Refund Dana Lebih dari Kredivo Tidak Ada Kepastian

Assalamualaikum wr. wb.

Saya salah satu konsumen dari Kredivo. melalui surat ini saya akan menceritakan pengalaman yang mengecewakan terkait kendala refund. Pada tanggal 01 Agustus 2022 kurang lebih pukul 20:05, saya melakukan pembayaran tagihan pulsa. Namun saat input nominal transaksi yang saya lakukan, nominalnya lebih besar dari tagihan. Dana lebih sudah terlihat di menu “Dana Lebih” di aplikasi Kredivo, dengan nominal Rp445.500.

Selasa, 2 Agustus 2022, saya menghubungi call center dan dibantu dibuatkan tiket pelaporan dengan nomor tiket KRED-273126 kemudian disarankan menunggu 4 hari kerja.

Rabu, 3 Agustus 05.48, saya menanyakan kendala saya melalui email dengan menginformasikan tiket pelaporan. Informasi dari email, kendala masih dalam proses dan disarankan menunggu kembali sesuai estimasi yang ditentukan (4 hari kerja).

Kamis, 4 Agustus 13.26, saya mendapatkan email dari mcm@bankmandiri.co.id (Bank Mandiri) menginformasikan bahwa transaksi untuk Clearing (ID SKN/LLG) Transfer – Mandiri Cash Management telah berhasil, dan menginformasikan semua tanggal dan waktu pendebitan ,

Email dari pihak Mandiri

Kemudian saya menghubungi call center untuk konfirmasi pelaporan saya. Call center menginformasikan bahwa dana sudah berhasil dikirim ke bank penerima dan jika belum, mohon melampirkan bukti mutasi rekening bank penerima ke email support@kredivo.com.

Informasi dari email transaksi tersebut sudah berhasil. Saya sudah mengirimkan berkali-kali mutasi rekening, saldo tidak masuk ke bank penerima. Begitu pun saat saya komplain ke Instagram, jawabnya hanya template.

Jumat, 5 Agustus 2022, saya menghubungi call center, lagi-lagi jawabannya sama disarankan menunggu. Begitu pun komplain di email dan sosial media, jawabannya hanya template.

Sabtu, 6 Agustus 2022, saya melampirkan kembali bukti mutasi rekening ke email Kredivo, karena sampai saat ini saldo belum masuk ke bank penerima.

Minggu 7 Agustus 2022, saya lampirkan kembali mutasi rekening tanggal 2-6 Agustus 2022 ke email dan sosial media Kredivo, karena sampai saat ini saldo belum diterima. Jawaban dari pihak email seperti biasa, dalam proses dana disarankan untuk menunggu

Senin 8 Agustus 2022, saya melakukan pengecekan di mutasi rekening saya sado masih belum masuk. Saya mengirimkan kembali bukti transaksi saya ke email CS jawabannya tetap disarankan menunggu

Padahal sebelumnya CS Kredivo menginformasikan tiket pelaporan saya sudah berhasil diproses dan dana sudah masuk, tapi faktanya belum ada dana masuk. Saya minta 1 hal dari pihak Kredivo, yaitu bukti tertulis bahwa dana saya sudah berhasil terkirim ke rekening BCA saya, agar saya bisa langsung konfirmasi ke pihak terkait (ke bank penerima). Di sini saya hanya ingin mengambil dana saya, bukan ingin meminjam di aplikasi Kredivo .

Saya melampirkan bukti pembayaran dan juga dana lebih, untuk histori di Kredivo tidak bisa saya lampirkan karena tidak bisa di-screenshot.

Padahal sebelumnya saya sudah menginformasikan dana bersifat urgent. Sebelumnya, ini hanya pengalaman saya bukan bermaksud menjatuhkan pihak mana pun. Semoga dapat dimengerti, terima kasih.

Abdul Hamid
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:17    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Abdul Hamid

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo sampai saat ini. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Refund Dana Lebih dari Kredivo Tidak Ada Kepastian

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Refund Dana Lebih dari Kredivo Tidak Ada Kepastian

oleh abdul hamid dibaca dalam: 2 menit
9