Pengiriman BRI Tokopedia Card Sangat Lama dan Kurang Profesional

Pada tanggal 8 Juni 2022, saya mengajukan BRI Tokopedia Card via aplikasi Tokopedia. Proses pengajuan selesai pada tanggal 13 Juni 2022, dengan ID Pendaftaran: CB-ZKOVD. Saya mendapat email, bahwa proses pengajuan telah diterima, dan kartu sudah dikirim pada tanggal 13 Juni 2022, maksimal 5 hari kerja.

Karena sampai tanggal 22 Juni 2022 kartu belum tiba, saya menelepon CS BRI. Alasan dari sistem yang dibacakan oleh CS BRI adalah alamat tidak ditemukan oleh kurir (alamat saya di Jakarta Selatan, hanya 20 menit/2 KM dari Tokopedia Tower).

Saat itu saya juga memastikan alamat yang terdaftar di sistem benar dan sudah dibenarkan oleh CS. Saya juga meminta notes, agar kurir menelepon saya, apabila kurir telah tiba tapi saya tidak di tempat / alamat masih tidak ditemukan oleh kurir. Sayangnya tidak sekalipun pihak kurir menghubungi saya.

Lanjut pada tanggal 1 Agustus 2022, saya mendapat telepon dari CS BRI yang menyatakan bahwa alamat saya tidak ditemukan oleh kurir, sehingga pengiriman gagal dan akan dijadwalkan pengiriman ulang. Di sini saya sangat mempertanyakan kinerja CS BRI. Saya sudah update alamat 2 kali, bahkan alamat bukan di gang, tapi apartemen yang berada di dalam mall lengkap dengan nomor unit dan ekstra notes untuk kurir agar tidak kesulitan mencari alamat.

Dari sistem pengiriman 5 hari kerja, dan pengiriman kedua 14 hari kerja apabila pengiriman pertama gagal. Kenyataannya email pengiriman pertama 13 Juni 2022, berarti seharusnya 20 Juni 2022 sudah tiba, karena gagal. CS menyampaikan pengiriman kedua pada 22 Juli 2022, tapi hingga sekarang 1 Agustus 2022 kartu belum saya terima. Apakah dari CS informasi ke kurir kurang jelas, ataukah pihak kurir tidak bisa menggunakan Google Maps/menelepon ke nomor yang diberikan di notes?

Mohon untuk pihak BRI agar memberi kejelasan. Terima kasih.

David Yunius Saputra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pengiriman Tokopedia Card:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak David Yunius Saputra

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak David Yunius Saputra menjadi...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Pengiriman BRI Tokopedia Card Sangat Lama dan Kurang Profesional

 Apa Komentar Anda mengenai Pengiriman Tokopedia Card?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Pengiriman BRI Tokopedia Card Sangat Lama dan Kurang Profesional

oleh davidyunius dibaca dalam: 1 menit
2