Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

Rabu, 10 Agustus 2022, Poco X3 Pro saya mati total. Saya bawa ke SC di Bengkulu. Setelah dicek katanya kena mesinnya dan harus diganti. Karena tidak ada spare part jadi hp dikirim ke Service Center Pusat di Jakarta, nomor penerimaan: ASID22081000000617.

Sabtu, 13 Agustus 2022, saya dapat pesan WhatsApp dari Xiaomi pusat yang berisi (saya ringkas):

“Xiaomi pusat ingin memberikan konfirmasi. Dikarenakan ganti unit model Poco X3 Pro 6/128 frost blue tidak tersedia, apakah setuju jika diganti unit dengan Poco X3 GT 8/256 Cloud white tanpa dikenakan penambahan biaya. Mohon konfirmasi dg balas SETUJU/ TIDAK SETUJU”.

Saya pun balas setuju, tapi pesan WhatsApp hanya centang 1. Pada hari Senin, 15 Agustus 2022, pesan dibaca (centang 2) dan saya pun mengulangi respons setuju. Sayangnya sampai Selasa 16 Agustus 2022, tidak ada pemberitahuan baru.

Saya pun menelepon pusat bantuan Xiaomi. Setelah bicara panjang lebar dan menanyakan pergantian unit, tiba-tiba WhatsApp Xiaomi pusat merespons:

“Mohon maaf pak, sebelumnya untuk penggantian Unit kemarin ada MISS DAN SALAH DATA dalam konfirmasinya. Unit bapak pengerjaannya di-repair, bukan GANTI BARU”.

Seketika itu saya merasa tertipu dan dipermainkan. Kalau memang ada kesalahan, kenapa tidak segera konfirmasi pada saat awal saya balas SETUJU? Saya sebagai konsumen sangat kecewa, sudah terlanjur senang dengan pergantian unit ke X3 GT 8/256 karena upgrade dari hp lama yang rusak.

Xiaomi Pusat kesannya memberi harapan palsu pada saya. Kalau sudah begini rasanya sudah malas menerima HP lama yang sudah diperbaiki, karena kemungkinan akan rusak lagi, mengingat tipe X3 Pro banyak kasus mati totalnya.

Itulah unek-unek dan pengalaman saya dengan Service Center Pusat Xiaomi yang buruk.

Indera Sadana Wibawa
Kota Bengkulu

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

58 komentar untuk “Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

      • 20 Agustus 2022 - (07:18 WIB)
        Permalink

        Lo ada merasa di rugikan?
        Barangnya sudah ada ditangan Lo?
        Lo kan niat benerin hape. Lalu, di bilang mau ganti unit baru. Waahh, dalam hati udah seneng aje nih, eh gak taunya salah data dan gak jadi deh dapat hape baru. Wkwkwk.

        Nah, Xiaomi udah janji buat benerin hape Lo, dan lonya malah jadi malas buat Nerima hape rusak yang sudah dibenerin. NIAT AWAL LO APE BOS? BENERIN HAPE ATAU DAPAT HAPE BARU?

        KALAU MAU HAPE BARU, YA LO BELI. JANGAN MENTAL GRATISAN BIKIN MALU AJE LO. KALAU GAK ADA DUIT, YA LO KERJA YANG RAJIN DAN BENER.

        13
        3
        • 21 Agustus 2022 - (05:56 WIB)
          Permalink

          Setau saya kalau Garansi itu kalau ada kerusakan sebelum habis masa garansi yg rusaknya bukan karena kelalaian konsumen itu WAJIB GANTI BARU.

          Jadi paham sampai sini. Itu sudah aturan dimanapun, karena konsumen beli barang yg sudah memenuhi standard build quality process yg dijamin dari pabrik pembuatnya, makanya ada garansi.

          PAHAM GARANSI ITU APA ???

          • 5 Januari 2023 - (06:37 WIB)
            Permalink

            @Dal: LO YANG GOBLOG.

