Jatuh Tempo Tagihan di Aplikasi Pinjol UangMe Hanya 5 Hari?

Assalamualaikum.

Melalui surat ini, saya mau menyampaikan keberatan kepada aplikasi UangMe. Pada tanggal 27 Juli 2022 saya melakukan transaksi pengisian pulsa di aplikasi UangMe dengan kode promo pembayaran “LUNASINYUK”.

Selang beberapa hari kemudian,  saya mendapat notifikasi jatuh tempo pembayaran pada tanggal 2 Agustus 2022. Sedangkan saya hanya punya satu pinjaman saja, karena pinjaman sebelumnya sudah saya lunasi pada tanggal 26 Juli 2022.

Saya mau tanya, kenapa jatuh tempo pinjaman saya cuma 5 hari? Bahkan sebelum tanggal 2 Agustus 2022, tim penagih dari UangMe gencar WA ke saya untuk segera membayar tagihan. Saya sudah mengirim kan email ke CS UangMe, tapi sampai saat ini tidak ada respons.

Saya harap pihak UangMe, dapat merespons keluhan/keberatan saya ini. Terima kasih.

Supiatna
Kab. Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai UangMe:
[Total:80    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan UangMe atas Keluhan Bapak Supiatna

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Jatuh Tempo Tagihan di Aplikasi Pinjol UangMe Hanya 5...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Jatuh Tempo Tagihan di Aplikasi Pinjol UangMe Hanya 5 Hari?

  • 5 Agustus 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Cayman Island ? Itu kan negara tax haven, sarang rampok dan koruptor kalau nyimpan duit disana bebas pajak dan sistem keuangannya tertutup. Berarti pinjol ga bayar pajak ke pemerintah ?

    1
    3
  • 5 Agustus 2022 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Belum pernah beli pulsa di sana. Kalau minjem dah sering. Temponya 21 hari. Cuma pas jatuh tempo bawel banget minta dibayar hari itu juga sebelum jam 12 siang, kalau enggak nanti gak bisa ngajuin lagi katanya. Giliran ditanya kenapa cuma sampe jam 12 siang. Enggak jam 00:00. Eh diem aja. Yaudah gw lunasin abis itu gw apus. Alhamdulillah semoga minjem lagi di app tsb. Potongan sama bunganya gede.

  • 5 Agustus 2022 - (15:40 WIB)
    Permalink

    mending gopaylater, beli sekarang bayar akhir bulan , max tgl 6 ….
    kaga rempong, dan biaya layanan vs diskon …. gedean diskon … terdaftar di ojk , bukan terdaftar di neraka jahanam
    wkwkkwkwkwk

    9
    1
  • 5 Agustus 2022 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Rata² pinjol tenponya adalah 7 hari.
    Dengan jabakan² yg menggiurkan. Spt promo bubga kecil waktu tempo panjang. Tp semua buushit

  • 5 Agustus 2022 - (17:55 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah selama saya pake kredivo saya bayar tiap tanggal jatuh tempo tidak pernah dihubungi pihak DC, asalkan bayar tepat waktu. 30hr bunga 0% adminnya juga masih wajar… Yg penting paylater pakailah dg bijak.

  • 5 Agustus 2022 - (19:35 WIB)
    Permalink

    Semoga kita semua bisa terhindar dari pinjol ilegal maupun legal. Kalau emang sangat terpaksa, teliti dulu dan berhati-hati sebelum mengajukan pinjaman. Cek dan ricek dulu apakah aplikasi pinjol itu bermasalah. Cek di Google, YouTube, Media Konsumen, Facebook maupun Tiktok.

  • 5 Agustus 2022 - (20:22 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf tapi sepertinya penulis belum memahami periode cut off dari billing tagihan.. saya bukan pengguna paylater atau pinjol, saya pengguna kartu kredit tapi saya pikir aturannya sama aja..
    Contoh seperti ini.. Cut off tagihan kartu kredit 20 juli dan batas pembayaran tgl 7 Agustus, jika saya transaksi di tgl 19 juli maka akan di tagih di tgl 20 juli tapi jika saya transaksi di tgl 21 juli maka akan di tagihkan di 20 Agustus dan batas pembayaran 7 september,

    2
    3
  • 5 Agustus 2022 - (20:26 WIB)
    Permalink

    Kalau paylayer gojek, setiap transaksi mulai tanggal 1 sampai akhir bulan, akan ditagih pada awal bulan berikutnya. Misal transaksi tanggal 29 Juli 2022, maka tanggal 1 Agustus 2022 sudah ada tagihan. Dan itu gak ada masalah, karena sudah ada penjelasan sebelumnya.

  • 6 Agustus 2022 - (20:39 WIB)
    Permalink

    Jngn pakai Uangme bang/sis, dulu aplikasi ini bunganya paling rendah banget, sy sering pinjam disini,, skrng gila parah gk jelas.. Langsung hapus aja kalau udh lunas, hati2 yg lain jeli2 baca isinya sebelum pinjam

  • 7 Agustus 2022 - (06:42 WIB)
    Permalink

    intinya jgn tergiur dengan penawaran dan janji manis DC. pembohong semuanya. ikutin aja byr sblm jatuh tempo. pas jatuh tempo jg gpp asal jgn lewat. abis itu hapus aja pinjol2 apapun ga guna. klo kitanya sendiri bisa nahan diri aja klo ga penting2 amat jgn ngutang. biar kelar tuh pinjol2an. pusing pak klo pny utang tiap bulan, tiap minggu, tiap hari dikejar ditagih berasa dikejar rentenir. ky ga tenang hidup

  • 10 Agustus 2022 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Ya saya juga pernah ngalamin, udh ngancem2 juga mau sebarin k sluruh kontak, , mana blum jatuh tempo juga, pakai bahasa kasar juga, , harus nya jgn ada apk semacam ini d playstore

 Apa Komentar Anda mengenai UangMe?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Jatuh Tempo Tagihan di Aplikasi Pinjol UangMe Hanya 5 Hari?

oleh Ipay dibaca dalam: <1 menit
16