnya saldo sy dibawah 10jt ga ada masalah . Yg bikin saya kesal jawaban mereka sebagai CS sama semua seakan akan robot yg menjawab

    • 21 Juli 2022 - (22:17 WIB)
      Permalink

      Ok bang . Sy masih nunggu konfirmasi terakhir dari dana . Kalau msh ga selesai sy mau adukan ke BI langsung

    • 22 Juli 2022 - (21:40 WIB)
      Permalink

      Memang cs nya parah dana mah. Saya juga pernah mengalami kekecewaan. Top up pernah ga masuk bbrp jam.. Makanya feeling insecure kalau top up banyak2 di dana..
      Semoga permasalahannya cepat selesai ya pak..

  • 21 Juli 2022 - (21:37 WIB)
    Permalink

    kenapaa dikumpulin sih? baru tau dana ga langsung setlement ke bank. naro banyak2 aja saya langsung tarik😭

  • 22 Juli 2022 - (00:14 WIB)
    Permalink

    Dari awal saya sudah ragu dengan dompet DANA ini. Dan benar, setelah sekali terjadi masalah, selesai setelah empat bulan. Akhirnya saya tidak pakai lagi.

    • 24 Juli 2022 - (15:21 WIB)
      Permalink

      Ya bang itu masalahnya . Sebelumnya levelnya udh silver makanya saldo bisa sampai 50jt.

      Tiba2 saat saldo sy banyak level sy berubah bronze . Saat sy konfirmasi ke cs alasannya sedang ditinjau . Sy tanya apakah ada masalah pada akun dana bisnis sy tp jawabannya cuma sedang ditinjau dan mohon menunggu. Sampai sekarang jawabannya seperti yg udh sy jelasin sebelumnya yg ada malahan saya dibuat emosi terus sama cs .

    • 24 Juli 2022 - (15:23 WIB)
      Permalink

      Ya kak , bukan sy mau bikin pengguna dana yg lain takut tp memang ini masalah yg sy hadapi saat ini .. hampir 2 tahun tidak ada solusi yg mudah kita terima malahan seluruh CS dana semua sama jawabannya ga ada yg bisa bantu .

  • 25 Juli 2022 - (23:22 WIB)
    Permalink

    malam td sekitar jam 19:00wib saya ditelpon dan diberitau bahwa dana bisnis sy udh bisa digunakan jd sy suruh tunggu jgn ditutup telponnya biar langsung saya cek .. pas sy cek limit penarikan cuma bisa 5jt dalam 1 bulan . Ya sy langsung kasar aja ke CS ,dana 38jt harus berapa bulan biar abis nariknya ? cs cuma bilang maaf atas ketidaknyamananya .. cuma itu terus yg dibilang … sebelumnya level akun dana bisnis sy silver 50jt /bulan . Tiba2 sekarang level bronze 5jt/bulan .. sama aja ga selesai urusannya… tobat sy pakai dana

  • 26 Juli 2022 - (09:31 WIB)
    Permalink

    Ternyata dana withdrawnya manual tidak seperti shopeenya setiap ada transaksi H+1 otomatis sesuai operasional bank ditransfer ke rekening kita

 Apa Komentar Anda?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

CS DANA Terkesan Tidak Profesional Menyelesaikan Masalah Akun DANA Bis…

oleh Muhammad Sauqi dibaca dalam: 1 menit
20