  • 19 Agustus 2022 - (12:10 WIB)
    Permalink

    ya memang g enak sih diberi harapan palsu,, tapi selama itu bukan hak asli anda ya diterima saja, kalau hak anda cm repair ya di repair

    pihak sana sudah minta maaf juga, minta apa lagi? minta hp baru? wkwkwkkw

    18
    2
    • 19 Agustus 2022 - (12:17 WIB)
      Permalink

      Hak asli dan gak asli kyk gmn ya? Masalahnya pihak xiaomi g segera merevisi konfirmasinya. Itu yg jadi masalah kalo memang ada kesalahan. Tp klo kesalahan kenapa bisa sedetail itu.
      saya curiga ada pelanggan yg sama dg tipe hp sama dia dapat ganti unit nya. Sedangkan pas giliran saya stok habis jadi dibatalkan. Ini yg g bs diterima karena di pemberitahuan g mengatakan (kalau stok x3 gt masih ada)

      2
      15
      • 19 Agustus 2022 - (12:20 WIB)
        Permalink

        dan itu hak anda untuk menerima konfirmasi yang betul, tapi mereka sudah minta maaf, minta apalagi anda?

        itu kan semua curiga anda, faktanya kan anda diberitahu bahwa ada salah data, anda yang seharusnya cuma dapat repair diinformasikan dapat ganti unit, dan setelah itu dikonfirmasikan mereka salah kemudian minta maaf

        ngefek apa langsung di revisi dan tidak untuk konfirmasi nya? anda belum terima apa2 kok, kecuali hp baru sudah ditangan anda, terus diminta kembali karena salah data, itu jelas salah

        18
        2
        • 20 Agustus 2022 - (14:44 WIB)
          Permalink

          Gua gak mau minta maaf pokoknya ganti hp baru. Kan udah janji xiaomi perusahaan besar masa janji tidak ditepati malu2in xiaomi.

          • 21 Agustus 2022 - (01:20 WIB)
            Permalink

            LEBIH MALU-MALUIN LAGI ELO, MENTAL MISKIN DAN MENGEMIS AGAR DI BERI HP BARU, MAKANYA UP KE MEDIA.

            6
            1
        • 21 Agustus 2022 - (04:36 WIB)
          Permalink

          Halah coy2 ngebales biasa aja dong. G usah marah2 Loe buzzer bayaran xiaomi ya?
          Gw cmn menceritakan kejadian g menyenangkan SC xiaomi.
          Media konsumen tapi banyak sekali buzzer2 sampah kyk gini.

          1
          5
          • 21 Agustus 2022 - (11:51 WIB)
            Permalink

            Gua bukan siapa-siapa, hanya GUA GAK SUKA BAHWA TERNYATA DI ZAMAN SEKARANG MASIH SAJA ADA MANUSIA YANG PUNYA MENTAL SEPERTI ANDA, YANG UJUNG-UJUNGNYA HANYA MEMPERMALUKAN DIRI SENDIRI DAN MENUNJUKKAN RENDAHNYA KUALITAS ELO.

        • 21 Agustus 2022 - (04:37 WIB)
          Permalink

          Liat dulu kronologinya sebelum ngatain orang mental gratisan. Klo oraknya dipake sih gak bakal komen model kyk u

          • 21 Agustus 2022 - (05:57 WIB)
            Permalink

            Gak usah digubris orang goblok. Dia gak ngerti garansi itu apa. Orang kyak gitu biarin aja dia berkutat dengan kebodohannya.

          • 21 Agustus 2022 - (08:18 WIB)
            Permalink

            LO BACA SENDIRI ARTIKEL LO, LO AWALNYA NIAT SERVICE HP, DI JANJIKAN XIAOMI DAPAT HP BARU, EH GAK TAUNYA GAGAL. TERUS AKHIRANNYA BAHWA LO BERHARAP INGIN TERUS DAPAT HAPE BARU ITU. APAKAH ITU BUKAN MENTAL GRATISAN TOD?

  • 19 Agustus 2022 - (12:15 WIB)
    Permalink

    Jadi anda mengadu ke MK sebab merasa TERTIPU dan di PHP hanya karena kekeliruan pihak SC? (status reparasi dikira tukar unit)

    Pihak yang keliru sudah minta maaf. Nyatanya tidak ada tenggang rasa dan empati atas kesalahan manusiawi yang tidak merugikan pihak manapun, demi keberuntungan (baca: keuntungan) anda semata.

