Tanggapan UangMe atas Keluhan Bapak Supiatna

Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Jatuh Tempo Tagihan di Aplikasi Pinjol UangMe Hanya 5 Hari?” yang dimuat secara online oleh Mediakonsumen.com pada tanggal 5 Agustus 2022, Kami menemukan bahwa surat pembaca tersebut berisi tentang komplain dari Bapak Ipay (Supiatna) mengenai keluhan tanggal jatuh tempo tagihan UangMe hanya 5 hari.

Melalui surat ini, Kami bermaksud mengklarifikasikan bahwa untuk perhitungan pembayaran pay later UangMe terhitung dari tanggal transaksi yang dilakukan pada periode tanggal 1-27 July akan tertagih pada tanggal 2 Agustus 2022. Untuk transaksi yang dilakukan pada periode tanggal 28-31 July 2022 akan masuk ke periode pembayaran berikutnya dan transaksi pada periode tanggal 1-27 Agustus 2022 akan tertagih pada tanggal 2 September 2022.

Pada perjanjian pinjaman yang dilampirkan pengguna pada point 6 tertera detail tanggal jatuh tempo sebagai berikut:

Jangka waktu pembiayaan yang diberikan Pemberi Pinjaman kepada Penerima Pinjaman sebagaimana disebut diatas telah disepakatioleh kedua belah pihak adalah hingga dd/mm/yyyy

Pada tanggal 4 Agustus 2022 melalui direct message akun social media Instagram tim dari customer service UangMe juga sudah melakukan komunikasi ke Bapak Ipay (Supiatna) dengan memberikan penjelasan informasi terkait tanggal jatuh tempo yang dimaksudkan.

Apabila ada informasi yang masih ingin ditanyakan silahkan Bapak Ipay (Supiatna) menghubungi ke layanan pelanggan UangMe di nomor telepon 021-5082 0086 atau dilayanan email kami yaitu cs@uangme.com.

Kami berterima kasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menayangkan artikel ini agar menjadi perhatian untuk lebih berhati-hati, baik dari Kami selaku Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, maupun juga dari sisi konsumen.

Besar harapan Kami apabila Mediakonsumen.com juga dapat menayangkan surat tanggapan ini tidak lain dikarenakan permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik dan kami juga akan tingkatkan kualitas pelayanan kami untuk ke depannya.

Hormat Kami,

Tim UangMe
Gedung Femina Editorial Lt. 3
Jl. Mampang Prapatan Raya No. 75, RT 1/RW 1, Tegal Parang
Jakarta Selatan 12790

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan UangMe:
[Total:71    Rata-Rata: 1.9/5]
Jatuh Tempo Tagihan di Aplikasi Pinjol UangMe Hanya 5 Hari?

Assalamualaikum. Melalui surat ini, saya mau menyampaikan keberatan kepada aplikasi UangMe. Pada tanggal 27 Juli 2022 saya melakukan transaksi pengisian...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Tanggapan UangMe atas Keluhan Bapak Supiatna

    • 6 Agustus 2022 - (16:29 WIB)
      Permalink

      Hahaha.. Dengan penjelasan anda seperti itu, saya sendiri ngeri liat aturan mainnya…
      Yakin saja orang bakalan tidak mau minjan di apk anda… Wkwkw

  • 7 Agustus 2022 - (17:11 WIB)
    Permalink

    Uangme dlu bunga kecil tenor 1 bln..
    Skrng bunga besar tenor 1 minggu, ngeri udh gk masuk akal lagi

  • 7 Agustus 2022 - (21:28 WIB)
    Permalink

    UangMe ini legal berasa ilegal. Tim penagihannya ga tau aturan klo nagih pake bahasa maksa & kasar. Pake ngancem mau sebar” data, mau hub semua kontak di tlp. Gila kali.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan UangMe?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan UangMe atas Keluhan Bapak Supiatna

oleh UangMe Indonesia dibaca dalam: 1 menit
4