Barang Rusak dalam Pengiriman J&T, Tidak Ada Kejelasan Hingga 1 bulan

Salam semua,

Terimakasih kepada mediakonsumen yang menampung keluhan saya dengan pihak J&T dengan nomor resi JP0575513433.

Pada tanggal 15-07-2022 Saya membeli sebotol minuman di salah satu marketplace dengan packing cukup bagus. Ini pembelian ke-20 an. Saat paket saya sampai sudah dalam keadaan gepeng yang harusnya berbentuk kotak, mulai saya buka ternyata botol sudah hancur.

Biasanya saya pakainya sicepaxx. Kali ini ingin mencoba J&T mungkin bisa lebih cepat angan-angan saya waktu itu. Singkat cerita satu bulan lebih berlalu sejak komplain dan hingga surat ini saya buat belum ada solusi yang diberikan oleh pihak J&T selaku kurir yang saya gunakan.

Sebenarnya harga barang hanya sekitar Rp 80.000 bukan barang yang terlalu mahal. Kenapa hanya paket dengan harga puluhan saja komplain tidak selesai sampai 1 bulan lebih. Bukti foto/video saat paket tiba dan proses buka paket sudah saya kirimkan ke pihak J&T.

Mengeluhkan komplain ke CS J&T jawaban selalu diteruskan ke tim terkait enggak ada jawaban lain, misal proses investigasi seperti apa gitu.

Saya merasa tidak ada proses tindak lanjut maupun itikad dari pihak J&T untuk menyelesaikan komplain ini. Saya putuskan menulis di mediakonsumen dengan harapan akan lebih cepat mendapatkan solusi dan hak saya.

Hendro Setiawan
Gunungkidul, Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:1    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Barang Rusak dalam Pengiriman J&T, Tidak Ada Kejelasan Hingga 1 bulan

    • 3 Agustus 2022 - (12:43 WIB)
      Permalink

      Iya kak 35 harian jawaban mereka cuma satu kami teruskan ke tim terkait. Itu team apa saya gak tau juga.

      • 3 Agustus 2022 - (15:22 WIB)
        Permalink

        saya sih ga bisa nunggu berlarut2 kak, harus ada kompensasi dan permintaan maaf harusnya. gokil parahhh

        • 3 Agustus 2022 - (15:35 WIB)
          Permalink

          Bener juga sih kak, cuma saya pikir sabar dulu. Eh malah di telantarkan. Di sabarin dan di ngertiin malah jnt semakin cuek.

  • 3 Agustus 2022 - (12:42 WIB)
    Permalink

    Saya kirim barang lewat j&t hilang harga hampir 500rb aja ga diganti udah 7 bulan lebih. Mau masukin MK tapi nanti ada jejak digital ga bisa dihapus.

  • 5 Agustus 2022 - (12:32 WIB)
    Permalink

    Update terahir pihak jnt cabang pengirim meminta pengirim untuk mengganti barang yang di pecahkan oleh kurir jnt. Melemparkan tanggung jawab ke pengirim.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Barang Rusak dalam Pengiriman J&T, Tidak Ada Kejelasan Hingga 1 bu…

oleh Setiawan dibaca dalam: 1 menit
8