    #MendingKeLautAja

    18
    1
    • 21 Agustus 2022 - (12:54 WIB)
      Permalink

      Yang penting mah Hp di repair dan dapet pula HP baru. Masa sekelas Xiaomi ga bisa ngasih Hp ke pengemis ini sih. Wkwkwk

  • 19 Agustus 2022 - (12:16 WIB)
    Permalink

    Iya, handphonenya sudah diperbaiki sudah minta maaf kesalahan data, tapi masih berharap dapat hape baru dan up ke MK? Ngakak gue.

    14
    1
  • 19 Agustus 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    Ya udah bro Terima ajah yg penting HP kita bener, kalau mau HP nya ganti baru merk lain sesuai di pesan,, beli baru ? jangan mental gratisan

    14
    1
  • 19 Agustus 2022 - (12:50 WIB)
    Permalink

    kecewa sih iya, marah juga oke lah, muat ke MK juga gpp lah namanya juga usaha siapa tau xiaomi terganggu dengan SP ini dan memberikan unit baru.. yang mau komen negatif / positif juga oke semua berhak beropini.. bola ada di tangan xiaomi sekarang …

    5
    6
  • 19 Agustus 2022 - (17:22 WIB)
    Permalink

    namanya manusia, ada kesalahan ya ud. php ya udah. yg penting hp Anda masih direpair. kecuali ud php trus kaga direpair jg, itu baru parah.

    seumur2 sy pakai barang elektronik apapun kl garansi ngga pernah diganti baru. jd kalau memang setelah di repair trus rusak lg, ya udah lain kali jangan beli merek itu lg. beres.

    13
    2
    • 19 Agustus 2022 - (21:30 WIB)
      Permalink

      Hak anda adalah mendapatkan kembali hp yg anda klaimkan garansi dengan kondisi baik dg tipe yang sama, bukan mendapat unit hp baru dg spek lebih tinggi yg ternyata adalah kesalahan teknis, siapa tau Xiaomi kirim hpnya bareng sama smart tvnya Xiaomi sbagia ucapan maaf.. siapa tau lho..

  • 19 Agustus 2022 - (21:33 WIB)
    Permalink

    ya terima aja gausa baper gitu. toh xiaomi nya juga udah minta maaf. karena emang di garansi pasti di repair bukan ganti baru

    4
    1
  • 19 Agustus 2022 - (22:34 WIB)
    Permalink

    Klau merasa di php ya sy bisa ngerti, mestinya ngak perlu jg di bawa ke MK.
    Berfikir positif aja memang belum rezekinya di tukar unit baru.

    Klau om yakin type POCO X3 pro banyak masalah mati total, hbs servis y jual aja trus ganti HP lain.

    6
    1
  • 20 Agustus 2022 - (01:45 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkwk gini nih kalau bocil miskin ilmu dikasih gadget dan akses internet jadinya ya memalukan diri sendiri dan masyarakat Bengkulu,saya jadi berpikir masyarakat Bengkulu tertinggal lima puluh tahun dari peradaban dunia saat ini

    5
    1
    • 21 Agustus 2022 - (04:40 WIB)
      Permalink

      Biasa aja sih. Gak kaget dg mental netizen indo. Contohnya anda dan teman2 anda.
      Klo di luar negri mana ada perlakuan kyk gini .
      Ngalah aja melawan netizen yg dominan bocil 😀

  • 20 Agustus 2022 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Malu malu2in aja wkwkwk tulis di mk. Udah dibetulin ya sudah. Kan sananya bilang salah dan minta maaf ya maafin aja. Kalau takut rusak ya jual aja beli yg lain

  • 20 Agustus 2022 - (10:01 WIB)
    Permalink

    Ya udah siee, kan pihak Xiaomi juga sudah meminta maaf atas kesalahan datanya. Mungkin pihak Xiaomi salah melihat/tertukar dengan milik orang lain. Yang penting unitnya sudah diterima pihak servis dan diperbaiki. Kalo gw liat sie kayanya kamu kecewa karna gak jadi diganti sama hp baru ? padahal udah seneng dapet hp baru dengan prosesor yang lebih bagus, ram lebih besar dan penyimpanan lebih lega ya wkwkwkwk. Kasihan kena PHP. Sabar ya

    • 20 Agustus 2022 - (18:31 WIB)
      Permalink

      Lo liat lagi hpnya mati pas di gunakan berapa lama?
      Apakah lo baru beli eh besoknya matot
      Atau udh habis garansi

      Mereka udh minta maaf g usah diblow up ke MK sih bikin dibully netijen aj

  • 21 Agustus 2022 - (05:52 WIB)
    Permalink

    Oh saya paham…

    Gini saja solusi yang saya tawarkan,,, apabila setelah menerima unit dari xiaomi,, sebaiknya dijual saja bila khawatir akan ada kerusakan lanjutan…

    Karna gini mas/mbak,, saya mengerti kekecewaan yang mas/mbak alami, cuma dalam hal ini, pihak perusahaan sudah mengajukan permintaan maaf dan dan melakukan kewajibannya (repair unit yang rusak)… Artinya tindakan mereka sudah legal secara hukum…. (Terms and conditions pada garansi ponsel)…

    Untuk kesalahan data dsb itu,, anda bisa memberikan bintang 1 atau rating rendah atau komplain lewat web resmi mereka (karena pelayanan yang buruk),, cuma kalo diluar itu ada tuntutan atau masuk MK, saya rasa sulit, karena tidak ada hak anda yang dilanggar oleh pihak xiaomi (karna hak garansi untuk repair juga sudah dipenuhi oleh xiaomi)…

  • 21 Agustus 2022 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Abaikan saja komen tolol yg menghujat. Mereka pasti bukan user xiaomi. Setau saya xiaomi memang sering mengganti hp dengam spek yg lbh tinggi jika stok lagi kosong. Dan jelas terlihat PIHAK XIAOMI TIDAK PROFESIONAL KRN TELAH MEMBERI HARAPAN PALSU. Normal nya jika HP tidak selesai service dalam waktu 6 hari akan di ganti unit baru. Itu kebijakan nya.

  • 21 Agustus 2022 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkwk………

    Baru gua baca satu paragraf langsung ketawa gua pas dibilang kecewa sama Xiaomi, di php-in sama Xiaomi ?

  • 21 Agustus 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Saya kira PHP gimana.
    Saya user dan bukan buzzer Xiaomi.
    Untuk penggantian unit baru, syarat Xiaomi adalah jika waktu servis melebihi 5 hari kerja.
    Mengenai masalah salah info dari replace unit jadi repair, ikhlaskan dan maafkan saja, semua manusia pernah salah. Coba bapak diposisi petugas SC nya yang salah kirim pesan tersebut, customer ngotot karena salah tetep kekeuh minta unit baru akhirnya gaji petugas SC nya yang ga seberapa dipotong. Sedangkan penggantian status dari replacement ke repair, bapak tidak mengalami kerugian apa-apa.

    Kalo dari saya silakan dipantau waktu servis tersebut berapa lama, jika melebihi 5 hari kerja seperti yang dijanjikan xiaomi, baru bapak blowup dengan claim unit baru karena memang sudah sesuai ketentuan Xiaomi.

    Terkait unit yang bapak miliki sekarang banyak masalah, ya itu sudah nasib, bukan menjadi alasan xiaomi harus ganti unit baru atau bahkan upgrade ke tipe baru.
    Kalo rusak lagi selama masa garansi ya claim lagi. Sesimple itu aja.

  • 21 Agustus 2022 - (11:40 WIB)
    Permalink

    kesel sih ya emg kesel, tpi kalo udh gini mau gmn lagi? toh pihak sana nya juga sudah minta maaf masa ngotot mau hp baru sih mas..

  • 21 Agustus 2022 - (17:32 WIB)
    Permalink

    Udah joget2 kesenangan dpt hape baru eeehh tiba2 ga jd wkwkkwkkwkkwkkwkkwkwk
    Slewbeww
    Keciiaan dwehh loww

 Apa Komentar Anda mengenai Xiaomi Indonesia?

Ada 58 komentar sampai saat ini..

Service Center Pusat Xiaomi Pemberi Harapan Palsu

oleh DERA dibaca dalam: 1 menit
58